Menu

Mode Gelap
 

Daerah Β· 6 Jan 2024 20:16 WIB

Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Resmikan Kantor Camat Bandar


 Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Resmikan Kantor Camat Bandar Perbesar

SIMALUNGUN _ Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan bersama Wakil Bupati H Zonny Waldi meresmikan kantor Camat Bandar, Gedung Perpustakaan, Ruang Terbuka Hijau dan Kantor Pasar Tradisional Bandar.

Peresmian tersebut bersamaan dengan acara Syukuran Tahun Baru 2024 sekaligus Pesta Marharoan Bolon yang diselenggarakan di halaman Kantor Camat Bandar, Simalungun, Sumut, Sabtu (6/1/2024).

Dalam sambutannya Bupati Simalungun menyampaikan, momen ini merupakan hari yang spesial, dimana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun hadir di tengah-tengah masyarakat khususnya di Kecamatan Bandar.

“Tentu tidak ada yang kebetulan, kenapa di Kecamatan Bandar ini menjadi salah satu prioritas dalam pembangunan dan menjadi tempat acara syukuran Tahun Baru 2024. Semua ini sudah direncanakan oleh Tuhan dan kita harus bersyukur,” ujar Bupati.

Disampaikan Bupati, Kantor Camat Bandar, akan menjadi kantor perwakilan pemerintahan setelah Kantor Bupati Simalungun yang bertempat di Pematang Raya.

Untuk itu, Bupati berharap gedung kantor camat itu memiliki ruangan kerja khusus, sehingga Bupati dapat lebih mudah berinteraksi dengan masyarakat.

“Dan kantor saya nanti akan ada di sini. Dan saya sudah sampaikan agar kedepannya saya bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat Kecamatan Bandar,”kata Bupati, sembari menyampaikan bahwa gedung kantor camat ini juga nanti nya akan di jadikan kantor sementara Simalungun Hataran.

Menurut Bupati, lima puluh persen nanti pelayanan akan ada disini (Kantor Camat Bandar). “Oleh Karena itu, mari kita duduk bersama, mengejar mimpi kita kedepannya untuk membangun Kabupaten Simalungun,”kata Bupati.

Selanjutnya, Bupati mengutarakan, pada Tahun 2023 banyak capaian kinerja yang dicapai oleh Pemkab Simalungun. “Itu karena kebersamaan dan dukungan semua pihak melalui gerakan Marharoan Bolon. Capaian itu patut disyukuri,”ucap Bupati.

Begitupun, Bupati mengatakan, masih banyak tugas dan pekerjaan rumah yang harus diselesaikan untuk membangun Kabupaten Simalungun.

“Ada beberapa capaian yang begitu luar biasa kita dapat berkat kebersamaan kita, seperti pelayanan publik, sebelumnya kita sangat terpuruk dan kini kita mendapat peringkat kedua di Provinsi Sumatera Utara,”jelas Bupati.

β€œIni Semua berkat kebersamaan kita dan berkat kita yang sama-sama mau marharoan bolon dalam membangun Kabupaten Simalungun,”kata Bupati menambahkan.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, pada tahun 2023, banyak pengalaman suka dan duka yang telah dilewati bersama. Olehnya di tahun 2024 ini diharapkan akan lebih baik lagi dari sebelumnya.

β€œMari kita menyongsong masa depan yang lebih baik lagi. Harapan saya tentu, dengan kebersamaan kita kedepannya, lompatan dan cita-cita kita menuju Kabupaten Simalungun yang lebih baik lagi,”kata Bupati.

β€œDengan kebersamaan, apapun halangan, apapun beban, akan bisa kita lewati kalau kita tetap bersama sama dan memiliki visi misi yang sama untuk membangun kampung halaman kita ini Tano Habonaron Do Bona,”ujar Bupati mengakhiri.

Pada kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan selamat Tahun Baru kepada seluruh masyarakat Kabupaten Simalungun.

Ratnawati berharap, dengan peresmian kantor kecamatan pelayanan terhadap masyarakat semakin meningkat.

Kepada seluruh kader PKK di Kecamatan Bandar, Ratnawati mengajak agar berperan aktif menjalankan visi misi Bupati dan wakil Bupati Simalungun.

“Kita kader PKK inilah salah satu ujung tombak dalam memajukan Kabupaten Simalungun. Dengan kebersamaan kita, di Tahun 2024 ini, diharapkan Kabupaten Simalungun semakin maju, begitu juga dengan TP PKK serta masyarakatnya,” kata Ratnawati.

Acara yang juga dihadiri antara lain oleh Forkopimda, Sekda bersama para pejabat tinggi Pratama, administrator, pengawas dan para ASN, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat dan undangan lainnya itu dirangkai dengan pemberian tali asih kepada Lansia, anak yatim dan keluarga kurang mampu, pemberian sertifikat tanah, serta kartu kepesertaan BPJS ketenagakerjaan oleh Bupati dan Wakil Bupati Simalungun. (A01)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Wakil Bupati Simalungun Hadiri Wisuda Purna Siswa SMK Swasta Al-Washliyah 2 Perdagangan.

16 Mei 2024 - 15:24 WIB

Polsek Perdagangan Evakuasi Jasad yang Meninggal di Pemandian Wisata Simalungun.

15 Mei 2024 - 21:30 WIB

Program Ketapang Pemdes Pasar Rawa Berikan Bantuan 6000 Kg Bibit Padi Dan 850 L Pupuk Cair Kepada 11 Poktan

15 Mei 2024 - 16:00 WIB

Pj Bupati Langkat Tekankan Kolaborasi Antara Pemerintah Daerah dengan Dunia Usaha Guna Mempercepat Pencapaian Target Pembangunan

15 Mei 2024 - 13:45 WIB

Kendalikan Inflasi, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Jalin KerjasamaΒ  dengan Kabupaten Karo danΒ  Dairi.

15 Mei 2024 - 13:42 WIB

Bupati Simalungun Menghadiri Acara Lepas Sambut Danrem 022/PT.

9 Mei 2024 - 13:15 WIB

Trending di Daerah