Menu

Mode Gelap
 

Daerah · 24 Apr 2024 02:46 WIB

Perbaikan Jalan Penghubung Dua Kecamatan Dalam Proses Pengerjaan, Bupati Simalungun Bersama Forkopimda Tinjau Lokasi 


 Perbaikan Jalan Penghubung Dua Kecamatan Dalam Proses Pengerjaan, Bupati Simalungun Bersama Forkopimda Tinjau Lokasi  Perbesar

SIMALUNGUN _ Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Forkopimda dan sejumlah pimpinan perangkat daerah meninjau pembangunan jalan penghubung dua kecamatan yaitu Kecamatan Siantar menuju Kecamatan Gunung Maligas, Simalungun, Sumut, Selasa (23/4/2024).

Pembangunan jalan penghubung dua kecamatan tersebut menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Simalungun Tahun 2024, dengan panjang 4,39 Km, mulai dari Nagori Karang Bangun Kecamatan Siantar menuju Nagori Karang Anyer Kecamatan Gunung Maligas.

Disela-sela peninjauan jalan tersebut Bupati meminta agar para pekerja bekerja dengan sepenuh hati dan jujur dalam melaksanakan pekerjaan serta menjaga kesehatan.

Sebelumnya, Bupati bersama rombongan menggelar pertemuan dan silahturahmi dengan masyarakat di Huta Samosir Nagori Karang Bangun. Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan bahwa, ruas jalan di kabupaten Simalungun dalam kondisi rusak cukup panjang.

“Ada sekitar 1032 km jalan di kampung kita ini rusak, dan kalau kita mengharapkan dari APBD Kabupaten Simalungun, jalan kita tidak dapat dengan instan di perbaiki. Karena anggaran kita sangat terbatas,”kata Bupati.

Meskipun begitu, Bupati mengatakan, Pemkab Simalungun tidak akan tinggal diam. “Kita selalu berupaya untuk mendapatkan anggaran dari pusat demi infrastruktur jalan di Kabupaten Simalungun dan kita harus bersama-sama,”ujar Bupati.

“Jadi semua itu kita dapat berkat kebersamaan kita selama ini sehingga anggaran dari pusat serta APBD kita meningkat. Berkat itu semua pembangunan Infrastruktur secara berlahan dapat kita benahi,”kata Bupati.

Oleh karena itu, Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan dengan pemerintah.

“Mari tetap kita laksanakan marharoan Bolon dalam membangun Kabupaten Simalungun sehingga kita bisa mendapatkan anggaran dari Provinsi dan Pusat,”ajak Bupati.

“Inilah yang tetap harus kita bina dan rawat. Kalau ini tetap kita rawat yakin dan percayalah apapun permasalahan yang kita hadapi di Kabupaten Simalungun akan bisa kita lewati dan pembangunam Infrastruktur Jalan di Kabupaten Simalungun akan lebih baik lagi,”ucap Bupati.

Disamping itu, Bupati juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan merawat jalan. Kepada para pengusaha diminta untuk memberikan kepeduliannya dalam merawat jalan di Kabupaten Simalungun.

“Karena kalau ada truck yang opertonase itu lah yang akan membuat jalan kita ini cepat rusak. Jadi, semoga dengan jalan kita yang baru di perbaiki dapat bermanfaat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”kata Bupati.

Kepada masyarakat, Bupati berharap, selama pembangunan jalan ini berlangsung, jika nantinya ada lahannya yang terkena agar bersama-sama membantu.

“Kita tidak ada ganti rugi, jadi saya meminta agar masyarakat kita yang tanahnya terkena agar ikhlas memberikannya,”harap Bupati.

Dalam kesempatan itu, Tokoh Masyarakat Nagori Karang Bangun Wisman Manurung, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Simalungun yang telah memberikan perhatian terdapat infrastruktur jalan di Kecamatan Gunung Maligas.

“Selama ini anak-anak kami mau sekolah sangat kesulitan melalui jalan tersebut, apalagi saat hujan mereka harus basah dan juga berlumpur untuk menuju ke sekolah karena kondisi jalan yang sudah parah,”jelas Wisman.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bupati Simalungun, dimana sejak beliau menjadi Bupati Simalungun akhirnya keluhan kami yang selama 35 Tahun ini akan selesai karena adanya pembangun Infrastruktur Jalan di kampung kami ini,”ucap Wisman menambahkan.

Disamping itu, Wisman mengatakan bahwa, sebagian besar masyarakat penghasilan masyarakat di Nagori Karang Bangun dari pertanian, dan sangat kesulitan mengangkut hasil pertaniannya akibat jalan yang rusak parah, sehingga pengadilan petani berkurang.

“Jadi, dengan di bangunnya jalan ini hasil pertanian kami mudah di jual dan juga harga pertanian dari sini dapat stabil. Sehingga para petani di sini semakin sejahtera,”sebutnya.

Sementara itu, seorang ibu rumah tangga Boru Sialoho menyampaikan bahwa masyarakat siap mendukung setiap program – program dari bapak Bupati Simalungun.

“Kami siap mendukung setiap program – program bapak. Dan kami juga siap mendukung bapak untuk tetap memimpin kami masyarakat Simalungun kedepannya. Karena kami sudah melihat kinerja bapak dan juga setiap pembangunan itu sudah tampak mengena ke masyarakat,” ujarnya. (A01)

Artikel ini telah dibaca 51 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Wakil Bupati Simalungun Hadiri Pelantikan Pengurus DPD PPNI Kabupaten Simalungun Periode 2023-2028.

25 Mei 2024 - 18:59 WIB

Hadiri Perayaan Akbar Pentakosta, Bupati Simalungun Ajak Jemaat GPdI Bergandengan Tangan Membangun Simalungun.

23 Mei 2024 - 15:48 WIB

51 Orang Pengungsi Rohingya Terdampar di Tanjung Pura-Langkat

22 Mei 2024 - 18:35 WIB

Saat Rapat Koordinasi Pangulu Bosar Nauli Terkesan Tendensius (Terlalu Berpihak Ke TPL)

22 Mei 2024 - 15:02 WIB

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Lepas 113 Jemaah Calon Haji Kloter 7 Kabupaten Langkat Ba’da Shubuh

21 Mei 2024 - 11:01 WIB

Pemkab Simalungun Gelar Upacara Peringatan Harkitnas Ke 116 Tahun

20 Mei 2024 - 14:17 WIB

Trending di Daerah