Menu

Mode Gelap
 

Sosial Β· 21 Mar 2024 21:31 WIB

Sosialisasi K3 Dan Penyerahan Bantuan Sembako Bagi Warga Buntu Turunan Kembali Dilaksanakan PLN Nusantara Power UPDK Pandan, PLTMH Unit Tonduhan


 Sosialisasi K3 Dan Penyerahan Bantuan Sembako Bagi Warga Buntu Turunan Kembali Dilaksanakan PLN Nusantara Power UPDK Pandan, PLTMH Unit Tonduhan Perbesar

SIMALUNGUN _ Kamis (21/03/2024) Bertempat di Aula Kantor Nagori Buntu Turunan, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, PLN Nusantara Power Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan (UPDK) Pandan, PLTMH Unit Tonduhan menggelar sosialisasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) bagi masyarakat umum.

Kegiatan Sosialisasi K3 Dihadiri, Pangulu Buntu Turunan Roberton Nainggolan SE (Bang RN), Sekdes Buntu Turunan dan Para Perangkat Desa, Team Leader K3 & Keamanan PLN Nusantara Power UPDK Pandan , Roby Samuel Manurung, Koordinator PLTMH Tonduhan Rony Sidabutar, Junior Technical K3 & Keamanan UPDK Pandan, Daniel Panjaitan dan Pelayanan Kesehatan, serta puluhan masyarakat setempat.

Dijelaskan, Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman bagi masyarakat umum, tentang bagaimana upaya tindakan saat terjadi mitigasi darurat banjir, serta tindakan pengamanan kelistrikan di rumah, pada saat terjadi kondisi darurat bencana banjir.

Baca Juga :Β Pemkab Simalungun Gelar Layanan Adminduk dan Kesehatan Kepada Masyarakat di Kecamatan Silou Kahean.

Pangulu Buntu Turunan, Roberton Nainggolan pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan sosialisasi K3 yang dalam 3 tahun terakhir PLN Nusantara Power UPDK Pandan, PLTMH Unit Tonduhan selalu melaksanakan kegiatan sosialisasi K3, dan juga memberikan tali asih untuk warga Buntu Turunan.

Bang RN, Selaku Pangulu Nagori Buntu Turunan berharap, “melalui sosialisasi ini, masyarakat dapat lebih paham dalam mengamankan kelistrikan di rumah saat kondisi darurat terkhusus saat kondisi bencana banjir, atau hal-hal lain yang mengancam keselamatan jiwa. Ucapnya.

Lebih jauh Bang RN mengatakan, tentang status PLTMH Tonduhan, yang selama ini sudah ikut berkontribusi memberikan penerangan di bidang kelistrikan untuk kebutuhan masyarakat khususnya di Kecamatan Hatonduhan.

“PLTMH Tonduhan merupakan aset yang bersumber dari aliran sungai Bahoras, untuk itu saya mengajak semua pihak untuk ikut berperan menjaga lingkungan, agar tidak membuang sampah dialiran sungai Bahoras, atau menumbangi pohon, kerena itu bisa berdampak langsung terhadap pembangkit listrik yang ada aliran sungai Bahoras tersebut. Kata Pangulu Buntu Turunan.

Pemeriksaan Kesehatan, Oleh Mahasiswa Kesehatan yang mendampingi TIM UPDK Pandan PLTMH Unit Tonduhan.

Selanjutnya Roby Samuel Manurung dalam paparannya menjelaskan tentang Komitmen Mutu, K3 dan lingkungan. Yang mana merupakan pernyataan kesanggupan dan janji perusahaan untuk menjalankan komitmen sesuai syarat dan sistem manajemen mutu, dimana sistem manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja disampaikan secara langsung untuk warga masyarakat sekitar.

Roby juga menjelaskan, Kegiatan sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman, kepada masyarakat disekitaran pembangkit listrik, untuk lebih jeli disaat-saat terjadinya bencana, di dalam pengaman dini arus listrik agar tidak terjadi korban jiwa. Ungkapnya.

Kemudian acara dilanjutkan, dengan pemeriksaan kesehatan kepada warga setempat, layanan kesehatan di lakukan oleh Petugas Kesehatan yang turut mendampingi Tim UPDK Pandan.

Selanjutnya, Pihak PLN Nusantara Power UPDK Pandan, PLTMH Unit Tonduhan menyerahkan paket sembako kepada warga yang hadir, sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada warga di sekitaran Pembangkit Listrik PLTMH Unit Tonduhan.

Sebagai umat yang beragama, Kegiatan ditutup dengan doa bersama, yang di pimpin oleh Tokoh Agama setempat, dengan harapan PLN Nusantara Power UPDK Pandan, PLTMH Unit Tonduhan akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, dan PLN kedepannya semakin sukses dan bermanfaat.

Reporter : Bang Aziz

Artikel ini telah dibaca 109 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Jelang Idul Fitri, Media ANEWS-Chanel Berbagi Kebahagiaan Bersama Puluhan Anak Yatim.

9 April 2024 - 16:54 WIB

Menjelang Idul Fitri 1445 H, KRNS Simalungun Berikan Bantuan Kepada Korban Rumah Tertimpa Pohon

8 April 2024 - 13:00 WIB

Terkait Pencari Lidi, Kapolsek Tanah Jawa Tolak Laporan Manager PTPN IV Unit Kebun Bahjambi.

6 Maret 2024 - 23:50 WIB

Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Gelar Syukuran bersama seluruh warga Binaan

16 Januari 2024 - 19:09 WIB

Mengawali Tahun Baru 2024 KRNS Simalungun Bantu Korban Kebakaran

2 Januari 2024 - 06:37 WIB

Untuk Kelancaran Malam Tahun Baru, Bonauli Rajagukguk Sumbang Batu Padas Dijalan Rusak.

31 Desember 2023 - 19:06 WIB

Trending di Sosial