Menu

Mode Gelap
 

Daerah Β· 6 Nov 2023 19:23 WIB

Hadiri Syukuran Pangulu Baliju, Jefra Manurung SH, “Buatlah yang terbaik, Untuk Masyarakat Baliju, Saudara Ku.


 Hadiri Syukuran Pangulu Baliju, Jefra Manurung SH, “Buatlah yang terbaik, Untuk Masyarakat Baliju, Saudara Ku. Perbesar

SIMALUNGUN _ Sabtu, 04/11/2023 Sekira pukul 15.00, Jefra Hasudungan Manurung SH, Caleg dari Partai Nasdem Dapil 5, Kabupaten Simalungun dengan nomor urut 7,hadir diacara syukuran Pangulu Nagori Baliju yang baru, Joen Andilo Manurung di Huta 2.

Jefra Manurung, hadir bersama Bang RN Pangulu Buntu Turunan, Rinton Damanik Sekcam Hatonduhan, didampingi Pangulu Nagori Tangga Batu Hendro Silalahi SE, dan beberapa rakan-rekan lainnya.

BACA JUGA :Β Jefra Manurung SH, BACALEG Partai Nasdem Dapil V, Dampingi Anies Baswedan Sarapan Pagi Bersama TGB

Pada kesempatan tersebut, Jefra Manurung atau yang dikenal dengan BONARO 05 diberikan kesempatan untuk menyampaikan sepatah dua, dalam sambutannya, Jefra Manurung pertama sekali menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya dan dilantiknya Joen Andilo Manurung sebagai Pangulu Baliju yang baru.

Pesannya kepada Joen Andilo Manurung, sebagai Pangulu Baliju, “aparahku….! Tugas Pangulu itu cukup berat, kita dituntut untuk adil dan bijaksana, menjadi penengah, dan harus bisa berinovasi membangun desa. Kata Jefra mengawali sambutannya.

“Tapi percayalah, selama masyarakat Baliju mendukung, semua program kerja yang sudah direncanakan akan berjalan dengan baik, untuk itu lakukan yang terbaik untuk masyarakat, upayakan koordinasi dan komunikasi dengan seluruh stakeholder yang ada, untuk ikut membangun nagori ini, Lanjut Jefra.

“Selama kebijakan tidak melanggar aturan, dan bisa menjadi penengah ditengah masyarakat, mudah-mudahan cita-cita aparah…! Untuk menata dan membangun Nagori Baliju menjadi lebih bisa terwujud, tentunya dibutuhkan perangkat desa yang solid yang bisa bekerjasama dan seluruh masyarakat mendukung kebijakan.

Terakhir, Kata Jefra, “jangan adalagi sekat-sekat ditengah masyarakat, kerana pertandingan sudah berakhir, Jika ada persoalan yang menyangkut kepentingan masyarakat, lakukan koordinasi dan buat pertimbangan dengan seluruh perangkat desa, Maujana Nagori, atau dengan Porkopinca, agar tak salah menentukan sikap, Tandasnya.

BACA JUGA :Β Jelang HUT RI ke 78, Masyarakat Kampung Tempel Berswadaya Lakukan Perbaikan Jalan.

Menimpali, penyampaian Jefra Manurung, Bang RN Pangulu Buntu Turunan 3 priode, Ia menuturkan, “Selamat Kapada Pangulu Baliju terpilih, mungkin kita belum saling kenal, namun dengan berjalannya waktu mudah-mudahan kita bisa saling dekat.

“Saya sudah 3 Priode ini, menjadi Pangulu Buntu Turunan, Kecamatan Hatonduhan, sedikit saya ingin berbagi pengalaman menjadi Pangulu, Benar apa yang dikatakan Celeg dari Partai Nasdem Jefra Manurung, bahwa memang kita selaku Pangulu dituntut untuk tegas, adil dan bijaksana, namun untuk benar-benar lurus menjalankan roda pemerintahan desa menurut saya itu masih jauh dari kata lurus.

Kenapa…? Kata Bang RN, adahal yang tak tersurat yang harus kita ikuti, dan kita bukanlah manusia yang sempurna, yang namanya manusia pasti ada kesilapan, namun setidaknya kita lakukan yang terbaik, menjalankan Visi Misi yang kita sampaikan saat mencalonkan diri sebagai Pangulu.

“Niatkan saja yang terbaik, mudah-mudahan Tuhan senantiasa memberikan kita kekuatan dan kesehatan, memutuskan persoalan yang ada ditengah masyarakat, perlu pendekatan dengan seluruh stakeholder kerena jika mengandalkan dana desa, saya pastikan tidak cukup, sementara tuntutan masyarakat cukup banyak, maka kita selalu kepada desa harus bisa mengatur sebaik mungkin, yang jelas kita harus tahan di kritik, dan menerima masukan dari para pengetua setempat. Kata Bang RN mengakhiri. (A01)

Artikel ini telah dibaca 77 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Wakil Bupati Simalungun Hadiri Wisuda Purna Siswa SMK Swasta Al-Washliyah 2 Perdagangan.

16 Mei 2024 - 15:24 WIB

Polsek Perdagangan Evakuasi Jasad yang Meninggal di Pemandian Wisata Simalungun.

15 Mei 2024 - 21:30 WIB

Program Ketapang Pemdes Pasar Rawa Berikan Bantuan 6000 Kg Bibit Padi Dan 850 L Pupuk Cair Kepada 11 Poktan

15 Mei 2024 - 16:00 WIB

Pj Bupati Langkat Tekankan Kolaborasi Antara Pemerintah Daerah dengan Dunia Usaha Guna Mempercepat Pencapaian Target Pembangunan

15 Mei 2024 - 13:45 WIB

Kendalikan Inflasi, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Jalin KerjasamaΒ  dengan Kabupaten Karo danΒ  Dairi.

15 Mei 2024 - 13:42 WIB

Bupati Simalungun Menghadiri Acara Lepas Sambut Danrem 022/PT.

9 Mei 2024 - 13:15 WIB

Trending di Daerah