Menu

Mode Gelap
 

Pendidikan Β· 16 Mar 2023 02:49 WIB

Harapan Rektor Usi kepada Dekan fakultas : Mari bekerja sama Tingkatkan Kualitas dan Jaga Nama Baik Lembaga.


 Harapan Rektor Usi kepada Dekan fakultas : Mari bekerja sama Tingkatkan Kualitas dan Jaga Nama Baik Lembaga. Perbesar

PEMATANG SIANTAR _ Dalam rangka Universitas Simalungun menggelar acara serah terima jabatan sekaligus pelantikan 5 dekan Fakultas di Lantai II Gedung Rektorat Universitas Simalungun.

Baca Juga :Β Polsekta Tanah Jawa Berhasil Amankan Pelaku Pencurian Tandan Buah Sawit.

Pelantikan tersebut di pimpin oleh Rektor Universitas Simalungun, Dr Sarintan Efratani Damanik, MSi dengan disaksikan oleh rohaniawan, pengawas yayasan, ketua Prodi, jajaran dekan, jajaran rektor, Pendeta Parlin Damanik. Kamis 16/3/2023

Berikut ini nama-nama dekan yang dilantik untuk periode tahun 2023-2027 yakni; Dr. Tuahman Sipayung SE MSi sebagai Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Roeskani Sinaga SP MSi sebagai Dekan Fakultas Pertanian, Dr Sarles Gultom SH MH sebagai Dekan Fakultas Hukum, Dr Rohdearni Wati Sipayung M.Hum MM sebagai Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Novdin Manoktong Sianturi ST MM, PhD sebagai dekan Fakultas Teknik.

Dalam sambutannya, Rektor USI menyampaikan saat ini nama Universitas Simalungun sedang harum. Pun banyak yang ingin bertamu ke universitas itu.

β€œNama USI lagi harum, banyak yang ingin bertamu. Terkait akreditasi, Accessor akan hadir di USI selama 4 hari. Dekan lama agar mendampingi accessor prodi bahasa Indonesia,” sampainya.

Rektor pun mengajak dekan yang baru dilantik untuk bekerja dengan damai, jujur, solid serta memperhatikan dosen, mahasiswa maupun pegawai USI.

β€œMari kita kerja dengan damai, jujur, dan tim solid. Harus perhatika kepentingan dosen, mahasiswa, dan pegawai. Anda sudah disumpah dan akan menjadi tanggung jawab di dunia dan terhadap Tuhan. Jangan ada yang dirugikan atau dipersulit,” sebut rektor mengingatkan, Ajakan itu termasuk dalam hal bekerja sama untuk memberikan peluang kepada siapa saja yang mampu.

Bacq Juga :Β Mantan Sekjen FPI: Meminta kepada Kapolres Siantar Razia di kos-kosan, Ring Road, Dan Tempat Hiburan Malam

β€œAcara kita ini simple namun bermakna, karena damai. Jangan lupa doakan USI. Saya tidak akan tunjukkan power sebagai pimpinan. Mari kita bekerja sama untuk USI,” ajaknya di akhir sambutan.

Dengan pelantikan tersebut maka masa tugas Dekan periode tahun 2019-2023 telah selesai menjalankan jabatan selama ini;

Berikut nama-nama dekan fakultas yang telah selesai :

1. Dekan Fakultas Ekonomi Elidawaty purba, SE., M.Si.

2. Dekan Fakultas. Pertanian Ir. Rosmadelina Purba, MP.

3. Dekan Fakultas Hukum Dr. Riduan Manik, SH., M.Hum.

4. Dekan Fakultas Keguruan dan ilmu pendidikan Dr. Anita Purba, M.Hum.

5. Plt. Dekan Fakultas Teknik Ir. Ricardo P. Simamora, MT.

Pada kesempatan itu, mantan Dekan Rosmadelina Purba FP yang mewakili rekannya menyampaikan pesan dan kesan.

β€œKepada dekan baru diharapkan membuat semakin baik. Banyak pekerjaan yg harus dikerjakan, karena beberapa prodi akan menjalani akreditasi,” sampainya, Ia pun menyampaikan, Kalau akreditasi turun, tidak akan bisa tidur.

β€œPengalaman saya tidak pernah turun. Tapi dipertahankan. Kalau akreditasi turun, kasihan mahasiswa.

Semoga seluruh fakultas maju, karena dekan yang baru ini semua doktor,” sampainya.

Disampaikan, saat ini persaingan semakin tinggi di LLDIKTI wilayah I. Semua sudah sistem online maka semua harus mampu ikut. Jika tak mampu, akan tertinggal, mari tingkatkan pengetahuan IT. Karena laporan sudah online, ” ujarnya mengingatkan.

Sementara itu, mewakili dekan yang baru dilantik, Tuahman Sipayung menyampaikan rasa senang dan bahagianya diberi kesempatan, kepercayaan, dan amanah jadi dekan selama 4 tahun.

β€œNamun kepercayaan dan amanah harus dijawab melalui kerja keras, team work, bahwa 4 tahun ke depan USI semakin baik dan berkembang, baik kualitas maupun kuantitas,” sampainya.

Ia pun menyampaikan, bukan lah hal yang mudah, karena harus memenuhi sembilan kriteria akreditasi prodi. Semua komponen harus memiliki pemahaman dan tujuan yg sama. Bahwa masa depan USI ditentukan akreditasi.

Baca Juga :Β Pengacara muda Ucapkan Terimakasih Kepada Ibu Walikota Siantar, Para donatur untuk bantu ringankan duka adek Misnu

Yakin dan optimis dengan pengurus Yayasan USI yg baru, terutama penggajian tak pernah terlambat, rektor merupakan dosen tetap USI dan alumni USI. Tentu punya rasa tanggung jawab besar membesarkan USI.

Berharap hubungan kerja perlu dibina. Duduk bersama, antara rektorat, dekat, dan pengurus yayasan USI, dan Terima kasih kepada rektor yang telah mengangkat dan melantik dekan fakultas. Ujarnya (Tim/red)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Terkait Studi Tour, Kepsek SMP Negeri 1 Hatonduhan, “Tidak ada paksaan, yang tak setuju akan dikembalikan dananya.

20 Mei 2024 - 13:15 WIB

Wakil Bupati Simalungun Hadiri Pembukaan Kegiatan Pembinaan Pramuka SWK KODIM 0207/SML TA 2024

18 Mei 2024 - 23:26 WIB

Pelepasan Kelas XI Mts Negeri 3 Simalungun Diwarnai Penuh Haru

9 Mei 2024 - 15:11 WIB

Inilah Juara Tingkat Dapil 5, Lomba Tortor dan Senam Lansia Yang Lolos Ke Tingkat Kabupaten.

8 Mei 2024 - 17:44 WIB

Paska Idul Fitri Ada Istilah Lebaran Ketupat, Berikut Sejarahnya

15 April 2024 - 19:20 WIB

SISWA MAN SIBOLGA IKUTI KSM 2024 KEMENAG SUMUT

30 Maret 2024 - 11:50 WIB

Trending di Pendidikan