Menu

Mode Gelap
 

Politik Β· 9 Mei 2023 15:39 WIB

Peta Politik Dapil V Akan Memanas, Jika Sarmahandi Siallagan Ikut Dalam Kontestasi Politik.


 Peta Politik Dapil V Akan Memanas, Jika Sarmahandi Siallagan Ikut Dalam Kontestasi Politik. Perbesar

anews-chanel.com

Siapa yang tak kenal dengan sosok Sarmahandi Saragi Siallagan, Putra kelahiran Jawa Tongah yang saat ini menjabat sebagai Ketua MUI Kecamatan Hatonduhan.

Kiprahnya dalam dunia politik tak perlu diragukan, pasalnya 2019 lalu, Beliau sudah ikut dalam kontestasi politik, dan Ia bernaung di Partai berlambang Garuda Merah, hanya saja pada saat itu Beliau mengambil Daerah Pemilihan dua (2), dan kalah tipis dari para pesaingnya.

Di tahun 2024, kabar yang berhembus Sarmahandi Siallagan akan ikut bertarung lagi, namun kali ini Ia akan mengambil Daerah Pemilihan Lima (5). Yang notabene Dapil V adalah Dapil Neraka.

Betapa tidak Dapil V saat ini menjadi dapil yang bakalan sulit dilalui, dimana dapil V pada Pileg 2024 akan diisi oleh sejumlah nama besar yang memiliki kekuatan super.

Sarmahandi Siallagan tinggal di Nagori Jawa Tongah, Kecamatan Hatonduhan, yang kediamannya tak jauh dari pondok Parsulukan Serambi Babussalam, ternyata beliau adalah Adik Ipar dari Tuan Guru Batak (TGB), dan tekadnya maju sebagai calon anggota legislatif di 2024 sepertinya sudah bulat.

Ketika ditanya dari partai mana…? Sarmahandi Siallagan belum memberikan jawaban, “Tunggu aja bang… Nanti pasti akan ku kasih tau, jelasnya. Selasa (09/05/2025).

Dengan majunya Beliau sebagai Caleg DPRD Simalungun dari Dapil V, pastinya peta politik di dapil V akan semakin memanas, dan yang pasti Beliau akan bersaing dengan nama-nama besar, yang memiliki amunisi serta finansial yang besar pula.

Sebagai ketua MUI di Kecamatan Hatonduhan yang saat ini Beliau sandang, Beliau juga punya karismatik, hal itu terpancar dari rona wajah yang kerap dibalut dengan senyum. Beliau juga punya kemampuan yang tinggi saat berkomunikasi dan mampu berargumen dengan semua kalangan, memiliki kisi-kisi untuk memperjuangkan hak-hak rakyat.

Kejeniusannya dalam berkomunikasi tak perlu diragukan, sebagai orang yang memiliki pendidikan tinggi dan memiliki pengalaman yang cukup dalam dunia manajmen, untuk itu beliau dinilai layak menjadi salah satu kandidat untuk dimenangkan.

Meski belum mendaftar sebagai bakal calon legislatif dari partai manapun, Kemunculan Sarmahandi Siallagan sudah menjadi perbincangan.

Pada kesempatan tertentu Beliau menyampaikan, “Perjuangan untuk meraih satu kursi bukan hal yang mudah, kecerdasan, kemampuan pola pikir, itu tidak cukup, kerena politik dibutuhkan kost yang tinggi, dan yang perlu saya sampaikan adalah…. Kata Sarmahandi.

“Mari berpolitik dengan santun, tanpa menjatuhkan siapapun, berikan arah yang jelas kepada rakyat, tentang tujuan menjadi anggota DPRD, dan sampaikan ditengah masyarakat apa fungsi dan tugas DPRD.

“Saya tidak pungkiri pemilih kita masih condong dengan angka, yang dalam istilah sekarang NPWP (nomor piro wani piro), dalam hal ini saya mengajak semua pihak, untuk mencerdaskan masyarakat dalam hal pemilihan, walau memang tidak mudah…. katanya.

“Soal menang atau kalah dalam sebuah pertandingan itu hal biasa, semuanya kita serahkan kepada Allah SWT, biar rakyat yang menentukan, intinya kita tulus berjuang, untuk kemaslahatan…..! Tandasnya. (A01)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

DPW PAN Sumut : Insya Allah Zulkifli Hasan Restui Duet Bobby-Teguh

8 Juni 2024 - 12:14 WIB

H. Zony Waldi Menasbihkan Diri Maju Menjadi Bakal Calon Bupati Simalungun 2024.

8 Juni 2024 - 08:41 WIB

Pesan Kapolsek Tanah Jawa, Saat Audensi Bersama Panwascam Se-Dapil 5

31 Mei 2024 - 18:45 WIB

Serius Maju Di Pilkada Simalungun H. Zony Waldi Kembalikan Formulir Pendaftaran Ke Partai Demokrat.

31 Mei 2024 - 11:49 WIB

Teguh Santosa Siap Paparkan Visi Misi Dan Siap Berjuang Membangun Sumut

25 Mei 2024 - 00:13 WIB

Serahkan Formulir Pendaftaran Ke Partai Gerindra, Zony Waldi Diyakini Mampu Membawa Perubahan.

24 Mei 2024 - 23:47 WIB

Trending di Politik