Menu

Mode Gelap
 

Politik ยท 17 Nov 2023 13:35 WIB

Pangulu Bosar Nauli Pecat Gamot Huta III Silo Bosar, Berdasarkan Ini….?


 Pangulu Bosar Nauli Pecat Gamot Huta III Silo Bosar, Berdasarkan Ini….? Perbesar

SIMALUNGUN _ Pangulu Bosar Nauli yang baru terpilih di bulan Maret 2023 lalu, kemudian dilantik pada Bulan Juni 2023 sudah merombak susunan Kabinet Perangkat desanya.

Pergantian perangkat desa kembali dilakukan Pangulu Nagori Bosar Nauli Heppi Nurnatalina Sidauruk S.Pd, yang kemudian diganti dengan yang lain. Pada Jum’at (16/11/2023).

Sebelumnya Pangulu Bosar Nauli sudah mengganti Kaur Pemerintahan dan Kaur Pembangunan dengan dasar perangkat desa tersebut mengundurkan diri.

Kali ini Pangulu Bosar Nauli memberhentikan secara tidak hormat Gamot Huta III Silo Bosar J. Manurung, dengan dalih Gamot tersebut sudah tidak aktif Dikantor lagi.

Hal itu dijelaskan Maujana Nagori Bosar Nauli Amran Purba, Ia membenarkan Bahwa J.Manurung sudah lama tidak aktif dikantor bahkan surat peringatan (SP) sudah dilayangkan kepada yang bersangkutan namun tak kunjung hadir kekantor desa. Jelasnya.

Demikian juga yang katakan Sekdes Bosar Nauli Tukiman, Ia menambahkan sejak Pangulu Baru dilantik Gamot Huta III Silo Bosar J. Manurung tak masuk kantor sehingga beberapa kegiatan desa terbengkalai, baik itu masalah bantuan maupun konsolidasi masalah pajak, sehingga sampai saat ini, pajak untuk di Huta III masih nihil. Kata Sekdes.

Sementara itu Pangulu Bosar Nauli Heppi Nurnatalina Sidauruk saat konfirmasi terkait pemecatan Gamot Huta III Ia mengatakan, “Kita sudah berupaya mempertahankan posisinya sebagai Gamot, namun yang bersangkutan tidak berkompeten melaksanakan tugasnya sebagai Gamot, ujarnya.

“Selanjutnya kami dari pihak desa berkomunikasi dengan Kecamatan terkait hal tersebut, yang kemudian kami diminta untuk mengeluarkan SP3 kepada Gamot Huta III Silo Bosar surat itu tak juga diindahkan, Kata Pangulu Bosar Nauli,

“kami dari desa berkonsultasi lagi kepada Camat Hatonduhan untuk mendudukkan masalah ini, dan sesuai perintah Camat Hatonduhan, agar dikeluarkan surat pemberhentian, maka kita keluarkan surat pemberhentian Kepada Gamot tersebut, Jelas Pangulu Bosar Nauli.

Ketika awak media bertanya mana Bukti Surat Pemberhentian Gamot Huta III Silo Bosar, Pangulu Bosar Nauli Berdalih Tinggal Dirumah.

Selanjutnya awak media menghubungi Gamot Huta III Silo Bosar J. Manurung yang diberhentikan oleh Pangulu Bosar Nauli, untuk mencari kebenaran cerita yang di sampaikan, namun sayang Gamot Huta III Silo Bosar J Manurung tak mengangkat telpon awak media.

Hingga berita ini ditayangkan Gamot Huta III Silo Bosar yang pecat Pangulu belum bisa dihubungi. (A01)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Teguh Santosa Siap Paparkan Visi Misi Dan Siap Berjuang Membangun Sumut

25 Mei 2024 - 00:13 WIB

Serahkan Formulir Pendaftaran Ke Partai Gerindra, Zony Waldi Diyakini Mampu Membawa Perubahan.

24 Mei 2024 - 23:47 WIB

Ketum JMSIย  Teguh Santosa Daftar Cagub Pilkada Sumut 2024

22 Mei 2024 - 18:11 WIB

Salah Satu Komisioner KPU Diduga Melakukan Nepotisme, 1 dari 5 PPK Tanah Jawa Buktinya.

20 Mei 2024 - 13:55 WIB

H. Zony Waldi Serahkan Formulir Ke Gerindra, Sukoso Yakin Akan Diusung.

16 Mei 2024 - 15:59 WIB

Diduga Ada Permainan, Eks PPS Kelurahan Tanah Jawa Lolos Menjadi PPK Kecamatan Hatonduhan.

16 Mei 2024 - 11:28 WIB

Trending di Politik