Menu

Mode Gelap
 

Olah Raga Β· 1 Nov 2023 00:22 WIB

Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution, Anggota DPRD Sumut Fraksi PKS, Gelar Lomba Senam Go PKS Go Di Perdagangan


 Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution, Anggota DPRD Sumut Fraksi PKS, Gelar Lomba Senam Go PKS Go Di Perdagangan Perbesar

SIMALUNGUN _ Dra Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution, Anggota DPRD Provinsi Sumut dari Fraksi PKS, beliau adalah istri dari Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi S.Sos MM, berperan aktif melaksanakan berbagai kegiatan.

Diantara kegiatannya yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu adalah lomba nasyid, tingkat dewasa dan remaja tingkat Nagori, lomba vokal grup Qasidah tingkat Dewasa dan remaja tingkat Nagori hingga tingkat Kecamatan.

Disela-sela kesibukannya sebagai wakil rakyat di provinsi, Beliau juga kerap membagi waktu untuk mendampingi Wakil Bupati Simalungun dibeberapa kegiatan.

Beliau juga aktif di organisasi dan menjadi ketua DPD BKMT dan IPEMI Kabupaten Simalungun, begitu padatnya kegiatan hingga kadang tak terpikir untuk menjaga kesehatan, semua yang Beliau lakukan demi untuk memajukan kegiatan keagamaan bernuansa Islami khusus di Kabupaten Simalungun.

Pada kesempatan kali ini, Beliau melaksanakan kegiatan Partai dengan menggelar senam sehat bertajuk “Go PKS Go yang saat ini menjadi program Partai PKS di seluruh Indonesia.

Sedikit ada 42 tim senam di seluruh Kabupaten Simalungun yang ikut berpartisipasi mengikuti lomba senam Go PKS Go yang dilaksanakan di lapangan Balai Karya Murni Perdagangan, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun, pada Selasa (31/10/2023).

Acara lomba senam dihadiri Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi S.Sos MM, Dra Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution, bersama seluruh tim, Camat Pematang Bandar, Lurah dan beberapa Pangulu dan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat serta ratusan peserta dari berbagai daerah di Kabupaten Simalungun.

Kegiatan diawali dengan Doa bersama yang di sampaikan Ustadz H. Ikhwanudin Nasution LC, MM, Serta pembacaan ayat suci Alquran.

Kemudian acara dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi S.Sos MM. Sekira pukul 0900 Wib.

Pada acara tersebut, Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution dalam sambutannya mengatakan, “Kegiatan lomba senam ini adalah untuk memupuk semangat berolahraga khusus bagi kalangan ibu-ibu, kerena dengan senam secara rutin akan meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh sehingga jasmani kita akan lebih bugar dan semakin sehat.

“Selain itu kegiatan ini juga untuk mempererat hubungan silaturahmi dan memupuk rasa persaudaraan, dan memperkokoh persatuan dan kesatuan apalagi saat ini kita memasuki tahun politik dalam rangka menjelang pemilihan umum 2024.

“Kami berharap seluruh elemen masyarakat diberikan kesehatan sehingga dapat hadir ke TPS menentukan hak pilihnya di Pilpanag tahun depan, kata Hj Hidayah.

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat, dan peran aktif masyarakat khususnya kaum ibu-ibu, terutama bagi lansia agar selalu mengikuti program senam sehat yang menjadi program dinas kesehatan. Tandas Hj Hidayah.

Menimpali penyampaian Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution, salah satu ulama yaitu Ustad H. Ikhwanudin Nasution beliau mengatakan, “Tahun politik rentan dengan perpecahan, perbedaan pilihan kerap memicu konflik, untuk itu saatnya kita menyatukan persepsi untuk menuju satu arah yang sama, demi kemaslahatan umat dan demi kemajuan Kabupaten Simalungun kedepannya.

“Dimana kita tau bahwa Dra Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution yang saat ini sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumut, Beliau juga salah satu Bakal Calon Anggota DPR RI dari dapil 3 Sumut Partai PKS, mari kita doakan agar apa yang niatkan Ibu Hj Hidayah tahun 2024 dapat terwujud, menjadi wakil rakyat di senayan.

“Doa dan dukungan dari kita semua akan sangat membantu perjuangan Beliau menuju DPR RI, dan kita berdoa kiranya Allah SWT memudahkan perjuangan Beliau, mencapai apa yang sudah di niatkan, Semoga Allah memberikan kesehatan, kemudahan dan kekuatan untuk menapaki perjuangan ini. Kata Ustad Ikhwan.

Terpantau, Kegiatan lomba senam Go PKS Go di Perdagangan berlangsung dengan khidmat, aman dan kondusif hingga sampai penyerahan hadiah bagi tim yang menang, dan tim yang kalah juga mendapatkan hadiah hiburan, kerena memang pada intinya perlombaan senam ini bukan untuk saling mengalahkan melain untuk menunjukkan kreativitas dan kekompakan. (JF)

Artikel ini telah dibaca 70 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Keputusan Wasit Asal Thailand Runtuhkan Semangat Juang Timnas U-23 Saat Melawan Uzbekistan

30 April 2024 - 19:35 WIB

CV. Bona Tani Menjadi Sponsor Tunggal, Di Turnamen Sepakbola RB CUP 1 Hatonduhan.

20 April 2024 - 12:29 WIB

Tim HS Mandasari Berhasil Pecundangi Tim HS Tangga Batu, Di Final RN CUP II 2024.

3 Maret 2024 - 09:02 WIB

Tinggal 196 Hari, Pj Gubernur Sumut: Persiapan PON 2024 Tancap Gas.

25 Februari 2024 - 19:04 WIB

Dibuka Ketua DPD PJS Sumut, Turnamen Catur Rileks Ajang Silaturahmi Jurnalis

18 Februari 2024 - 22:14 WIB

Inilah Sosok Yang Menjadi Pemain Terbaik Dan Top Skor Di Piala Asia

11 Februari 2024 - 17:18 WIB

Trending di Olah Raga