Menu

Mode Gelap
 

Pendidikan Β· 11 Nov 2023 23:26 WIB

Bang Goben Bersama Bang RN, Letakan Batu Pertama Rumah Ngaji Attaqiyah Di BTM.


 Bang Goben Bersama Bang RN, Letakan Batu Pertama Rumah Ngaji Attaqiyah Di BTM. Perbesar

SIMALUNGUN _ Gusmiyadi atau yang biasa dipanggil Bang Goben Anggota DPRD Provinsi Sumut dari Partai Gerindra menyambangi masyarakat Huta 1 Buntu Marihat (BTM) dalam rangka pelaksanaan peletakan batu pertama rumah ngaji Attaqiyah naungan Ustad Supriadi SPdi.

Sebelum pelaksanaan peletakan batu pertama, Gusmiyadi bersama rombongan menyapa ratusan masyarakat BTM, turut hadir diacara tersebut, Roberton Nainggolan SE, atau yang akrab disapa Bang RN, Pangulu Nagori Buntu Turunan, Kecamatan Hatonduhan, Sekdes, Maujana, Babinsa Sertu Jonni Hasibuan, Asisten Afdeling 3 Tonduhan, Apk Tonduhan dan para tokoh masyarakat setempat.

Diketahui Rumah Ngaji Attaqiyah adalah sebuah sarana dakwa bagi anak-anak muslim dan muslimah untuk belajar memahami dan membaca Al Qur’an, menghafal dan menulis kaligrafi.

Dibawa bimbingan Ustad Supriadi, rumah ngaji Attaqiyah sudah cukup dikenal khususnya di beberapa tempat seperti di Kota Siantar dan Kecamatan Sidamanik, berkat kesabaran dan keuletan Ustad Supriadi bersama Istri banyak anak-anak yang sudah faham membaca Al Qur’an dan melukis kaligrafi.

Atas keberhasilan Rumah Ngaji Attaqiyah yang membimbing anak-anak muslim dan muslimah, masyarakat BTM bermohon agar Attaqiyah membuka cabang di Dusun 1 BTM , Nagori Buntu Turunan, hal itu dibuktikan oleh seorang warga BTM yang menghibahkan sebidang tanah untuk pembangunan tempat rumah ngaji.

Hal tersebut disambut positif oleh Pangulu Buntu Turunan, Roberton Nainggolan SE, bahkan secara pribadi Bang RN akan membantu proses pembangunan rumah ngaji Attaqiyah di BTM.

“Sebagai umat yang beragama Islam, sudah selayaknya kita selaku Pangulu membantu dan memberikan signal positif bagi rumah ngaji Attaqiyah yang akan mendirikan tempat untuk pendidikan bagi anak-anak belajar Al Qur’an khususnya di dusun 1 BTM.

“Rumah ngaji Attaqiyah ini nantinya akan berkolaborasi dengan pemerintah desa dalam membentuk karakter anak-anak yang agamis, yang memiliki Budi pekerti dan membentuk akhlakkul Karimah, apalagi desa kita menjadi salah satu kampung bebas Narkoba yang merupakan progam Kepolisian, tentunya ini akan sejalan dengan apa yang kita harapkan, Kata Bg RN.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi, Dari Fraksi Gerindra Gusmiyadi dalam sambutannya mengatakan, “4 Tahun saya menjadi Anggota DPRD Provinsi fokus saya bukan di bagian Infrastruktur, Saya berfikir bagaimana meningkatkan SDM, hal itu saya mulai dari membantu rumah Tahfiz, pondok pesantren, madrasah, Masjid dan lainnya.

“Kemudian bagaimana caranya agar masyarakat petani, peternak dan UMKM akan semakin maju dan taraf hidup mereka meningkat, program inilah yang menjadi upaya kita dengan memberikan bantuan kepada para pelaku usaha.

“Terkait dengan tumah ngaji Attaqiyah insyaallah dalam waktu dekat pembangunannya akan mendapatkan suntikan dana, yang kita harapkan adalah anak-anak di BTM akan memiliki tempat untuk mengenyam pendidikan agama secara disini, kemudian para orang tua bisa ikut belajar bersama, sehingga pengetahuan agama semakin baik, yang pada akhirnya akhlak mulia dan ketaatan kepada Allah SWT menjadi hal biasa dilakukan oleh masyarakat.

“Kita awali dengan rumah ngaji bukan tidak mungkin kedepan ini bisa menjadi pondok pesantren, yang kita inginkan adalah pemahaman agama semakin baik, sehingga Rahmat Allah turun ditengah warga masyarakat BTM, Ucap Bang Goben.

“Untuk itu pembangunan rumah ngaji Attaqiyah butuh kerjasama dengan semua pihak, agar bisa menjadi manfaat bagi generasi kita kedepannya, terimakasih kepada Pangulu Buntu Turunan yang memberikan perhatian khusus semoga cita-cita Pak Pangulu Nagori Buntu Turunan menjadikan Nagori ini akan terwujud. Tandasnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan menyerahkan hadiah untuk anak-anak yang menjadi juara dalam perlombaan yang sebelumnya dilaksanakan.

Pada akhir kegiatan, seluruh tamu kehormatan melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan rumah ngaji Attaqiyah disebuah lokasi tanah yang sudah dihibahkan.

Acara peletakan batu pertama diawali pemotong tumpeng sebagai bentuk rasa syukur, kemudian doa bersama yang pimpin ustadz Suparno, dan secara bergiliran Bang Goben, Bang RN , Asisten Afdeling 3 Tonduhan dan Para Tokoh Agama melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan rumah ngaji Attaqiyah di Hua 1 BTM, Nagori Buntu Turunan, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun. (A01)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pelepasan Kelas XI Mts Negeri 3 Simalungun Diwarnai Penuh Haru

9 Mei 2024 - 15:11 WIB

Inilah Juara Tingkat Dapil 5, Lomba Tortor dan Senam Lansia Yang Lolos Ke Tingkat Kabupaten.

8 Mei 2024 - 17:44 WIB

Paska Idul Fitri Ada Istilah Lebaran Ketupat, Berikut Sejarahnya

15 April 2024 - 19:20 WIB

SISWA MAN SIBOLGA IKUTI KSM 2024 KEMENAG SUMUT

30 Maret 2024 - 11:50 WIB

Dalam Menyukseskan Program IVA Test Camat Hatonduhan Ajak Seluruh Masyarakat Melakukan Pemeriksaan Di Puskesmas

14 Maret 2024 - 14:33 WIB

PTPN IV Kebun Tonduhan Bekerja Sama dengan Puskesmas Hatonduhan Menyelenggarakan Sosialisasi Makan Sehat Untuk Batita Di Sekitar Unit Usaha.

9 Maret 2024 - 13:03 WIB

Trending di Pendidikan