Menu

Mode Gelap
 

Daerah Β· 5 Jul 2023 15:19 WIB

Wakil Bupati Simalungun Harapkan Pangulu Tidak Tebang Pilih Bagikan Bansos.


 Wakil Bupati Simalungun Harapkan Pangulu Tidak Tebang Pilih Bagikan Bansos. Perbesar

SIMALUNGUN _ Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi mengharapkan kepada para pangulu untuk tidak tebang pilih dalam membagikan bantuan sosial kepada masyarakat.

“Lakukan kembali pendataan masyarakat kurang mampu dan rembukkan data tersebut. Jangan tebang pilih ketika membagikan Bansos dan jadilah pemimpin yang amanah,”kata Wakil Bupati.

Baca Juga :Β Bupati Simalungun Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana.

Wakil Bupati juga meminta kepada pangulu terpilih dan telah dilantik untuk menyatukan kembali masyarakat pasca pemilihan pengulu (kepala desa) yang lalu.

“Rangkul masyarakat, jalin komunikasi musyawarahkan dengan baik setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat, sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik di nagori khususnya dan di Kabupaten Simalungun pada umumnya,”ucap wakil Bupati.

Disamping itu, terkait dengan bahaya Narkoba, Wakil Bupati menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa memberikan perhatian kepada anak-anak sebagai generasi harapan bangsa, agar mereka terhindar dari penyalahgunaan Narkoba.

Hal itu di sampaikan Wakil Bupati Simalungun saat menghadiri Sosialisasi Peraturan (Sosper) Perundang-undangan tentang Perubahan Perda (Peraturan Daerah) Sistem Kesehatan Provinsi Sumatera Utara Bersama Anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Sumatera Utara Dapil SUMUT 10, Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution, Rabu (05/07/2023)

Kegiatan Sosper itu sendiri berlangsung di Batu V Nagori Rukun Mulyo, Kecamatan Panombeian Panei,Kabupaten Simalungun, Sumut, yang diikuti sejumlah Pangulu di Kecamatan Panombeian Panei, TP PKK Kecamatan, tokoh masyarakat dan masyarakat, Rabu.(05/07/2023).

Baca Juga :Β Mengusung Visi “Memberikan Pelayanan Prima, Tegas Dan Transparan, Joe Manurung Resmi Mendaftar Sebagai Calon Pangulu Nagori Baliju.

Pada kegiatan Sosper tersebut juga di dipaparkan tentang bahaya Narkoba oleh dr Dian Primadya Putri. Dalam paparannya dr Dian menjelaskan bahwa, penyalahgunaan narkoba telah merasuki tatanan kehidupan masyarakat hingga kepelosok desa.

Oleh karena itu, dr Dian berharap sekaligus mengimbau masyarakat untuk lebih meningkatkan pengawasan kepada anak-anak, supaya mereka tidak terpapar bahaya narkoba. (JF)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Buka Rembuk Stunting Tahun 2024, Wakil Bupati Simalungun: “Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Harus Dilakukan Dengan Baik.

28 Mei 2024 - 20:58 WIB

Wakil Ketua DPRD Simalungun Johanes Sipayung, Komitmen Perjuangkan Usulan Warga Nagori Tangga Batu.

28 Mei 2024 - 13:38 WIB

Wakil Bupati Simalungun Hadiri Pelantikan 1.239 Anggota PPS se-Kabupaten Simalungun Untuk Pelaksanaan Pilkada 2024.

26 Mei 2024 - 20:19 WIB

Wakil Bupati Simalungun Hadiri Pelantikan Pengurus DPD PPNI Kabupaten Simalungun Periode 2023-2028.

25 Mei 2024 - 18:59 WIB

Hadiri Perayaan Akbar Pentakosta, Bupati Simalungun Ajak Jemaat GPdI Bergandengan Tangan Membangun Simalungun.

23 Mei 2024 - 15:48 WIB

51 Orang Pengungsi Rohingya Terdampar di Tanjung Pura-Langkat

22 Mei 2024 - 18:35 WIB

Trending di Daerah