Menu

Mode Gelap
 

Peristiwa · 12 Mar 2024 22:29 WIB

Lagi Memanen Cabai JP Ginting Nyaris Tewas Usai Di Terkam Harimau 


 Lagi Memanen Cabai JP Ginting Nyaris Tewas Usai Di Terkam Harimau  Perbesar

Langkat Sei Lepan _ Korban merupakan petani cabe bernama Jerimia Peranda Ginting, lk, 25 tahun, Islam, petani alamat dusun V Aman Damai Desa Harapan Maju Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat mengalami serangan binatang liar jenis Harimau Sumatera pada saat sedang memanen cabe.

Baca Juga : Terkait Penemuan Harimau Di Marihat Tongah, Bupati Simalungun himbau Warga Tetap Waspada.

Kapolsek Pkl. Berandan AKP Irwanta Sembiring, SH. MH melalui Kasi Humas Polres Langkat AKP Rajendra Kusuma menyatakan ; “memang benar ada peritiwa tersebut, petani bernama Jerimia Peranda Ginting diserang binatang liar jenis Harimau Sumatera yang terjadi di Barak Itir dusun V Aman Damai desa Harapan Maju Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat pada hari Senin tanggal 11 Maret 2024 pukul 17.30 wib.

Pada saat korban diserang binatang liar Harimau Sumatera, kedua orang tua korban bernama Ramli Ginting dan Lela Inderiyani memberanikan diri menghalau Harimau Sumatera yang sedang menerkam anaknya dengan menggunakan alat kayu dan parang sehingga Harimau Sumatera melepaskan korban dan berlari kearah semak-semak kawasan Taman Nasional Gunung Louser (TNGL).

Baca Berita : Polsek Dolok Panribuan Bantu Evakuasi Harimau Sumatera yang Terjebak Jeratan Babi.

Akibat dari serangan binatang liar jenis Harimau Sumatera korban mengalami luka gigitan  pada bagian leher, kepala dan tangan, kondisi korban pada saat itu masih sadar yang selanjutnya diselamat ke rumah sakit Bidadari Stabat untuk perawatan dan tindakan medis. ujarnya.

Kapolsek Pkl. Berandan melalui anggota Bhabinkamtibmas menghimbau warga agar tetap waspada beraktipitas diareal berbatasan dengan kawasan Taman Nasional Gunung Louser (TNGL) dikarenakan kawasan TNGL adalah merupakan tempat ekosistem binatang liar jenis Harimau Sumatera yang saat ini populasinya semakin langka, dan berkordinasi dengan instansi terkait agar binatang liar tidak keluar dari kawasan habitatnya dan masuk kepemukiman warga,  tambahnya (AMIR).

 

Artikel ini telah dibaca 166 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Polisi  Usut Peristiwa Penembakan di Tiga Runggu, Tim Jatanras Polres Simalungun Olah TKP.

28 Mei 2024 - 01:42 WIB

Di Tiga Runggu, OTK Tembak Warga Saat Duduk Di Warung Kopi

27 Mei 2024 - 17:15 WIB

Di Hari Raya Waisak 13 Napi Lapas Kelas IIA Pematang Siantar Mendapat Remisi

23 Mei 2024 - 19:40 WIB

Polres Simalungun Selidiki Temuan Bayi Yang Terlantar di Kebun Teh Sidamanik

14 Mei 2024 - 02:22 WIB

Jalan Rusak Di Saribuasih Sebabkan Sebuah Becak Motor Terbakar….!

9 Mei 2024 - 19:04 WIB

Bangunan Desa Dolok Saribu Bangun, Memakan Korban 2 IRT Tewas, Polres Simalungun Periksa Para Saksi.

9 Mei 2024 - 15:49 WIB

Trending di Peristiwa