Menu

Mode Gelap
 

Ekonomi ยท 27 Mar 2024 14:00 WIB

Ketua TP PKK Simalungun Sambut Baik Kehadiran Tim Evaluasi Nagori Percontohan Bangga Kencana Kesehatan Tahun 2024


 Ketua TP PKK Simalungun Sambut Baik Kehadiran Tim Evaluasi Nagori Percontohan Bangga Kencana Kesehatan Tahun 2024 Perbesar

SIMALUNGUN _ Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) melakukan kunjungan ke Kabupaten Simalungun, Sumut, Selasa (26/3/2024).

Kehadiran TP PKK Provsu tersebut disambut dengan baik oleh Ketua TP PKK Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama pengurus lainnya bersama instansi terkait di Nagori Jawa Baru Kecamatan Huta Bayuraja, Simalungun.

Baca Juga :ย Bupati Simalungun Bersama Wakil Bupati Hadiri Buka Puasa Bersama Yang Disponsori Bejo Jahe Merah Bintang Toedjoe

Di Kabupaten Simalungun, kehadiran TP PKK Provsu dalam rangka melakukan Evaluasi terhadap Nagori/Desa Jawa Baru sebagai Nagori Percontohan Bangga Kencana Kesehatan Tahun 2024.

Dalam sambutannya Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga mengucapkan selamat datang kepada TP PKK Provsu di Kabupaten Simalungun, Tanoh Habonaron Do Bona.

Selanjutnya, Ratnawati menjelaskan tentang situasi dan kondisi masyarakat Nagori Jawa Baru Kecamatan Huta Bayuraja.”Di sini masyarakatnya kompak saling bergandengan tangan,”kata Ratnawati.

Menurut Ratnawati, kekompakan dan kebersamaan masyarakat di Nagori Jawa Baru diharapkan terus dijaga di pelihara dengan baik.

“Tetap semangat kita untuk memperbaiki Nagori kita ini. Kita lihat betapa semangatnya para ibu lansia yang hadir di sini,”ujar Ratnawati sembari menyapa para lansia.

Lebih lanjut, Ratnawati menghimbau kepada seluruh Pangulu se-Kecamatan Huta Bayuraja untuk tetap menjalin komunikasi dengan masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan di Nagori.

“Berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, jangan memilih-milih, yang mana benar-benar butuh bantuan itulah utamakan,”pinta Ratnawati.

Dalam kesempatan tersebut, Ratnawati menyampaikan apresiasi kepada perangkat daerah yang telah memberikan dukungan terhadap program PKK di Kabupaten Simalungun. “Inilah artinya kita sama-sama mau memajukan Kabupaten Simalungun ini,”ucapnya.

Sementara itu, Bupati Simalungun dalam sambutannya tertulisnya yang dibacakan Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Gimrood Sinaga menghimbau kepada seluruh kader PKK untuk menciptakan jaringan PKK yang lebih luas.

“Mari kita ciptakan jaringan PKK yang lebih luas, jadilah Kader PKK yang cerdik dan pencapaian kinerja yang gemilang demi untuk pembangunan masyarakat di Kabupaten Simalungun,”kata Gimrood.

Disampaikan Gimrood, Kehadiran TP PKK Provsu di Kabupaten Simalungun akan mengevaluasi Nagori percontohan sesuai dengan kriteria yang ditetapkan.

“TP PKK Kabupaten dan Kecamatan bersama perangkat daerah terkait telah berupaya maksimal dalam pembinaan dan memfasilitasi Nagori percontohan ini agar menjadi Nagori terbaik, dan harapan kita semua tentu mendapatkan hasil yang terbaik,”harap Gimrood.

Kepada Nagori Jawa Baru sebagai Nagori Percontohan, Gimrood mengingatkan, bukan hanya untuk mencari yang terbaik saja, akan tetapi bagaimana untuk mempercepat proses pembangunan di desa.

“Mari kita pacu masyarakat untuk lebih mengenal permasalahan dan mencari alternatif terbaik untuk memecahkan permasalahan tersebut,”ujar Gimrood kepada Pangulu Nagori Jawa Baru.

Pada kesempatan ini, Pemkab Simalungun melalui Dinas Sosial memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, penyerahan Kartu Identitas Anak (KIA) oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Acara ini juga dirangkai kegiatan Pelayanan KB oleh Dinas PPKB Simalungun.

TP PKK Provsu yang melakukan evaluasi di Kabupaten Simalungun terdiri dari M. Nirman Subkhan Nasution, Siti Kusyah Ginting, dan Setia Budi Ginting (Dinas Kesehatan Provsu). (A01)

Editor Redaksi : Aziz

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

40 KPM Warga Nagori Bah Joga Terima BLT Gelombang 1 Tahun 2024.

22 Mei 2024 - 16:53 WIB

PTPN IV Unit Kebun Balimbingan Terus Melakukan Pengawasan Di Lokasi Lahan TU Afdeling II, Yang Dikerjakan Vendor

16 Mei 2024 - 13:59 WIB

Kembangkan Ekonomi Masyarakat, Pangulu Buntu Turunan Gandeng Perbankan

14 Mei 2024 - 14:31 WIB

Menjaga Kebersihan Lingkungan Safrizal Butar-Butar Pangulu Tanjung Pasir Kembangkan Potensi Desa.

14 Mei 2024 - 09:10 WIB

PTPN IV Regional II Unit Kebun Tonduhan Tanam Perdana Tahun 2024.

26 April 2024 - 21:54 WIB

Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga: “Kontribusi Perempuan Semakin Diperlukan”

5 April 2024 - 13:46 WIB

Trending di Ekonomi