Menu

Mode Gelap
 

Nasional Β· 3 Apr 2023 09:48 WIB

Lawan PK Kubu Moeldoko, DPC Partai Demokrat, Serahkan Surat Perlindungan Hukum di PN Simalungun.


 Lawan PK Kubu Moeldoko, DPC Partai Demokrat, Serahkan Surat Perlindungan Hukum di PN Simalungun. Perbesar

SIMALUNGUN _ Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Simalungun Bersama rombongan mendatangi Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, di Jln Asahan KM 4 , Pada Senin (03/04/2023).

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Simalungun Johannes Sipayung SE didampingi Sekjen DPC Partai Demokrat Kabupaten Simalungun Walpiden Tampubolon ST, Ketua Dewan Kehormatan H. Sulaiman Sinaga, Kepala BHPP-Cab Dapot Leonard Sianturi, S.Sos, Kepala BPOKK-Cab Dapotan Silalahi, SH, Anggota Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Simalungun Erna Sari Purba SP, Histony Sijabat SP, dan beberapa Fungsionaris Partai Demokrat Kabupaten Simalungun, terlihat menyampaikan surat kepada Ketua Pengadilan Negeri Simalungun, yang diwakili Kasubag.

Baca Juga :Β Johanes Sipayung SE, Kembali Melakukan Mendampingi Dinas PUPR, Untuk Penentuan Titik Pengerjaan Jalan Tahun 2023.

Dalam hal ini Johannes Sipayung mengatakan pihaknya menyampaikan surat perlindungan hukum kepada PN Simalungun, menindaklanjuti gugatan atau peninjauan kembali (PK) yang dilakukan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko kepada Mahkamah Agung (MA).

“Pengadilan Negeri Simalungun telah menerima kami dengan baik, kami yakin bahwa keadilan di negeri kita akan tegak seadil-adilnya, sehingga kami dari Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Pak Agus Harimurti Yudhoyono masih bisa melanjutkan perjuangan kami dalam rangka memajukan negeri ini,” kata Iman usai menyampaikan surat perlindungan hukum di PN Simalungun.

Menurut Johannes Sipayung, penyampaian surat perlindungan hukum untuk melawan PK oleh Moeldoko itu dilakukan serentak hari ini oleh DPD, DPC di seluruh Indonesia. Ungkapnya lagi.

“Dan Kami sangat apresiasi, Kepada Ketua PN Simalungun yang diwakilkan kasubag, “terima kasih atas penerimaannya dan tadi sudah sampaikan surat pelindungan hukum yang kami sampaikan, bukan hanya di Kabupaten Simalungun tapi seluruh Indonesia pada jam yang sama,” Tandas Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Simalungun Johannes Sipayung SE.

Harapan juga disampaikan Sekjen Partai Demokrat Kabupaten Simalungun Walpiden Tampubolon ST, Juga Ketua Badan Kehormatan Sulaiman Sinaga, “bahwa apa yang dilakukan kubu Moeldoko hanya ingin memecah kekuatan Partai Demokrat yang sudah terbangun dibawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono.

Perlu kami jelaskan, sebelumnya Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Simalungun mengikuti rapat virtual bersama Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. Dalam rapat itu AHY menyebut ada upaya KSP Moeldoko untuk menyingkirkan Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

“Tentu implikasi dari langkah politik selalu akan berkolerasi karena ini tahun politik, jadi ketika kami mendeklarasikan pencalona Anies Baswedan sebagai calon presiden pada 2 Maret 2023, PK itu disampaikan, jadi memang kami membacanya ada korelasinya,” kata Walpiden.

Baca Juga :Β Johanes Sipayung Dampingi Dinas PUPR Mengukur Dan Meninjau Lokasi Kegiatan Tahun 2023.

Terkait penyampaian surat perlindungan hukum, Sulaiman Sinaga berujar pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Pengadilan Negeri Simalungun.

“Langkah selanjutnya kami serahkan pada pengadilan, Mahkamah Agung, kami akan selalu berdoa, dan kami masih yakin dan percaya, anak-anak bangsa di negeri ini masih menjunjung tinggi keadilan agar tetap tegak, dan Kami yakin bahwa Mahkamah Agung dan pengadilan tidak bisa diintervensi pihak mana pun,” Tandasnya. (A.01)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Pemkab Simalungun Raih WTP LHP Atas LKPD Tahun 2023 oleh BPK RI

28 Mei 2024 - 20:44 WIB

Keuskupan Denpasar Apresiasi Polri Berhasil Amankan World Water Forum

22 Mei 2024 - 23:56 WIB

IPW Sebut Langkah Polri Sudah Tepat di Kasus Vina, Masyarakat Jangan Termakan Hoaks

22 Mei 2024 - 19:21 WIB

JMSI Sumut Gelar Diskusi Media Siber, Bahas Peran Media Menjaga Keamanan Sumut Jelang Pilkada

22 Mei 2024 - 18:58 WIB

JMSI Siap Dukung Polda Sumut Ciptakan Kondusifitas Jelang Pilkada Serentak 2024

22 Mei 2024 - 09:36 WIB

Dalam rangka peningkatan implementasi SAKIP, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Dialog Kinerja dengan Kemenpan RB.

15 Mei 2024 - 13:39 WIB

Trending di Nasional