Menu

Mode Gelap
 

Daerah Β· 26 Jun 2023 16:22 WIB

Launching Simalungun Travel Fair dan Fam Trip Desa Wisata, Bupati Berharap Pertumbuhan Ekonomi Bisa Merata.


 Launching Simalungun Travel Fair dan Fam Trip Desa Wisata, Bupati Berharap Pertumbuhan Ekonomi Bisa Merata. Perbesar

SIMALUNGUN _ Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga melakukan launching Simalungun Travel Fair, Table Top dan Fam Trip Desa Wisata di Hotel Danau Toba Internasional Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Sumut, Senin, (26/6/2023).

Launching Simalungun Travel Fair, Table Top dan Fam Trip Desa Wisata itu ditandai dengan pemukulan gondrang oleh Bupati Simalungun bersama Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Sumut Zumry Sulthony, Kadis Budparekraf Simalungun M Fikri F Damanik, Ketua PHRI Robert Pardede dan undangan terbatas.

Sebelumnya, kehadiran Bupati Simalungun di sambut dengan penampilan tarian Simalungun binaan Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf)Β  Kabupaten Simalungun.

Baca Juga :Β Kapolsek Tanah Jawa, Didampingi Awak Poskamling Serahkan Jenazah Bayi Yang Dibunuh Ibu Kandung Kepada Keluarga Korban Untuk Dikebumikan.

Dalam sambutannya, Bupati Simalungun mengucapkan selamat atas pelaksanaan Simalungun Travel Fair, Table Top dan Fam Trip.

“Dan untuk pertama kalinya pelaku usaha Pariwisata di Kabupaten Simalungun berkumpul dan bertemu langsung dengan para Travel Agen dan Travel Operator Se Sumatera Utara,”ucap Bupati.

Bupati menjelaskan, Kabupaten Simalungun merupakan salah satu kawasan strategis Pariwisata Nasional, memiliki 161 objek wisata, 60 usaha perhotelan dan 20 desa wisata yang perlu di promosikan secara khusus agar minat wisatawan semakin meningkat.

Bupati berharap, melalui sarana ini, di tahun 2023 dan seterusnya objek wisata dan desa wisata yang ada di Kabupaten Simalungun dapat lebih dikenal lagi melalui promosi dan penjualan paket wisata yang dilakukan oleh Travel Agen Tour Operator.

Menurut Bupati, pariwisata saat ini berubah, menjadi mengedepankan Budaya dan alam yang menawarkan keseimbangan ekologi. Dari segi konsep hingga amenitas, kemewahan resort tidak lagi menjadi kelebihan, tetapi bagaimana layana berkualitas yang bisa diberikan kepada penyedia jasa pariwisata.

Bupati meminta para pelaku usaha Pariwisata di Simalungun haruslah adaptif dengan trend seperti ini. Karena bila kita kurang tepat memilih strategi pemasaran dan paket penawaran tentunya akan berdampak pada rendah maupun tinggi nya kunjung wisatawan.

Baca Juga :Β Wujudkan Pemerintahan Anti Korupsi, JMSI Sumut Gelar Diskusi Media Siber.

Selanjutnya, Bupati juga meminta, antara pelaku usaha pariwisata yang ada di Kabupaten Simalungun dengan asosiasi himpunan profesi pariwisata dan para travel agen, agar mendengarkan keinginan pasar. Oleh karenanya, launching ini jangan hanya seremonial saja akan tetapi berlanjut seterusnya.

“Dengan adanya Travel Fair, diharapkan pertumbuhan perekonomian kita bisa merata, melalui traveling dengan program destinasi,”kata Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati mengajak para pengusaha pariwisata, di Kabupaten Simalungun, jangan lupa untuk melaksanakan kewajibannya, yakni membayarkan pajak sesuai dengan ketentuan yang berlaku demi membangun Tano Habonaron Do Bona. (A01)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Wakil Bupati Simalungun Hadiri Wisuda Purna Siswa SMK Swasta Al-Washliyah 2 Perdagangan.

16 Mei 2024 - 15:24 WIB

Polsek Perdagangan Evakuasi Jasad yang Meninggal di Pemandian Wisata Simalungun.

15 Mei 2024 - 21:30 WIB

Program Ketapang Pemdes Pasar Rawa Berikan Bantuan 6000 Kg Bibit Padi Dan 850 L Pupuk Cair Kepada 11 Poktan

15 Mei 2024 - 16:00 WIB

Pj Bupati Langkat Tekankan Kolaborasi Antara Pemerintah Daerah dengan Dunia Usaha Guna Mempercepat Pencapaian Target Pembangunan

15 Mei 2024 - 13:45 WIB

Kendalikan Inflasi, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Jalin KerjasamaΒ  dengan Kabupaten Karo danΒ  Dairi.

15 Mei 2024 - 13:42 WIB

Bupati Simalungun Menghadiri Acara Lepas Sambut Danrem 022/PT.

9 Mei 2024 - 13:15 WIB

Trending di Daerah