Menu

Mode Gelap
 

Ekonomi Β· 22 Mar 2023 06:19 WIB

Bang RN Dan Kapospol Hatonduhan Turut Serta Penanaman Perdana, Kelapa Sawit Di Afdeling III Kebun Tonduhan.


 Bang RN Dan Kapospol Hatonduhan Turut Serta Penanaman Perdana, Kelapa Sawit Di Afdeling III Kebun Tonduhan. Perbesar

SIMALUNGUN _ PTPN IV unit kebun Kebun Tonduhan melakukan penanaman perdana tanam ulang (TU) kelapa sawit di atas areal yang telah direplanting, Selasa (21/03/2023) berlokasi di areal Afdeling III, Nagori Buntu Turunan, Kecamatan Hatonduhan.

BACA JUGA :Β Turunkan 3 Pemain Lavani, Tim RN VC A Rebut Juara 1 Turnamen Bola Voli TJS CUP 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut, mewakili Dari Unit Grup 1, Kabid Operasional Adi Novendi Gultom dan Lidya F. Ginting. Dari Kebun Unit Tonduhan, Manajer Muhammad Iskandar diwakili Askep Tanaman Jon Aslin Sinaga, bersama APK Isnandar, Astu Khairani, Asst Afd 1 Setiarman, Afd II Yogi, Afd III Rahmat Samosir, Mewakili Masyarakat Roberton Nainggolan SE didampingi Kapospol Hatonduhan Aiptu YW Nainggolan. Dan Vendor Pelaksana Replanting.

Roberton Nainggolan SE atau yang akrab dipanggil Bang RN, Mengatakan, “Kehadiran saya disini diundang oleh pihak PTPN IV Unit Kebun Tonduhan, untuk menyaksikan penanaman perdana, Tanaman Ulang kelapa sawit yang saat ini sudah direplanting piha perkebunan.

Dengan kehadiran saya bersama Kapospol Hatonduhan, harapan kita kedepan bisa menjalin hubungan silaturahmi yang lebih erat antara masyarakat Buntu Turunan dan Pihak Perkebunan PTPN IV yang ada di wilayah Nagori Buntu Turunan.

Kerjasama dan saling bersinergi bisa kita tingkatkan, melalui koordinasi, yang baik, apa yang dibutuhkan masyarakat Buntu Turunan bisa dipenuhi oleh pihak perusahaan, pada intinya semua perusahaan punya hak dan kewajiban dengan masyarakat dilingkungan perusahaan.

Artinya kerjasama yang saling menguntungkan, dengan dilaksanakan penanaman ulang kebun kelapa sawit ini, kita berharap pihak perusahaan perkebunan PTPN IV Unit Tonduhan akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar, “namun jangan lupa apa yang menjadi kewajiban pihak perkebunan, termasuk memikirkan dampak lingkungan, kesejahteraan masyarakat disekitar perusahaan.

Kita selaku Pemerintah Nagori berupaya membantu apa yang butuhkan pihak perkebunan, melalui koordinasi yang baik, maka kami juga bermohon agar pihak perkebunan juga memberikan perhatian terhadap lingkungan disekitar perusahaan khususnya di Nagori Buntu Turunan. Kata Bang RN.

BACA JUGA :Β Ini Buka Cinta Biasa…..! Bang RN Bersama Istri Salurkan Bantuan.

Pantauan awak media, tampak Manajer melakukan awal penanaman perdana kelapa sawit diikuti oleh mewakili GM Distrik dan juga Bang RN yang mewakili masyarakat Buntu Turunan juga Kapospol Hatonduhan Aiptu YW Nainggolan selaku pihak pengamanan.

Acara Tanam Perdana diwarnai dengan pemotongan nasi Tumpeng dan penyantunan kepada anak yatim yang bertujuan mengharapkan keberkahan serta ridho dari Allah SWT.

Semoga Tanaman kelapa sawit dapat berkembang dengan baik sehingga menghasilkan produksi yang terbaik pulak. Sehingga kemakmuran dan kesejahteraan dapat dinikmati oleh seluruh karyawan dan juga masyarakat sekitar. (A.01)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

40 KPM Warga Nagori Bah Joga Terima BLT Gelombang 1 Tahun 2024.

22 Mei 2024 - 16:53 WIB

PTPN IV Unit Kebun Balimbingan Terus Melakukan Pengawasan Di Lokasi Lahan TU Afdeling II, Yang Dikerjakan Vendor

16 Mei 2024 - 13:59 WIB

Kembangkan Ekonomi Masyarakat, Pangulu Buntu Turunan Gandeng Perbankan

14 Mei 2024 - 14:31 WIB

Menjaga Kebersihan Lingkungan Safrizal Butar-Butar Pangulu Tanjung Pasir Kembangkan Potensi Desa.

14 Mei 2024 - 09:10 WIB

PTPN IV Regional II Unit Kebun Tonduhan Tanam Perdana Tahun 2024.

26 April 2024 - 21:54 WIB

Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga: “Kontribusi Perempuan Semakin Diperlukan”

5 April 2024 - 13:46 WIB

Trending di Ekonomi