Menu

Mode Gelap
 

TNI - Polri Β· 25 Sep 2023 07:27 WIB

Kapolres Simalungun Mewakili Kapolda Sumut Serahkan Tropy Kemenangan FIA APRC ASIA 2023 – Danau Toba Rally 2023


 Kapolres Simalungun Mewakili Kapolda Sumut Serahkan Tropy Kemenangan FIA APRC ASIA 2023 – Danau Toba Rally 2023 Perbesar

SIMALUNGUN – Representasi Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, yaitu Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C. Sipayung, secara resmi menghadiri Closing Ceremony FIA APRC ASIA (Asia Pacific Rally Championship) – Asia Rally Cup Danau Toba Rally 2023 pada Minggu 24 September 2023. Penutupan ini diselenggarakan di Areal Hutan Tanaman Industri TPL Sektor Aek Nauli, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Closing Ceremony ini turut dihadiri oleh Dewan Pembina IMI Provinsi Sumut, Wakil Ketua DPRD Sumut, Danrem 022/Pantai Timur, Ketua DPRD Kabupaten Simalungun, Bupati Pakpak Bharat, Direktur PT. TPL,Tbk, perwakilan dari FIA APRC, Ketua Umum KONI Sumut, Komisaris PTPN IV, dan 42 peserta Rally Danau Toba 2023.

Setelah pengumuman para pemenang, sorotan berpindah kepada AKBP Ronald F.C. Sipayung, Kapolres Simalungun yang menjadi wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi. Dengan penuh hormat dan antusiasme, beliau maju ke podium untuk memimpin seremoni penyerahan tropi kepada para pemenang.

Dengan senyuman sumringah dan rasa bangga, para pemenang satu per satu naik ke atas podium untuk menerima penghargaan yang telah mereka perjuangkan itu. Tim Jagonya Ayam yang meraih juara pertama menerima tropi dari tangan Kapolres Simalungun. Selanjutnya, Tim LFN Sederhana Motor Sport dan Tim Bla Bla Bla Motor Sport juga mendapatkan tropi dari beliau sebagai juara kedua dan ketiga dari FIA APRC ASIA CUP 2023 dan Kejurnas Danau Toba Rally 2023 putaran 3.

Suasana berlangsung haru dan gembira, terlebih saat Kapolres Simalungun juga memberikan Trophy kepada pemenang keempat dari kategori kelas F1 dan M1, serta pemenang pertama dari kategori Kelas M2.

“Hari ini kita semua menjadi saksi atas prestasi yang telah diraih oleh para juara. Kita berharap, semangat juang dan olahraga ini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua,” ujar AKBP Ronald F.C. Sipayung dalam sambutannya.

Sorak sorai dan tepuk tangan meriah dari para hadirin menjadi penutup dari seremoni penyerahan tropi ini. Menandai berakhirnya kompetisi FIA APRC ASIA CUP 2023 dan Kejurnas Danau Toba Rally 2023 putaran 3, acara tersebut berlangsung semarak dan penuh kebahagiaan.

Pada acara penutupan ini, pemenang dari FIA APRC ASIA CUP 2023 dan Kejurnas Danau Toba Rally 2023 putaran 3 telah diumumkan. Tiga tim berhasil memuncaki podium, yaitu Tim Jagonya Ayam yang meraih juara pertama, diikuti oleh Tim LFN Sederhana Motor Sport yang menempati urutan kedua, serta Tim Bla Bla Bla Motor Sport yang berhasil berada di posisi ketiga.

Acara ini juga menjadi tempat penghargaan khusus dimana Kapolres Simalungun memberikan Trophy kepada beberapa pemenang lainnya. Diantaranya adalah pemenang keempat dari kategori kelas F1 dan M1, serta pemenang pertama dari kategori Kelas M2.

Pada pelaksanaannya, acara ini diisi dengan rangkaian kegiatan mulai dari pembukaan oleh MC, doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Mars IMI, laporan kegiatan oleh Ketua IMI Provinsi Sumatera Utara, hingga sambutan dari beberapa pihak terkait.

Closing Ceremony FIA APRC ASIA (Asia Pacific Rally Championship) – Asia Rally Cup Danau Toba Rally 2023 ini kemudian berakhir sekitar pukul 19.00 WIB dalam kondisi yang aman dan terkendali.(A01)

 

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Polsek Tanah Jawa Monitoring Poskamling Di Nagori Buntu Turunan

16 Mei 2024 - 08:10 WIB

Kapolresta Deli Serdang Pimpin Sertijab Kabag SDM dari Kompol Slamet Riyadi Kepada Kompol M. Nainggolan

15 Mei 2024 - 13:35 WIB

Jumat Curhat Bersama Polsek Sidamanik, Mengurai Macet dengan Dialog di Depan Mesjid Raya Nurul Islam

4 Mei 2024 - 20:45 WIB

Patroli Perintis Presisi Polres Simalungun Berhasil Jaga Keamanan Wilayah dan Kelancaran Persidangan

3 Mei 2024 - 14:42 WIB

Kapolres Simalungun Hadiri Syukuran Hari Buruh 2024, Ribuan Buruh Bersatu dalam Semangat Kemajuan Ekonomi

2 Mei 2024 - 02:05 WIB

Kapolres Simalungun Tekankan Integritas dan Keahlian dalam Penjagaan Kamtibmas

30 April 2024 - 12:12 WIB

Trending di TNI - Polri