Menu

Mode Gelap
 

Pendidikan Β· 17 Mar 2023 11:41 WIB

Walikota Siantar bersama Rektor Usi buka Turnamen Futsal antar Pelajar di Lapangan Fakultas Hukum.


 Walikota Siantar bersama Rektor Usi buka Turnamen Futsal antar Pelajar  di Lapangan Fakultas Hukum. Perbesar

PEMATANGSIANTAR _ Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani, Sp.A membuka Turnamen Futsal USI IV yang diikuti 30 Tim SMA Se Kota Pematang Siantar,

Wali Kota dr Susanti Dewayani, Sp.A dalam sambutannya berharap turnamen ini dapat dijadikan sarana mencapai tujuan bermanfaat dalam pembentukan karakter mahasiswa yang sehat secara fisik dan mental, sekaligus sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia.jum’at 15 Maret 2023.

BACA JUGA :Β DPC KWRI SIANTAR-SIMALUNGUN DESAK KAPOLDA SUMUT COPOT KAPOLRES DAN KASAD NARKOBA POLRES SIANTAR

dr Susanti menekankan turnamen dapat menambah semangat serta meningkatkan energi bagi peserta semangat kebersamaan dan gotong royong melalui olahraga maupun kegiatan lainnya untuk terus ditingkatkan.

“Karena dengan itu kita akan mampu membawa kita ke arah kehidupan yang lebih baik. Semoga kegiatan ini mampu menstimulus budaya hidup sehat dan gemar berolahraga di kalangan mahasiswa dan masyarakat,” ujarnya

“Dengan turnamen Futsal anak anak punya kesibukan dan terhindar dari hal hal negatif,” ucap Wali Kota dr Susanti Dewayani, Sp.A,

“Pemko Pematang Siantar berkomitmen memiliki program peningkatan berolahraga sesuai dengan Visi dan Misi Wali Kota Pematang Siantar dan siap mendukung turnamen olehraga di USI. Dengan Bermain Futsal fisik akan terjaga, skill dan strategi, dan kesabaran, kerja keras untuk terus berlatih, juga memiliki Tim Work. ” katanya.

Pada kesempatan itu Wali Kota dr Susanti Dewayani, Sp.A juga menuturkan bahwa dalam waktu dekat Pemerintah Kota Pematang Siantar akan dilakukan MoU dengan USI untuk pembangunan di Pematang Siantar karena USI juga memiliki SDM handal, perangkat SDM Mumpuni dan Riset Penelitian diharapkan USI akan menjadi agen perubahan dan pembangunan di Kota Pematang Siantar.

BACA JUGA :Β ASN Pemkab Simalungun Laksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional.

Sebelumnya Ketua Panitia Maisarah mengatakan turnamen futsal diikuti 30 tim dan akan berlangsung selama 4 hari.

Sementara itu Ketua BEM Ekonomi Derman Sinaga Mengapresiasi kehadiran Wali Kota dan mengatakan siap mendukung program Pemko Siantar.

“Kami mohon kepada ibu Wali Kota kami mau berkolaborasi dengan Wali Kota Siantar untuk mendukung kegiatan olahraga,” ujarnya.

Aprial Ginting tokoh Pemuda yang juga Ketua BOMS sekaligus pembina UMKM SMS., menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan yang luar bisasa dimana peserta SMA SE Kota Pematang Siantar.

“Untuk itu beliau berpesan Mari jaga sportifitas bagi mahasiswa mari kita berkolaborasi untuk mendukung program Siantar sehat, karean Mahasiswa adalah generasi masa depan Masri terus berkarya, terangnya

Sementara itu Rektor USI Sarintan Damanik mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota yang mempercayakan USI untuk berkolaborasi. Dengan adanya kegiatan untuk menunjang program ibu Wali Kota untuk Siantar Sehat Sejahtera dan Berkualitas.

“Adanya kegiatan futsal otomatis sudah melatih disiplin anak anak sekolah, dan dimana kegiatan turnamen futsal ini rutin dilaksanakan oleh BEM Universitas Simalungun,” katanya

Baca Juga :Β Mantan Sekjen FPI: Meminta kepada Kapolres Siantar Razia di kos-kosan, Ring Road, Dan Tempat Hiburan Malam

Pembukaan Turnamen Futsal USI IV ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani, Sp.A, dan sebelumnya Penyerahan ulos dari Rektor USI serta Persembahan tor tor sombah menyambut kedatangan Wali Kota

Hadir dalam kesempatan pimpinan Bank Sumut diwakili Pane, Camat Siantar Sitalasari Syahrul Ramadhan Pane, Ketua UMKM Indonesia Bersinar Fitra SP, Ketua BEM Ekonomi Dermanayah Sinaga, Owner Leader Cafe, Perwakilan Pimpinan Bank Sumut Pane, Badan eksekutif Mahasiswa Siantar, Ketua BEM Ekonomi Sehat Sejahtera dan Berkualitas. Ujarnya (Tim,red)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pelepasan Kelas XI Mts Negeri 3 Simalungun Diwarnai Penuh Haru

9 Mei 2024 - 15:11 WIB

Inilah Juara Tingkat Dapil 5, Lomba Tortor dan Senam Lansia Yang Lolos Ke Tingkat Kabupaten.

8 Mei 2024 - 17:44 WIB

Paska Idul Fitri Ada Istilah Lebaran Ketupat, Berikut Sejarahnya

15 April 2024 - 19:20 WIB

SISWA MAN SIBOLGA IKUTI KSM 2024 KEMENAG SUMUT

30 Maret 2024 - 11:50 WIB

Dalam Menyukseskan Program IVA Test Camat Hatonduhan Ajak Seluruh Masyarakat Melakukan Pemeriksaan Di Puskesmas

14 Maret 2024 - 14:33 WIB

PTPN IV Kebun Tonduhan Bekerja Sama dengan Puskesmas Hatonduhan Menyelenggarakan Sosialisasi Makan Sehat Untuk Batita Di Sekitar Unit Usaha.

9 Maret 2024 - 13:03 WIB

Trending di Pendidikan