Menu

Mode Gelap
 

Daerah Β· 2 Nov 2023 19:36 WIB

Bupati Simalungun Turun Langsung Tinjau Longsor Menuju Huta Naga Tongah.


 Bupati Simalungun Turun Langsung Tinjau Longsor Menuju Huta Naga Tongah. Perbesar

SIMALUNGUN, mendengar informasi longsor Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani meninjau langsung longsor akses jalan utama Kampung Naga Tonga – tonga, Nagori Dolok Parmonangan Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Kamis, (2/11/2023).

Setiba di lokasi Bupati Simalungun berdialog langsung dengan masyarakat yang sedang bergotong royong untuk membersihkan lokasi longsor dan masyarakat meminta bantuan kepada Bupati Simalungun agar menyelesaikan permasalahan mereka.

BACA JUGA :Β NOPEN SIJABAT Pimpin Sertijab 3 Pangulu Terpilih di Aula Kantor Camat DOPAN

Menanggapi tersebut Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga langsung mengatakan kalau tujuannya datang setelah mendengar dan masyarakat menelpon dirinya terkait longsor di Nagori Dolok Parmonangan.

Selanjutnya, Bupati Simalungun langsung menelepon dinas Bencana agar segera langsung menurunkan alat berat dan ikut serta membersihkan lokasi longsor.

“Alat itu harus segera di turunkan. Harus hari ini alat berat itu sudah turun karena jalan ini akses utama. Agar masyarakat kita bisa beraktivitas kembali. Kalau bisa besok sudah harus bisa di lalui agar anak-anak kita yang hendak berangkat ke sekolah tidak terganggu seperti hari ini,” ujarnya.

Selanjutnya, Bupati Simalungun meminta kepada BPBD agar pada saat pembersihan agar di buat parit untuk pembuangan air. Kata Bupati, kalau Pemerintah Kabupaten Simalungun akan bekerja semaksimal mungkin agar selesai hari ini juga.

Tidak beberapa lama, kepala dinas BPBD beserta anggota datang membawa alat berat berupa loder, excavator dan juga 2 unit mobil damkar untuk membersihkan lumpur bekas longsor yang berada di jalan utama.

Selanjutnya, Kepala BPBD Resman Saragih langsung menurunkan 1 loder, 2 ekskavator dan 2 unit mobil damkar beserta tim bencana Kabupaten Simalungun.

“Kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan permasalahan longsor ini. Ini sudah sampai 1 unit loder dan 2 unit mobil damkar dan hari ini juga akan turun 2 unit eskavator. Inilah bukti kita Pemerintah Kabupaten Simalungun bersama pak Bupati Simalungun serius menyelesaikan permasalahan longsor ini,” ujarnya.

BACA JUGA :Β Jelang Kehadiran Anies Baswedan Di Persulukan JR & JM Monitor Kelokasi.

Selanjutnya, salah seorang masyarakat mengatakan kalau longsor tersebut terjadi akibat curah hujan yang deras pada malam hari. Tidak hanya hujan deras saja akan tetapi hujannya berkepanjangan yang di ikuti dengan angin yang kencang.

“Begitu hujan deras tadi malam, kami sudah yakin kalau akan terjadi longsor. Kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Simalungun yang telah turun langsung dan langsung menurunkan alat agar segera cepat di selesaikan agar kami bisa melakukan aktivitas. Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih atas perhatian kepada kami masyarakat,” ujarnya. (A01)

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Wakil Bupati Simalungun Hadiri Wisuda Purna Siswa SMK Swasta Al-Washliyah 2 Perdagangan.

16 Mei 2024 - 15:24 WIB

Polsek Perdagangan Evakuasi Jasad yang Meninggal di Pemandian Wisata Simalungun.

15 Mei 2024 - 21:30 WIB

Program Ketapang Pemdes Pasar Rawa Berikan Bantuan 6000 Kg Bibit Padi Dan 850 L Pupuk Cair Kepada 11 Poktan

15 Mei 2024 - 16:00 WIB

Pj Bupati Langkat Tekankan Kolaborasi Antara Pemerintah Daerah dengan Dunia Usaha Guna Mempercepat Pencapaian Target Pembangunan

15 Mei 2024 - 13:45 WIB

Kendalikan Inflasi, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Jalin KerjasamaΒ  dengan Kabupaten Karo danΒ  Dairi.

15 Mei 2024 - 13:42 WIB

Bupati Simalungun Menghadiri Acara Lepas Sambut Danrem 022/PT.

9 Mei 2024 - 13:15 WIB

Trending di Daerah