Menu

Mode Gelap
 

Nasional Β· 6 Apr 2023 02:28 WIB

Safari Ramadhan, IKEIS Simalungun Sambangi Kecamatan Pematang Bandar Dan Bosar Maligas.


 Safari Ramadhan, IKEIS Simalungun Sambangi Kecamatan Pematang Bandar Dan Bosar Maligas. Perbesar

Anews-Chanel _ Ikatan Keluarga Islam (IKEIS) Kabupaten Simalungun kembali melaksanakan kegiatan safari Ramadhan disejumlah tempat.

Pada Selasa Malam Tanggal 04/04/2023 IKEIS melaksanakan Kegiatan Safari Ramadhan di Masjid AT-Takwa Kelurahan Keresaan, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun.

Baca Juga :Β Ir. H. Amran Sinaga M.Si Ketua IKEIS Kabupaten Simalungun Gelar Safari Ramadhan Di Nagori Bandar Malela.

Turut serta dalam kegiatan safari Ramadhan di Pematang Bandar, Evra Saski Damanik, Jarinsen, Juprianto dan beberapa pengurus IKEIS lainnya.

Kemudian dilanjutkan pada Rabu malam Tanggal (05/04/2023) IKEIS Kabupaten Simalungun hadir di Masjid Al Hidayah, Nagori Boluk, Kecamatan Bosar Maligas.

Kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Al Hidayah Bosar Maligas, dihadiri Ketua IKEIS Ir. H. Amran Sinaga, Hendra S. Sinaga, Anggota DPRD Fraksi PPP, Zul Paraianto Damanik Bendahara IKEIS, Umar Bais Purba SAg Wakil Ketua, Ali Sarpati Sinaga Ketua bidang, Ramli Sinaga Wakil Sekretaris, Eki Sahabat Sinaga Ketua bidang pemuda.

Kehadiran Ketua IKEIS Ir. H. Amran Sinaga MSi bersama pengurus disambut sejumlah tokoh masyarakat setempat, dan terlihat antusias masyarakat cukup tinggi, mereka sangat merindukan kehadiran sosok tokoh Simalungun untuk memberikan pencerahan terkait beberapa hal.

Kegiatan diawali dengan buka puasa bersama, dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah, usai menyantap hidangan makan malam, IKEIS bersama masyarakat melaksanakan kegiatan sholat Isya berjamaah, yang kemudian diisi dengan Tausiyah Agama oleh Al Ustadz Muhammad Syahril Hutahaean.

Sebelum Ustad Syahril memberikan tausiah, Ketua IKEIS Kabupaten Simalungun Ir. H. Amran Sinaga MSi diminta memberikan kata sambutan.

Ketua IKEIS yang merupakan tokoh Simalungun, dalam sambutannya mengatakan, “Bulan Suci Ramadhan tempat kita untuk bermuhasabah, memperbaiki diri, memohon rahmat dan ampunan, IKEIS pada kesempatan ini membuat program Safari Ramadhan, kegiatan ini adalah untuk menguatkan hubungan silaturahmi, menjalin ukhuwah yang lebih erat, dan mengajak umat muslim lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, terlebih disaat bulan suci ramadhan. Kata Amran Sinaga.

Baca Juga :Β TGB Sambut Kehadiran JR Saragih, Untuk Menyantuni 150 Anak Yatim Dipondok Parsulukan Serambi Babussalam.

Lebih lanjut Beliau menegaskan, “Insyaallah kedepan IKEIS Kabupaten Simalungun akan menyusun program – program yang bermanfaat dikalangan masyarakat, dan kita harapkan disetiap Kecamatan ada keterwakilan IKEIS, hal ini sudah kita musyawarahkan dengan seluruh pengurus IKEIS Kabupaten, untuk memberikan masukan dan buah fikir, agar IKES di Kabupaten Simalungun yang kita cintai ini, memiliki orang – orang memiliki kreativitas dan memberikan dampak positif ditengah masyarakat, terutama mengajak umatΒ  lebih BerAKHLAK dan lebih bermartabat. Tegas Amran Sinaga.

Usai memberikan kata sambutan, Ketua IKEIS dan Jajaran Kepengurusan menyerahkan bingkisan kepada BKM Masjid, yang diterima langsung oleh BKM Masjid AT-Takwa, dan BKM Masjid Al Hidayah kiranya bingkisan tersebut bisa bermanfaat. (Aziz).

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Keuskupan Denpasar Apresiasi Polri Berhasil Amankan World Water Forum

22 Mei 2024 - 23:56 WIB

IPW Sebut Langkah Polri Sudah Tepat di Kasus Vina, Masyarakat Jangan Termakan Hoaks

22 Mei 2024 - 19:21 WIB

JMSI Sumut Gelar Diskusi Media Siber, Bahas Peran Media Menjaga Keamanan Sumut Jelang Pilkada

22 Mei 2024 - 18:58 WIB

JMSI Siap Dukung Polda Sumut Ciptakan Kondusifitas Jelang Pilkada Serentak 2024

22 Mei 2024 - 09:36 WIB

Dalam rangka peningkatan implementasi SAKIP, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Dialog Kinerja dengan Kemenpan RB.

15 Mei 2024 - 13:39 WIB

Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, Peringati Kenaikan Isa Al-Masih Di GMKI Cabang Siantar-Simalungun

10 Mei 2024 - 11:24 WIB

Trending di Nasional