Menu

Mode Gelap
 

Ekonomi Β· 16 Apr 2023 11:34 WIB

Berbagi Berkah Bersama Hj Hidayah Herlina Gusti, BKMT dan IPEMI Kabupaten Simalungun Bagikan 1000 Takjil.


 Berbagi Berkah Bersama Hj Hidayah Herlina Gusti, BKMT dan IPEMI Kabupaten Simalungun Bagikan 1000 Takjil. Perbesar

SIMALUNGUN _ Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh keistimewaan karena setiap pahala akan dilipatgandakan. Dengan demikian, umat muslim dianjurkan untuk memperbanyak amal baik di bulan yang penuh berkah ini.

Segala aktivitas yang bernilai ibadah akan mendapat pahala yang melimpah jika dilakukan di bulan Ramadhan. Maka sebaiknya kita tidak menyia-nyiakan kesempatan yang tidak datang dua kali ini.

Barangsiapa yang pada bulan itu mendekatkan diri kepada Allah dengan suatu kebaikan, nilainya seperti orang yang melakukan perbuatan yang diwajibkan pada bulan lainnya. Dan, barang siapa yang melakukan suatu kewajiban pada bulan itu, nilainya sama dengan 70 kali lipat dari kewajiban yang dilakukannya pada bulan lainnya. Keutamaan sedekah adalah sedekah pada bulan Ramadhan.” (H.R. Bukhari-Muslim)

Beramal baik di bulan Ramadhan bisa dilakukan dengan cara apa saja. Berbagi takjil kepada sesama orang berpuasa adalah salah satu caranya. Hanya dengan memberi satu porsi makanan kepada orang yang sedang berpuasa saja pasti sudah mendapat pahala yang berlipatganda. Apalagi jika orang yang kita beri itu adalah orang yang belum punya makanan untuk berbuka puasa. Sungguh Allah SWT akan melipatgandakan pahala untuk setiap porsi yang kita bagikan.

Baca Juga :Β IPEMI Kabupaten Simalungun Gelar Tarhib Ramadhan, Diseputaran Jalan Asahan.

Ketua BKMT dan IPEMI Kabupaten Simalungun Dra Hj Hidayah Herlina Gusti bagikan 1000 takjil gratis Diperlintasan jalan Siantar menuju Perdagangan, Pada Minggu (16/04/2023).

Kegiatan tersebut inisiasi dari Ketua IPEMI Kabupaten Simalungun yang berkoordinasi dengan seluruh pengurus.

Menurut keterangan Dra Hj Hidayah Herlina Gusti, untuk menggapai keberkahan selama bulan suci Ramadhan, kita melakukan berbagai kegiatan, diantaranya adalah perlombaan Qasidah, penyantunan anak yatim, berbagi takjil dan beberapa kegiatan lainnya. Kata Ibu Hj Hidayah.

“1000 takjil yang kami bagikan hari ini adalah kerjasama dengan seluruh pengurus dan anggota IPEMI, kita ingin memberikan barbagai manfaat ditengah masyarakat, dan berbagi kebahagiaan selama bulan suci Ramadhan, Tanda Hj Hidayah Herlina Gusti.

Baca Juga :Β Dra Hj Hidayah Herlina Gusti Tinjau Bazar IPEMI, Di Pelataran Masjid Raya Pematang Siantar.

Hikmah Berbagi Takji.

Berbagi takjil kepada seseorang berarti juga memberi sesuatu kepada orang tersebut. Perilaku memberi itu dapat digolongkan sebagai sedekah. Jadi dengan kita berbagi takjil, kita akan mendapat pahala bersedekah juga.

Selain mendapat pahala bersedekah, orang yang berbagi takjil kepada orang yang berpuasa akan mendapat pahala seperti orang yang berpuasa. Jadi dapat dikatakan bahwa berbagi takjil akan mendapat double pahala. Bagi yang berpuasa mendapat pahala karena menunaikan ibadah puasa, kita memberi takjil ke orang yang berpuasa juga akan mendapat pahala orang tersebut.

Berbagi kebahagiaan kepada sesama merupakan wujud dari bersedekah. Berbagi takjil di bulan Ramadhan juga sebagai bentuk dari sedekah di jalan-Nya. Dengan harta yang kita miliki saat ini, hendaknya selalu disisihkan untuk bersedekah. Karena pada dasarnya harta kita bukan sepenuhnya kepunyaan kita pribadi. (Aziz)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

PTPN IV Unit Kebun Balimbingan Terus Melakukan Pengawasan Di Lokasi Lahan TU Afdeling II, Yang Dikerjakan Vendor

16 Mei 2024 - 13:59 WIB

Kembangkan Ekonomi Masyarakat, Pangulu Buntu Turunan Gandeng Perbankan

14 Mei 2024 - 14:31 WIB

Menjaga Kebersihan Lingkungan Safrizal Butar-Butar Pangulu Tanjung Pasir Kembangkan Potensi Desa.

14 Mei 2024 - 09:10 WIB

PTPN IV Regional II Unit Kebun Tonduhan Tanam Perdana Tahun 2024.

26 April 2024 - 21:54 WIB

Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga: “Kontribusi Perempuan Semakin Diperlukan”

5 April 2024 - 13:46 WIB

Gawat, !!!. Anggaran 11 Milyar, Pengerjaan Proyek Tembok Drenase Desa Kong Hingga Kedah Kurang Volume Diduga Tak Sesuai RAB.

29 Maret 2024 - 19:30 WIB

Trending di Ekonomi