Menu

Mode Gelap
 

Nasional Β· 10 Jun 2023 13:30 WIB

Wakil Bupati Simalungun Hadiri Pembukaan Penas Petani Nelayan Ke XVI Tahun 2023 di Kota Padang.


 Wakil Bupati Simalungun Hadiri Pembukaan Penas Petani Nelayan Ke XVI Tahun 2023 di Kota Padang. Perbesar

SUMBAR _ Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati H Zonny Waldi bersama istri Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution menghadiri pembukaan Pekan Nasional (Penas) Petani Nelayan ke XVI Tahun 2023 yang berlangsung di Lanud Sultan Sjahrir Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (10/6/2023).

Baca Juga :Β Bupati Simalungun Bersama Ketua TP PKK Sambut Kunjungan Tim Monitoring Desa/Kelurahan Percontohan.

Kehadiran Wakil Bupati juga di dampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ramadhani Purba, Kabag Perekonomian Agustina Simajorang bersama Pengurus dan Anggota Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Simalungun.

Di jadwalkan pelaksanaan Penas Petani Nelayan berlangsung 10 hingga 15 Juni 2023, dibuka secara resmi oleh Presiden RI diwakili Menko Perekonomian Airlangga Hartarto melalui Vidio Conference. Penas di Sumbar digelar untuk menuju Indonesia Lumbung Dunia Tahun 2045.

Usai mengikuti acara pembukaan, Wakil Bupati didampingi Kabag Perekonomian Agustina Simanjorang dan pengurus KTNA meninjau stand pameran yang berada di lokasi panggung utama.

Aneka produk pertanian unggulan pertanian maupun UMKM dari berbagai daerah se-Indonesia termasuk dari Kabupaten Simalungun. ditampilkan di stand yang disediakan panitia.

Dalam pameran tersebut juga ditampil alat-alat produksi pertanian, benih unggul pertanian baik kering maupun basah dan sarana produksi pertanian dari berbagai perusahaan.

Disela-sela peninjauan itu, Wakil Bupati mengharapkan kepada kontingen Simalungun maupun pendamping untuk memanfaatkan ajang Penas ini sebagai sarana menambah wawasan dan ilmu pengetahuan bidang pertanian.

“Mari kita manfaatkan ajang Penas ini dengan sebaik-baiknya, karena di Penas ini tempat berkumpulnya para petani se-Indonesia. Mari saling tukar menukar pengalaman, menjalin komunikasi, saling tukar informasi untuk kemajuan pertanian di Kabupaten Simalungun,”ajak Wakil Bupati kepada,”peserta Penas dari Simalungun. (Aziz)

Redaksi ANEWS CHANEL

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Pemkab Simalungun Raih WTP LHP Atas LKPD Tahun 2023 oleh BPK RI

28 Mei 2024 - 20:44 WIB

Keuskupan Denpasar Apresiasi Polri Berhasil Amankan World Water Forum

22 Mei 2024 - 23:56 WIB

IPW Sebut Langkah Polri Sudah Tepat di Kasus Vina, Masyarakat Jangan Termakan Hoaks

22 Mei 2024 - 19:21 WIB

JMSI Sumut Gelar Diskusi Media Siber, Bahas Peran Media Menjaga Keamanan Sumut Jelang Pilkada

22 Mei 2024 - 18:58 WIB

JMSI Siap Dukung Polda Sumut Ciptakan Kondusifitas Jelang Pilkada Serentak 2024

22 Mei 2024 - 09:36 WIB

Dalam rangka peningkatan implementasi SAKIP, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Dialog Kinerja dengan Kemenpan RB.

15 Mei 2024 - 13:39 WIB

Trending di Nasional