Menu

Mode Gelap
 

Daerah Β· 18 Apr 2024 20:33 WIB

Lestarikan Budaya Simalungun, TP PKK Gelar Festival Tari Daerah


 Lestarikan Budaya Simalungun, TP PKK Gelar Festival Tari Daerah Perbesar

SIMALUNGUN _ Guna melestarikan budaya daerah Simalungun Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Simalungun menggelar festival tor-tor (tari) daerah.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk melestarikan budaya Simalungun serta menanamkan kecintaan para remaja terhadap budaya Simalungun”, kata Ketua TP PKK Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Hal itu dikatakan Ratnawati saat membuka festival tari daerah Simalungun di Lods Bage Nagori Ujung Saribu Kecamatan Pamatang Silimakuta, Simalungun, Sumut, Kamis (18/4/2024).

Disampaikan Ratnawati, selain menggelar festival tor-tor, TP PKK juga melaksanakan lomba senam lansia untuk meningkatkan kesehatan para orang tua yang lanjut usia.

“Kita berharap dengan mengikuti senam lansia ini, orang tua kita semakin sehat sehingga dapat meningkatkan hubungan sosialnya dan berdaya guna bagi dirinya sendiri dan keluarganya,”ucap Ratnawati.

Kegiatan festival tor-tor dan lansia tersebut dirangkai dengan pengukuhan Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Nagori Mardinding, Nagori Silimakuta Barat, dan Nagori Naga Saribu Kecamatan Pamatang Silimakuta.

Dalam kesempatan ini Ratnawati yang juga selaku Bunda PAUD Kabupaten Simalungun mengucapkan
selamat kepada para Bunda PAUD yang baru saja dikukuhkan, sembari menegaskan agar ikrar yang baru saja diucapkan dapat benar-benar dilaksanakan.

Sementara itu, Sekretaris TP PKK Kabupaten Simalungun Ny. Betty Hasugian melaporkan terkait dengan kegiatan festival tor-tor dan senam lansia.

Menurut Betty, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam beberapa tahapan, yakni Tingkat kecamatan dilaksanakan pada 17 s/d 20 April 2024 dan Tingkat Dapil dilaksanakan pada 22 April s/d 3 Mei 2024.

Ketua TP PKK Kabupaten Simalungun Lestarikan Budaya Simalungun

“Untuk tingkat kabupaten yang merupakan tahapan grand final akan dilaksanakan pada bulan Mei 2024 mendatang,”jelas Betty.

Tampak hadir antara lain Forkopimca Pamatang Silimahuta, dan TP.PKK Kabupaten Simalungun, Pangulu dan Bunda PAUD Nagori se-Kecamatan Pamatang Silimahuta.

Editor Redaksi : Aziz

Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Wakil Bupati Simalungun Hadiri Wisuda Purna Siswa SMK Swasta Al-Washliyah 2 Perdagangan.

16 Mei 2024 - 15:24 WIB

Polsek Perdagangan Evakuasi Jasad yang Meninggal di Pemandian Wisata Simalungun.

15 Mei 2024 - 21:30 WIB

Program Ketapang Pemdes Pasar Rawa Berikan Bantuan 6000 Kg Bibit Padi Dan 850 L Pupuk Cair Kepada 11 Poktan

15 Mei 2024 - 16:00 WIB

Pj Bupati Langkat Tekankan Kolaborasi Antara Pemerintah Daerah dengan Dunia Usaha Guna Mempercepat Pencapaian Target Pembangunan

15 Mei 2024 - 13:45 WIB

Kendalikan Inflasi, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Jalin KerjasamaΒ  dengan Kabupaten Karo danΒ  Dairi.

15 Mei 2024 - 13:42 WIB

Bupati Simalungun Menghadiri Acara Lepas Sambut Danrem 022/PT.

9 Mei 2024 - 13:15 WIB

Trending di Daerah