Menu

Mode Gelap
 

Pendidikan Β· 21 Des 2023 13:47 WIB

Kegiatan Supercamp SMK Swasta imelda Medan Sukses Dilaksanakan Dengan Tema ” Mewujudkan Pelajaran Yang Tangguh dan Mandiri


 Kegiatan Supercamp SMK Swasta imelda Medan Sukses Dilaksanakan Dengan Tema ” Mewujudkan Pelajaran Yang Tangguh dan Mandiri Perbesar

MEDAN _ Sekolah Menengah Kejuruan Imelda Medan melaksanakan kegiatan Supercamp, yang merupakan Program Tahunan dari Sekolah. Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari 3 Malam di Sibolangit, yang terletak di Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara, yang dikonfirmasi kepada awak media (20/12/2023).

Tujuan kegiatan Supercamp SMK Swasta Imelda Medan untuk mempersatukan kebersamaan antar Siswa/i di Yayasan Imelda Medan, kegiatan ini merupakan kegiatan Ekskol yang ada disekolah SMK Swasta Imelda Medan, Kegiatan Supercamp yang dilaksanakan selama 3 hari dua malam (16,-18/12), berlokasi di Tibrena Mekar 2 Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan Supercamp tahun ini yang mengusung tema “Mewujudkan Pelajaran Yang Tangguh dan Mandiri” terlaksana dengan meriah dan menyenangkan. Kegiatan dipandu oleh seluruh Dewan Guru SMK Swasta Imelda Medan, dengan pemberian pembekalan yang luar biasa kepada ratusan peserta dari perwakilan dari Siswa/i, Perwakilan Eskskul Pramuka, Perwakilan Ekskol Paskibra, dan Pengurus OSIS imelda Medan.

Hari Pertama dilaksanakan dengan pembekalan materi umum secara indoor untuk pemasangan tenda yang dilanjutkan dengan materi pengetahuan tentang paramuka yang dilakukan oleh peserta dan panitia dan Hari Kedua dilakukan kegiatan outbond secara outdoor juga tidak kalah seru, Hari Ketiga melaksanakan acara penutupan dan mebersihkan area lokasi kegiatan perkemahan.

Menurut Kepala Sekolah SMK Swasta Imelda Medan, Hendra S Batubara, “Supercamp dilakukan dengan harapan anak-anak SMK Swasta Imelda Medan yang terlibat didalamnya dapat menumbuhkan, meningkatkan, dan menimbulkan rasa kekompakan bersama untuk cinta terhadap sekolah, sehingga dapat menunjukkan potensi terbaiknya, agar lebih mandiri hingga dikemudian hari dapat memberikan manfaat yang baik terhadap diri sendiri atapun lingkungan sekitar, Setelah selesai siswa/i mengikuti supercamp siswa/i bisa lebih mandiri lagi dan menimbulkan rasa kekompakan lebih menjiwai cinta terhadap sekolah”.

Terima kasih untuk panitia, peserta maupun semua yang terlibat dalam kegiatan Supercamp dan nanti dalam waktu dekat akan dilaksanakan perlombaan Ajang Kreativitas Pembaris Terlatih Akrapati S2, yang akan dilaksanakan pada Minggu, tanggal 21Januari 2024 dengan mengundang seluruh Sekolah Swasta SMP/MTs Sederajat dan SMA/SMK/MA Sederajat Se Sumatera Utara yang memiliki Ekscol Paskibra. (Rizky Zulianda)

 

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pelepasan Kelas XI Mts Negeri 3 Simalungun Diwarnai Penuh Haru

9 Mei 2024 - 15:11 WIB

Inilah Juara Tingkat Dapil 5, Lomba Tortor dan Senam Lansia Yang Lolos Ke Tingkat Kabupaten.

8 Mei 2024 - 17:44 WIB

Paska Idul Fitri Ada Istilah Lebaran Ketupat, Berikut Sejarahnya

15 April 2024 - 19:20 WIB

SISWA MAN SIBOLGA IKUTI KSM 2024 KEMENAG SUMUT

30 Maret 2024 - 11:50 WIB

Dalam Menyukseskan Program IVA Test Camat Hatonduhan Ajak Seluruh Masyarakat Melakukan Pemeriksaan Di Puskesmas

14 Maret 2024 - 14:33 WIB

PTPN IV Kebun Tonduhan Bekerja Sama dengan Puskesmas Hatonduhan Menyelenggarakan Sosialisasi Makan Sehat Untuk Batita Di Sekitar Unit Usaha.

9 Maret 2024 - 13:03 WIB

Trending di Pendidikan