Menu

Mode Gelap
 

Olah Raga Β· 8 Jun 2023 11:07 WIB

Wakil Bupati Simalungun Berangkatkan Kontingen Ke Penas Petani Nelayan Ke XVI Tahun 2023.


 Wakil Bupati Simalungun Berangkatkan Kontingen Ke Penas Petani Nelayan Ke XVI Tahun 2023. Perbesar

SIMALUNGUN _Β anews-chanel.com

Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati H Zonny Waldi memberangkatkan Kontingen untuk mengikuti Pekan Nasional (Penas) Petani Nelayan ke XVI Tahun 2023 yang akan berlangsung pada tanggal 10 -15 Juni 2023 di Kota Padang Sumatera Barat, .

Kontingen Penas Petani Nelayan Kabupaten Simalungun di berangkatkan Wakil Bupati dari Balei Harungguan Djabanten Damanik Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Kamis (8/6/2023).

Baca Juga :Β Pesan Dan Harapan Jeka Saragih Kepada Pemerintah Saat Menyambut Kepulangan Jon Saragih Dari AS.

Dalam bimbingan dan arahan nya Wakil Bupati menyampaikan kepada kontingen untuk tetap menjaga kesehatan dan disiplin serta jaga kekompakan selama pelaksanaan Penas berlangsung.

“Ajang Penas ini adalah untuk meningkatkan wawasan pengetahuan, saling tukar menukar pengalaman, informasi di bidang pertanian secara luas. Sebab di ajang Penas ini berkumpulnya para petani dari berbagai daerah di Indonesia,”kata Wakil Bupati.

“Tentu banyak informasi-informasi yang akan kita dapatkan, terutama di bidang pertanian secara luas, termasuk ilmu pengetahuan dan teknologi pertanian. Manfaatkan peluang ini, serap ini untuk kemajuan pertanian di Kabupaten Simalungun,”kata Wakil Bupati.

Wakil Bupati berharap kepada kontingen Simalungun yang terdiri dari pengurus dan anggota KTNA agar mengikuti kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan pada pelaksanaan Penas.

“Ikuti kegiatan kegiatan yang dilaksanakan selama Penas berlangsung, agar pengetahuan kita di bidang pertani bertambah,”kata Wakil Bupati.

Selain itu, Wakil Bupati juga meminta untuk tetap menjalin komunikasi sesama tim dan berkolaborasi dengan pendamping. “Karena bapak ibu berangkat membawa nama Simalungun, jaga nama baik daerah kita dengan baik,”kata Wakil Bupati.

Kontingen Simalungun ini juga diharapkan untuk menginformasikan produk unggulan pertanian Simalungun ke daerah lain agar dapat menjadi salah satu komoditi ekspor untuk peningkatan perekonomian kabupaten Simalungun.

Baca Juga :Β 7 Anggota DPRD Provinsi Kunker, Tinjau Pekerjaan PT Waskita Di Kecamatan Tanah Jawa.

Sebelumnya, Kabag Sumber Daya Alam (SDA) Albert R Saragih melaporkan bahwa kontingen Penas Petani Nelayan dari Kabupaten Simalungun sebanyak 80 orang terdiri dari petani dan nelayan andalan serta pendamping dari instansi terkait.

“Tujuan kita mengikuti Penas adalah untuk menambah wawasan, pengetahuan sekaligus keterampilan petani nelayan kita untuk bisa berbaur bersama petani nelayan di tingkat nasional, saling tukar menukar informasi, pengalaman serta skill sekaligus menggali pengalaman daerah lain,”kata Albert.

Saat memberangkatkan Kontingen Penas, Wakil Bupati antara lain didampingi Asisten Perekonomian dan pembangunan Ramadhani Purba, Kaban Kesbangpol Arifin Nainggolan, Kabag Perekonomian Agustina Simanjorang. (Aziz)

Redaksi ANEWS CHANEL

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Indonesia Satu-satunya Wakil Asia Tenggara Yang Lolos Keputaran Ke 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Zona Asia.

12 Juni 2024 - 20:43 WIB

Keputusan Wasit Asal Thailand Runtuhkan Semangat Juang Timnas U-23 Saat Melawan Uzbekistan

30 April 2024 - 19:35 WIB

CV. Bona Tani Menjadi Sponsor Tunggal, Di Turnamen Sepakbola RB CUP 1 Hatonduhan.

20 April 2024 - 12:29 WIB

Tim HS Mandasari Berhasil Pecundangi Tim HS Tangga Batu, Di Final RN CUP II 2024.

3 Maret 2024 - 09:02 WIB

Tinggal 196 Hari, Pj Gubernur Sumut: Persiapan PON 2024 Tancap Gas.

25 Februari 2024 - 19:04 WIB

Dibuka Ketua DPD PJS Sumut, Turnamen Catur Rileks Ajang Silaturahmi Jurnalis

18 Februari 2024 - 22:14 WIB

Trending di Olah Raga