Menu

Mode Gelap
 

Daerah ยท 14 Okt 2023 13:26 WIB

Tanjung Maraja Menjadi Jawara, Festival Lomba Tor-tor Di Kecamatan Jawa Maraja Bahjambi


 Tanjung Maraja Menjadi Jawara, Festival Lomba Tor-tor Di Kecamatan Jawa Maraja Bahjambi Perbesar

SIMALUNGUN _ Festival lomba tor-tor dan turi-turian yang dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Jawa Maraja Bahjambi berlangsung aman dan sukses.

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK kabupaten yang merupakan Bunda Paud Kabupaten Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga hadir bersama tim, menyaksikan secara langsung kegiatan tersebut.

Kehadiran Ibu Bupati Simalungun Ny Ratnawati Hasiholan Sinaga di sambut Camat Jawa Maraja Bahjambi Drs Sutrisno, seluruh Tim penggerak PKK Kecamatan JMB, Pangulu se-Kecamatan JMB, perangkat desa dan tentunya peserta lomba tor-tor dan turi-turian.

Acara dilaksanakan di Aula Kantor Camat JMB, pada Kamis (12/10/2023), sebelum lomba dilaksanakan, Ibu Bupati Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga mengukuhkan Bunda Paud Nagori, hal itu sejalan dengan program kementerian pendidikan.

Camat JMB dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Bunda Paud Kabupaten beserta tim, jika dalam penyambutan dan pelayanan kurang memuaskan, kami mohon maaf, inilah kami Kecamatan Jawa Maraja Bahjambi, kiranya acara ini berjalan dengan baik hingga selesai. Kata Camat JMB.

Selanjutnya, Pesan singkat disampaikan Bunda Paud Kabupaten, “agar seluruh Bunda Paud Nagori yang dikukuhkan dapat melaksanakan kegiatan dan program yang sudah direncanakan, tujuannya adalah mencerdaskan seluruh anak-anak usia dini, yang ada di wilayah Nagori masing-masing.

“Lakukan koordinasi dan komunikasi, agar program dapat berjalan sesuai yang diharapkan, dan nantinya seluruh anak-anak Paud dapat merasakan dan menikmati pendidikan yang layak dan sesuai, agar program ini dapat berjalan, diharapkan seluruh yayasan Paud melakukan komunikasi dengan Dinas Pendidikan, Kata Bunda Paud Kabupaten.

Usai pengukuhan Bunda Paud Nagori, acara dilanjutkan dengan lomba tor-tor dan turi-turian, sebagai penanggung jawab penilaian untuk pemenang lomba, Kabid Pariwisata dan Kebudayaan sebagai tim penilai dibantu dengan 2 rekannya.

Usai pelaksanaan lomba tor-tor dan turi-turian yang diikuti seluruh peserta dari seluruh Nagori, saatnya pengumuman bagi pemenang lomba, disebutkan Juara 1 dan 2 berhak maju ke babak selanjutnya.

Dan sebagai Juara 1 Festival Lomba tor-tor, Nagori Tanjung Maraja mendapat nilai tertinggi dan berhak menjadi juara 1, terlihat Pangulu Tanjung Maraja Marasi Manik bersama Ibu didampingi Camat JMB, juga Ibu Bupati Simalungun menyerahkan hadiah berupa trofi dan uang pembinaan. (A01)

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Buka Rembuk Stunting Tahun 2024, Wakil Bupati Simalungun: “Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Harus Dilakukan Dengan Baik.

28 Mei 2024 - 20:58 WIB

Wakil Ketua DPRD Simalungun Johanes Sipayung, Komitmen Perjuangkan Usulan Warga Nagori Tangga Batu.

28 Mei 2024 - 13:38 WIB

Wakil Bupati Simalungun Hadiri Pelantikan 1.239 Anggota PPS se-Kabupaten Simalungun Untuk Pelaksanaan Pilkada 2024.

26 Mei 2024 - 20:19 WIB

Wakil Bupati Simalungun Hadiri Pelantikan Pengurus DPD PPNI Kabupaten Simalungun Periode 2023-2028.

25 Mei 2024 - 18:59 WIB

Hadiri Perayaan Akbar Pentakosta, Bupati Simalungun Ajak Jemaat GPdI Bergandengan Tangan Membangun Simalungun.

23 Mei 2024 - 15:48 WIB

51 Orang Pengungsi Rohingya Terdampar di Tanjung Pura-Langkat

22 Mei 2024 - 18:35 WIB

Trending di Daerah