Menu

Mode Gelap
 

Hukum & Kriminal Β· 30 Nov 2023 09:03 WIB

Diperas Oleh Oknum mengaku Wartawan dan LSM Rahmah Gandeng Pengacara.


 Diperas Oleh Oknum mengaku Wartawan dan LSM Rahmah Gandeng Pengacara. Perbesar

LANGKAT _ Tak tahan terus menerus menjadi bulan- bulanan diperas Oknum yang mengaku Wartawan dan LSM Ibu Rahmah (46) warga Desa Selotong Kecamatan Sicanggang yang berprofesi sebagai Staf TKS di sebuah Puskesmas daerah Sicanggang Kabupaten Langkat menggandeng Pengacara membuat Laporan ke Polres Langkat.

Ibu Rahmah (46) menceritakan ini kepada Awak Media Anews-chanel.com yang didampingi suami dan Pengacaranya Mas’ud SH MH.CPM.CPCLE.CPL diruang Reskrim Polres Langkat Senin (27/11) sekira pukul 13.00 wib.

Menurut pengakuannya dia sering diperas oleh oknum yang mengakuΒ  Wartawan namun korban Rahmah (46) tidak menyebutkan nama dan MediaΒ  tempatnya bernaung.

Secara terpisah dikonfirmasi awak Media Pengacaranya yang akrab dipanggil Dimas Kamis (29/11) di Kantornya Advocate Mas’ud SH MH Jalan Proklamasi Stabat mengatakan awalnya Kliennya datang ke Kantor mengadukan prihal tentang kasusΒ  Tindak Pidana pemerasan yang korban alami.

Selanjutnya Kliennya meminta kepada saya untuk didampingi membuat Laporan Polisi di Polres Langkat yang sebelumnya membuat Surat Kuasa.

Untuk memberikan perlindungan Hukum dan Keadilan bagi korban terhadap Kliennya Dimas mendampingi ke Bahagian Reskrim Polres Langkat.
Untuk itu kami juga sudah menerimaΒ  identitas pelaku dan bukti SMS percakapan dan kami juga akan mengumpulkanΒ  tambahan bukti -bukti lain.
dan akan berkordinasi (konseling) pada polres Langkat setelah itu baru melaporkan peristiwa ini ke Polres Langkat.

Klain kami ini menjadi korban pemerasan sejak bulan Juni tahun 2022 lalu hingga saat ini kerugian yang di alami Puluhan juta rupiah .

Adapun yang menjadi modus operandi para pelaku melakukan pemerasan sejak iya mengikuti seleksi pengangkatan PPPK. Yang oleh oknum -oknum pelaku menuduhnya mengunakan dokumen palsu sedangkan dokumen yang dituduhkan tersebut tidak pernah digunakan sebagai syarat Klain kami mengikuti seleksi PPPK.

Tuduhan itu, menurut Kliennya sudah berusaha menjelaskan namun oknum -oknum tersebut tidak mau menerima dan membuat tulisan berita lalu mengancamnya akan memberitakannya apabila keinginan oknumΒ  tersebut tidak dipenuhi begitu juga dengan Oknum -oknum LSM yang membuat format pengaduan dan mengancam akan mengadu ke polisi jika keinginan mereka tidak dipenuhi.

Merasa takut bermasalah akhirnya klain kami menuruti keinginan para pelaku, tetapiΒ  sangat disayangkan isu yang sama juga dilakukan oleh oknum yang berbeda seakan-akan mereka memberikan informasi yang sama kepada rekan seprofesinya.

Klin saya ini tak tahan terus diteror oleh orang -orang yang sama sekali tidak ia kenal cuma melalui telpon seluler nya. Maka pada hari ini iya membuat kuasa pada kantor kami.

Lebih lanjut Dimas mengatakan, Insyaallah padaΒ  hari Jum’at (30/11)Β  Team akan membuat Pengaduan ke Polres Langkat terkait peristiwa yang dialami oleh Klaien kami.
Laporan Polisi dapat di buat melalui kuasa hukum. Ucap Dimas (AMIR).

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Dugaan Pencabulan SeorangΒ  Pria Terhadap Anak Tetangga Diaman Sat Reskrim Polres Simalungun.

10 Mei 2024 - 10:54 WIB

Dua Pelaku Pencurian Besi Beton Tak Berkutik Saat Diamankan Sat Jatanras Polres Simalungun.

9 Mei 2024 - 19:22 WIB

Polres Langkat Musnahkan Barang BuktiΒ  Langkah Kompak Lawan Peredaran Narkotika

8 Mei 2024 - 07:47 WIB

Praktik Judi Dadu di Nagori Purbatua Baru, Dirazia Polsek Saribu Dolok.

7 Mei 2024 - 09:02 WIB

Unit Reskrim Polsek Tanah Jawa Ringkus Warga Parhondalian, Diduga Melakukan Penyalahgunaan Pupuk Bersubsidi.

1 Mei 2024 - 09:07 WIB

Operasi GKN Sat Narkoba Polres Simalungun Berhasil Amankan Dua Tersangka Penyalahgunaan Narkotika

30 April 2024 - 20:20 WIB

Trending di Hukum & Kriminal