Menu

Mode Gelap
 

Daerah ยท 12 Agu 2023 17:04 WIB

Wakil Bupati Simalungun: Pujakesuma Diharapkan Garda Terdepan Pengikat Tali Persaudaraan Kepada Etnis Lain.


 Wakil Bupati Simalungun: Pujakesuma Diharapkan Garda Terdepan Pengikat Tali Persaudaraan Kepada Etnis Lain. Perbesar

ANEWS Chanel

SIMALUNGUN _ Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati H Zonny Waldi menghadiri acara pelantikan Pengurus Cabang dan Pengurus Ranting Pujakesuma se-Kecamatan Bandar Masilam, berlangsung di halaman Kantor Camat Bandar Masilam, Simalungun, Sumut,Sabtu (12/08/2023).

Acara Tersebut juga di rangkai dengan penyambutan HUT Kemerdekaan RI Ke-78, memperingati HUT Pujakesuma Ke-43, dan perinagatan 1 Muharram 1445 H (Suroan). Dimana pada malam hari nya di adakan pagelaran wayang kulit.

BACA JUGA :ย Bupati Simalungun: “Berikan Perhatian Lebih Kepada Anak-anak Kita, Terkait Ketergantungan Gadget.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Simalungun menyampaikan apresiasi kepada Pujakesuma. “Apresiasi dan terima kasih kepada Pujakesuma yang sudah memberikan kontribusi positif sebagai salah satu etnis terbesar di Simalungun ini,”kata Wakil Bupati.

Menurut Wakil Bupati, Kabupaten Simalungun merupakan miniatur nya Indonesia dengan beragam suku, agama dan golongan ada di dalam nya.

Untuk itu, Wakil Bupati berharap keberadaan Pujakesuma sebagai garda terdepan pengikat tali persaudaraan kepada etnis lain.

“Selamat kepada pungurus cabang dan pengurus ranting Pujakesema Kecamatan Bandar Masilam yang dilantik. Susunlah rencana kerja yang baik agar tercapai nya visi dan misi Pujakesuma,”pungkas Wakil Bupati .

Sebelum nya, ketua Pengurus Wilayah (PW) Pujakesuma Sumatera Utara, Irawan menyampaikan harapannya agar PD (Pimpinan Daerah) Pujakesuma kedepannya bisa ambil andil di tengah masyarakat dalam mewaranai pembangunan di Kabupaten Simalungun.

Pada kesempatan itu, dilakukan penyerahan 2 unit ambulance oleh Pengurus PD Perkupulan Keluarga Besar (PKB) Pujakesuma Simalungun H Girun kepada Wakil Bupati Simalungun.

Selanjutnya Wakil Bupati Simalungun menyerahkan langsung kepada Pangulu Nagori Bandar Masilam 2 dan Bandar Tinggi, didampingi Forkopimca Bandar Masilam untuk digunakan sebagai mana mestinya.

Terkait dengan penyerahan 2 unit mobil ambulan tersebut, Wakil Bupati menyampaikan rasa terimakasih kepada H Girun atas kemurah hatinya, telah memberikan bantuan berupa mobil ambulan untuk Nagori Bandar Masilam II dan Bandar.

BACA JUGA :ย Patroli Polsek Tanah Jawa Resor Simalungun Himbau Warga Patuhi Aturan Lalu Lintas.

“Semoga mobil ambulan ini, memberikan mafaat banyak untuk masuyarakat,”kata Wakil Bupati.

Tampak hadir antara lain, Anggota DPRD Simalungun Ikhwanuddin Nasution, Kaban Kesbangpol Arifin Nainggolan, Kadis Perpustakaan dan Arsip Afdoli, Camat Bandar Masilam Ida Royani Damanik, Penasehat PW Puja kesuma Sumut Brigjen (Purn) Dr Arwan, Ketua PW Pemuda Pujakesuma Sumut Bambang Hendra dan sejumlah pengurus ormas. (Red.A01)

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Wakil Bupati Simalungun Hadiri Pelantikan Pengurus DPD PPNI Kabupaten Simalungun Periode 2023-2028.

25 Mei 2024 - 18:59 WIB

Hadiri Perayaan Akbar Pentakosta, Bupati Simalungun Ajak Jemaat GPdI Bergandengan Tangan Membangun Simalungun.

23 Mei 2024 - 15:48 WIB

51 Orang Pengungsi Rohingya Terdampar di Tanjung Pura-Langkat

22 Mei 2024 - 18:35 WIB

Saat Rapat Koordinasi Pangulu Bosar Nauli Terkesan Tendensius (Terlalu Berpihak Ke TPL)

22 Mei 2024 - 15:02 WIB

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Lepas 113 Jemaah Calon Haji Kloter 7 Kabupaten Langkat Ba’da Shubuh

21 Mei 2024 - 11:01 WIB

Pemkab Simalungun Gelar Upacara Peringatan Harkitnas Ke 116 Tahun

20 Mei 2024 - 14:17 WIB

Trending di Daerah