Menu

Mode Gelap
 

Hukum & Kriminal Β· 20 Jul 2023 12:58 WIB

Diperkirakan 40 Gram Emas, Milik Ibu Rianti Warga AFD III Kebun Tonduhan Ludes Dibobol Maling.


 Diperkirakan 40 Gram Emas, Milik Ibu Rianti Warga AFD III Kebun Tonduhan Ludes Dibobol Maling. Perbesar

HATONDUHAN _ anews-chanel.com

Ibu Rianti wanita berusia sekitar 55 tahun terduduk lesu usai mengetahui rumahnya berantakan diacak-acak maling, kejadian saat pagi menjelang siang sekira pukul 10.30 WIB, pelaku berhasil menggasak rumah Ibu Rianti istri dari Bapak Umardi karyawan Afdeling III PTPN IV Unit Kebun Tonduhan, Pada Kamis (20/07/2023).

Baca Juga :Β Polsekta Tanah Jawa Berhasil Amankan Pelaku Pencurian Tandan Buah Sawit.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, pencuri diperkirakan 1 orang, masuk kedalam rumah ibu Rianti sekira pukul 10.30 Wib, barang berharga yang hilang berupa emas seberat 12 Mayam atau bekisar 39.6 gram, jika dirupiahkan hampir 38 juta rupiah.

Dijelaskan oleh Bapak Umardi suami Ibu Rianti, “Kondisi rumah saat itu dalam keadaan sepi istri juga pergi kerumah anak, sekira pukul 08.30 saya pulang untuk makan, saat itu kondisi tak terjadi apa-apa, selanjutnya saya pergi lagi sekira pukul 10.00 untuk membersihkan Masjid, setelah selesai saya pulang lagi, saat itu ku lihat jam menunjukkan pukul 11.00 siang, nah begitu saya sampai dirumah, saya melihat rumah saya sudah berantakan, kemudian saya memanggil istri yang sedang dirumah anak untuk memeriksa rumah.

“Setelah diperiksa ternyata emas seberat 12 Mayam yang disimpan dibawah kasur sudah hilang, kami panik, kemudian kami melaporkan ke pihak desa, kata Umardi.

Mendapati laporan tersebut, Pangulu Buntu Turunan Roberton Nainggolan SE, langsung meminta Kapospol Hatonduhan Aiptu YW Nainggolan untuk turun kelokasi memastikan laporan tersebut.

Dan benar saja, sesampainya di lokasi Kapospol Hatonduhan Aiptu YW Nainggolan didampingi Banpol mendapati rumah Ibu Rianti sudah berantakan diacak-acak maling.

Untuk mengungkap siapa Pelaku, Kapospol melanjutkan laporan tersebut kepada Kapolsek Tanah Jawa Kompol Manson Nainggolan SH MSI, yang kemudian menurunkan beberapa personilnya ke TKP.

Tidak ada petunjuk yang dapat dijelaskan, terkait peristiwa tersebut, Kapolsek Tanah Jawa meminta Tim INAFIS Polres Simalungun turun kelokasi, untuk melidik kejadian serta mencari petunjuk dari jejak sidik jari yang tinggalkan pelaku.

Baca Juga :Β Pelaku Pencurian 2 Ekor Kambing Di Buntu Bayu, Berhasil Diamankan Unit Reskrim Polsekta Tanah Jawa.

Ibu Rianti Korban pencurian tak bisa berkata apa-apa, dia hanya berdoa dan berharap pelaku dapat diketahui, kerana sudah dua kali dalam satu bulan ini kami kebobolan. Katanya

“kebobolan pertama tanggal 05/07/2023, saat itu pencurian berhasil menggasak uang dan surat-surat kendaraan dan juga KTP, kebobolan kali ini sangat menusuk perasaan saya barang berharga yang kami kumpulkan sedikit demi sedikit sudah lenyap semuanya, Kata Ibu Rianti tertunduk lesu. (A01)

Artikel ini telah dibaca 126 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Gerebek Kampung Narkoba, Sat Narkoba Polres Simalungun Amankan Dua Pria Beserta Barang Bukti

24 Mei 2024 - 22:42 WIB

Kasus Penemuan Bayi Terungkap, Sepasang Remaja Ditangkap, Satu Diantaranya Masih Duduk Dibangku Sekolah.

23 Mei 2024 - 15:29 WIB

Sat Narkoba Polres Simalungun Berhasil Mengamankan Pria bersama 1,22 gram Sabu

23 Mei 2024 - 12:58 WIB

Polsek Patumbak Amankan ‘AS’ Pelaku Pencurian Sepeda Motor Sadis…!

22 Mei 2024 - 18:49 WIB

Putusan Perlawanan Dibatalkan Pengadilan Tinggi, Pasar Butung Segera Dieksekusi

22 Mei 2024 - 08:36 WIB

Dugaan Pencabulan SeorangΒ  Pria Terhadap Anak Tetangga Diaman Sat Reskrim Polres Simalungun.

10 Mei 2024 - 10:54 WIB

Trending di Hukum & Kriminal