Menu

Mode Gelap
 

Nasional Β· 2 Apr 2023 04:46 WIB

Kapolsek Tanah Jawa Gelar Bukber Bersama TGB, Di Pondok Parsulukan Serambi Babussalam.


 Kapolsek Tanah Jawa Gelar Bukber Bersama TGB, Di Pondok Parsulukan Serambi Babussalam. Perbesar

SIMALUNGUN _ Kapolsek Tanah Jawa Kompol Manson Nainggolan SH M.Si. hadir di Pondok Parsulukan Serambi Babussalam bersama Personil Polsek Tanah Jawa dalam giat buka puasa. Pada Sabtu (01/04/2024) sekira pukul 16.30 Wib.

Baca Juga :Β Sambut Bulan Suci Ramadhan, Kapolres Simalungun Bersilaturahim Kepondok Persulukan Serambi Babussalam.

Kehadiran Kapolsek Tanah Jawa bersama Personil disambut langsung oleh Tuan Guru Batak Syekh Dr Ahmad Sabban Rajagukguk El Rahmany diruang pertemuan Parsulukan Serambi Babussalam Nagori Jawa Tongah, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Tana Jawa Kompol Manson Nainggolan SH M.Si. mengatakan, “Kita bersama Tuan Guru Batak, Syekh Dr Ahmad Sabbam Rajagukguk beserta para anak-anak yatim dan warga kurang mampu melakukan kegiatan berbuka puasa bersama, Ungkapnya.

“Kegiatan ini juga untuk membangun hubungan silahturahmi yang lebih erat dengan seluruh jamaah dan hubungan yang lebih dekat dengan Tuan Guru Batak, Jelas Kapolsek.

Selanjutnya Kapolsek Tanah Jawa tetap memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga diseputaran Persulukan, juga kepada anak remaja yang hadir di acara tersebut, agar selalu menjaga suasana damai selama bulan suci Ramadan.

Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Ahmad Sabban Rajagukguk, mengapresiasi kegiatan buka puasa bersama yang dilaksanakan Jajaran Polsekta Tanah Jawa, Beliau mengatakan, “Saya ucapkan terima kasih dan mengapresiasi kehadiran Kapolsek Tanah Jawa dan beberapa personil, untuk melaksanakan kegiatan buka puasa bersama di pondok Parsulukan ini.

“Sebagai pelayan masyarakat Polisi adalah garda terdepan untuk memberikan pengamanan, dan ketentraman dilingkungan masyarakat, apalagi saat ini masih suasana bulan suci Ramadhan, dimana umat Islam diseluruh dunia menjalankan ibadah puasa dan pada malam harinya melaksanakan kegiatan ibadah seperti sholat tarawih dan tadarusan.

“Untuk itu kenyamanan dan ketenangan dalam menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadhan sangat diharapkan, maka Polisi sebagai pengayom dan pelayan masyarakat sangat diharapkan.

Baca Juga :Β Sambut Bulan Suci Ramadhan, Kapolres Simalungun Bersilaturahim Kepondok Persulukan Serambi Babussalam.

“Untuk itu, sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas dedikasi yang sudah diberikan oleh pihak kepolisian khususnya Polsekta Tanah Jawa dalam hal pengamanan di wilayah hukum Polsekta Tanah Jawa, semoga kegiatan ini manfaat dan membawa keberkahan untuk kita semua,

“Saya juga sangat mengapresiasi sinergitas, kepeduliaan dan ide-ide kreatif Kapolsek Tanah Jawa dalam meningkatkan pelayanan kamtibmas. Seperti terkait rencana membangun musholla di Polsek untuk kebutuhan petugas dan masyarakat. Tandas TGB.

Selanjutnya kegiatan dilanjut dengan buka bersama, terlihat berbagi takjil sudah disiapkan dan dilanjutkan makan bersama dengan warga persulukan dan anak-anak yatim, serta warga kurang mampu, kegiatan berjalan dengan khidmat, dan penuh keakraban. (Aziz).

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Dalam rangka peningkatan implementasi SAKIP, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Dialog Kinerja dengan Kemenpan RB.

15 Mei 2024 - 13:39 WIB

Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, Peringati Kenaikan Isa Al-Masih Di GMKI Cabang Siantar-Simalungun

10 Mei 2024 - 11:24 WIB

Bupati Simalungun Terima Penghargaan Paritrana Award Tahun 2024 Dari Pemprov. Sumut

9 Mei 2024 - 08:50 WIB

Pengacara Muda berikan Apresiasi kepada Kapolres Simalungun Telah berhasil Amankan 3 diduga Pelaku Pemerkosaan

8 Mei 2024 - 13:29 WIB

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Tandatangani Kerjasama Pemanfaatan Limbah FABA

2 Mei 2024 - 15:35 WIB

PD.BKMT SIMALUNGUN HADIRI ACARA HALAL BI HALAL SE-BKMT SUMUT

30 April 2024 - 15:37 WIB

Trending di Nasional