Menu

Mode Gelap
 

Ekonomi Β· 23 Mar 2024 18:57 WIB

Di Simalungun Jalan Rusakpun Di Portal, Sejumlah Warga Saribuasih Dan Tangga Batu Berteriak.


 Di Simalungun Jalan Rusakpun Di Portal, Sejumlah Warga Saribuasih Dan Tangga Batu Berteriak. Perbesar

SIMALUNGUN _ Portal yang di pasang Dinas Perhubungan Kabupaten Simalungun tepatnya disimpang tiga dari Saribuasih menuju Nagori Tangga Batu akan geser, hal ini menuai protes dari sejumlah warga dan pengusaha angkutan.

Sebenarnya warga tidak menolak pemasangan portal, hanya saja warga meminta agar pemerintah daerah melakukan perbaikan jalan di Saribuasih menuju Tangga Batu diutamakan terlebih dahulu.

“Silakan Pemkab Simalungun melalui Dinas perhubungan memasang portal, sebagai upaya merawat jalan, seharusnya yang portal itu jalan yang sudah diperbaiki, bukan jalan yang rusak. Kata warga bermarga Siallagan. Pada Sabtu (23/03/2024)

Baca Juga :Β Sosialisasi K3 Dan Penyerahan Bantuan Sembako Bagi Warga Buntu Turunan Kembali Dilaksanakan PLN Nusantara Power UPDK Pandan, PLTMH Unit Tonduhan

Lebih lanjut Bang Siallagan mengatakan, “Kondisi ruas jalan di Nagori Saribuasih menuju Nagori Tangga Batu masih sangat rusak parah, jika hujan datang jalan milik Pemkab Simalungun di Nagori Saribuasih tak ubahnya seperti sungai, kami sebagai masyarakat Tangga Batu yang setiap hari melintasi jalan rusak tersebut sangat keberatan jika harus di portal.

“Harusnya pemerintah Kabupaten Simalungun memperbaiki jalan itu dulu, dan setelahnya baru di pasang portal, jelasnya lagi.

Kemudian Bang Siallagan bermohon, “Saya mewakili masyarakat dan pengusaha, dengan ini Kami Sampaikan kepada Bapak Anggota DPRD Simalungun Yaitu Bapak Johanes Sipayung yang saat ini ada di komisi 2, dan kami tau Beliau juga Wakil Ketua DPRD Simalungun, terlebih lagi Bapak adalah Warga Nagori Tangga Batu yang setiap hari juga melintasi jalan rusak tersebut, agar aspirasi masyarakat dan pengusaha di dengar, tolong sampaikan ke Dinas Perhubungan Kabupaten Simalungun, agar mempertimbangkan pemindahan portal di simpang Tangga Batu, kerena jalan kita saat ini masih sangat rusak dan belum layak untuk di pasang portal.

“Jika jalan kita ini sudah diperbaiki silakan Dinas Perhubungan memasang Portal ini kembali, itu saja Pak Sipayung selaku wakil kami di DPRD Simalungun, Ungkap Bang Siallagan.

Terkait pemindahan portal tersebut, awak media mencoba menghubungi Bapak Johanes Sipayung yang merupakan Wakil Ketua DPRD Simalungun, melalui pesan singkat di WhatsApp, Beliau mengatakan tidak tau pemindahan portal tersebut dan belum melihatnya, kata Pak Sipayung.

Dan terkait tanggapan masyarakat masalah portal tersebut, Wakil Ketua DPRD Simalungun, akan menyampaikan ke Dinas Perhubungan pada saat rapat. Ungkapnya.

Vido Jalan Rusak Di Saribuasih Menuju Tangga Batu :

Terpisah Kadis Perhubungan Kabupaten Simalungun, saat ditanya hal tersebut membenarkan pemindahan portal tersebut, Beliau mengatakan portal yang dipasang saat ini tidak berfungsi sehingga kami dari Dishub ditertawai, dan Kami juga merasa tertekan, sehingga pemindahan portal menjadi obsi terakhir, ungkapnya.

Terkait dengan kondisi jalan yang masih rusak, Dishub juga membenarkan bahwa kondisi jalan di Saribuasih menuju Tangga Batu masih sangat rusak, dasar pemasangan portal tersebut adanya jalan yang bagus di Tangga Batu sepanjang 2 KM.

“Kami harap pengusaha disana mau mengerti, silakan koordinasi dengan Camat Hatonduhan dan sekitarnya ada rencana melaksanakan Marharoan Bolon untuk perbaikan jalan, silakan dirapatkan dan kami siap untuk diundang dan kita duduk bersama di Kantor Camat Hatonduhan membericarakan hal ini. Kata Kadis. (SW)

Editor Redaksi : Bang Aziz

Artikel ini telah dibaca 96 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Bupati Simalungun Sambangi Pelaku UMKM di Nagori Pamatang Asilum

7 Juni 2024 - 10:21 WIB

PLN Terus Bergerak, Lakukan Pemulihan Sistem Kelistrikan Sumbagsel

5 Juni 2024 - 17:51 WIB

Jelang HUT PTPN IV Ke 28, Distrik 1 Kebun Dan PKS Bahjambi Berbagi Tali Asih Untuk Kaum Dhuafa.

31 Mei 2024 - 15:56 WIB

Masyarakat Desa Pematang Tengah Galakkan Tanaman Sayuran Hidroponik untuk Cegah Stunting

30 Mei 2024 - 11:22 WIB

40 KPM Warga Nagori Bah Joga Terima BLT Gelombang 1 Tahun 2024.

22 Mei 2024 - 16:53 WIB

PTPN IV Unit Kebun Balimbingan Terus Melakukan Pengawasan Di Lokasi Lahan TU Afdeling II, Yang Dikerjakan Vendor

16 Mei 2024 - 13:59 WIB

Trending di Ekonomi