Menu

Mode Gelap
 

Hukum & Kriminal Β· 20 Jul 2023 17:30 WIB

Maraknya Perjudian, Polsek Dolok Silau Gerak Cepat Cek Informasi Lokasi Perjudian di Kecamatan Dolok Silau.


 Maraknya Perjudian, Polsek Dolok Silau Gerak Cepat Cek Informasi Lokasi Perjudian di Kecamatan Dolok Silau. Perbesar

SIMALUNGUN – Unit Reskrim Polsek Dolok Silau melaksanakan pengecekan secara langsung terkait adanya informasi terkait peraktik perjudian di Dusun Tambak Bawang, Nagori Bawang dan di Kedai milik B Sembiring di Nagori Cingkes, Kecamatan Dolok Silau, Kamis (20/07/2023) siang.

Gerak cepat Unit Reskrim ini diawali adanya informasi melalui pesan WhatsApp yang diterima Polsek Dolok Silau. Berdasarkan informasi itu, Kapolsek Dolok Silau, AKP Josia SH.MH memerintahkan Kanit Reskrim untuk melakukan pengecekan secara langsung. Alhasil, di dua lokasi yang dimaksud tidak ditemukan praktik perjudian dadu putar seperti informasi yang diberikan.

“Kita merasa berterimakasih kepada masyarakat yang memberikan informasi. Tetapi sebaiknya informasi yang diberikan bersifat valid agar tidak ada kesalahan fahaman nantinya,” kata Kapolsek.

Saat ini, tambahnya, pihaknya sangat mengapresiasi masukan dan informasi yang diberikan masyarakat kepada Polsek Dolok Silau. Peran serta masyarakat untuk memberantas penyakit masyarakat memang sangat dibutuhkan. “Kita sangat apresiasi peran serta masyarakat dalam memberikan informasi. Kita selalu memberikan masukan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan dan ketentraman antar sesama masyarakat. Judi merupakan hal yang ilegal di negara kita, efek dominonya sangat besar terlebih untuk di lingkungan keluarga,” kata mantan Kapolsek Perdagangan ini.

Ia menghimbau agar masyarakat menciptakan lingkungan yang aman. Serta masyarakat selalu melakukan kolaborasi kepada pihak kepolisian agar tercipta sitasi kamtibmas. “Bila ada mengetahui adanya pelanggaran hukum sebaiknya laporkan kepada pihak kepolisian atau langsung menghubungi Bhabinkamtibmas yang ada di desa masing-masing,” katanya mengakhiri. (A01)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Gerebek Kampung Narkoba, Sat Narkoba Polres Simalungun Amankan Dua Pria Beserta Barang Bukti

24 Mei 2024 - 22:42 WIB

Kasus Penemuan Bayi Terungkap, Sepasang Remaja Ditangkap, Satu Diantaranya Masih Duduk Dibangku Sekolah.

23 Mei 2024 - 15:29 WIB

Sat Narkoba Polres Simalungun Berhasil Mengamankan Pria bersama 1,22 gram Sabu

23 Mei 2024 - 12:58 WIB

Polsek Patumbak Amankan ‘AS’ Pelaku Pencurian Sepeda Motor Sadis…!

22 Mei 2024 - 18:49 WIB

Putusan Perlawanan Dibatalkan Pengadilan Tinggi, Pasar Butung Segera Dieksekusi

22 Mei 2024 - 08:36 WIB

Dugaan Pencabulan SeorangΒ  Pria Terhadap Anak Tetangga Diaman Sat Reskrim Polres Simalungun.

10 Mei 2024 - 10:54 WIB

Trending di Hukum & Kriminal