Menu

Mode Gelap
 

TNI - Polri Β· 14 Nov 2023 11:36 WIB

Kapolres dan Dandim Simalungun Kompak Amankan Logistik Pemilu di Kabupaten Simalungun.


 Kapolres dan Dandim Simalungun Kompak Amankan Logistik Pemilu di Kabupaten Simalungun. Perbesar

SIMALUNGUN – Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C. Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., dan Dandim 0207/Simalungun, Letkol Inf. Hadrianus Yossy, SB., S.I., Pem., M.Han, secara kompak melaksanakan pengecekan logistik Pemilu di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Simalungun. Kegiatan ini dilakukan pada hari Senin, 13 November 2023, mulai pukul 10.25 WIB hingga selesai.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C. Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan, “Saya bersama dengan Dandim 0207/Simalungun serta Komisioner Bawaslu dan KPU Kabupaten Simalungun hadir di gudang logistik Pemilihan Umum 2024 KPU Simalungun, seperti yang kita saksikan hari ini ada kedatangan satu unit truck yang berisi kotak suara yang nantinya akan didistribusikan diseluruh Tps-tps yang ada di Kabupaten Simalungun, “ucap AKBP Ronald.

Kapolres Simalungun juga menyampaikan bahwa, “Tentu kita dari Kepolisian dan TNI hadir disini untuk memberikan keamanan agar kita pastikan bahwa logistik yang diturunkan hari ini adalah logistik yang memang siap untuk didistribusikan dan semuanya sesuai dengan apa yang akan diterima oleh KPU, jumlah, volume dan lain sebagainya.

Kami sampaikan bahwa setelah logistik-logistik sampai dan disimpan di gudang ini kita dari Kepolisian akan melaksanakan kegiatan pengamanan melekat, patroli untuk memastikan bahwa menit-permenit logistik yang disimpan di gudang ini selalu aman, lengkap tidak ada gangguan, baik yang bersifat dari luar ataupun dari dalam, termasuk tadi kita mengecek tentang listrik, tentang kondisi atap, dan hal-hal lainnya yang mungkin berpotensi dan tadi bersama dengam KPU dan Bawaslu sudah melihat bahwa kondisi gudang logistik kita bisa menyimpan logistik yang dibutuhkan untuk kegiatan Pemilu 2024 di wilayah kabupaten Simalungun, “pungkas AKBP Ronald.

Logistik berupa kotak suara tersebut tiba di Kantor KPU Kabupaten Simalungun, yang berlokasi di Jalan Jon Horailam Saragih, Pematang Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun. Logistik tersebut berasal dari PT. INTAN USTRIK Gresik, Provinsi Jawa Timur, dan diangkut menggunakan dua mobil Colt Diesel dengan nomor polisi BK 8756 LL dan BK 8789 AC.

Jumlah kotak suara Pemilu tahun 2024 yang diterima oleh KPU Kabupaten Simalungun sebanyak 6.940 kotak suara. Kotak suara tersebut dikemas dalam 1.338 plastik, di mana setiap plastik terdiri dari 5 kotak suara. Rincian jumlah kotak suara adalah sebagai berikut: mobil Colt Diesel dengan nomor polisi BK 8756 LL sebanyak 3.450 buah, dan mobil Colt Diesel dengan nomor polisi BK 8789 AC sebanyak 3.490 buah.

Kegiatan pengecekan logistik ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan anggota terkait. Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasat Intelkam Polres Simalungun, IPTU Teguh Raya Putra Sianturi, Komisioner KPU Kabupaten Simalungun Divisi Teknis Penyelenggaraan, Faisal Hamzah, Komisioner KPU Kabupaten Simalungun Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia, Eka Sri Nova Hasibuan, Komisioner Bawaslu Kabupaten Simalungun, Eles Januari Sinaga, Sekretaris KPU Kabupaten Simalungun, Elmi Handayani Harahap, S.Sos, Kasubbag KUL KPU Kabupaten Simalungun, Susi Yusnita, SH, Operator Silog KPU Kabupaten Simalungun, Berlin Harianto Silalahi, serta dua personel Satuan Pam Obvit Polres Simalungun, dan staf dari KPU dan Bawaslu Kabupaten Simalungun.

Proses penurunan logistik berupa kotak suara Pemilu tahun 2024 mendapat pengamanan dari personel Polres Simalungun. Kegiatan penurunan logistik ini berjalan dengan aman dan lancar, dan berhasil selesai pada pukul 15.30 WIB.

Catatan penting yang perlu diinformasikan adalah bahwa logistik kotak suara tahap II dan selanjutnya akan didistribusikan pada hari Rabu, 15 November 2023. Hal ini didapatkan dari informasi yang diperoleh dari Sekretaris KPU Kabupaten Simalungun, Elmi Handayani Harahap, S.Sos. Semua kegiatan pengecekan logistik ini dilakukan dalam rangka memberikan keamanan dan kelancaran proses Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Simalungun.(A01)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Polsek Tanah Jawa Monitoring Poskamling Di Nagori Buntu Turunan

16 Mei 2024 - 08:10 WIB

Kapolresta Deli Serdang Pimpin Sertijab Kabag SDM dari Kompol Slamet Riyadi Kepada Kompol M. Nainggolan

15 Mei 2024 - 13:35 WIB

Jumat Curhat Bersama Polsek Sidamanik, Mengurai Macet dengan Dialog di Depan Mesjid Raya Nurul Islam

4 Mei 2024 - 20:45 WIB

Patroli Perintis Presisi Polres Simalungun Berhasil Jaga Keamanan Wilayah dan Kelancaran Persidangan

3 Mei 2024 - 14:42 WIB

Kapolres Simalungun Hadiri Syukuran Hari Buruh 2024, Ribuan Buruh Bersatu dalam Semangat Kemajuan Ekonomi

2 Mei 2024 - 02:05 WIB

Kapolres Simalungun Tekankan Integritas dan Keahlian dalam Penjagaan Kamtibmas

30 April 2024 - 12:12 WIB

Trending di TNI - Polri