Menu

Mode Gelap
 

Daerah ยท 8 Mar 2023 15:31 WIB

Dalam Rangka Sukseskan Pilpanag, Pemkab Simalungun Gelar Rakor.


 Dalam Rangka Sukseskan Pilpanag, Pemkab Simalungun Gelar Rakor. Perbesar

SIMALUNGUN _ Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Pangulu (Pilpanag)/Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Pemerintah Kabupaten Simalungun bersama unsur Forkopimda menggelar rapat koordinasi (Rakor) di Balei Harungguan Djabanten Damanik, Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Rabu (8/3/2023).

Rakor tersebut di pimpin oleh Bupati Simalungun diwakili Sekda Esron Sinaga bersama Kapolres AKBP Ronald FC Sipayung dan Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori (PMPN) Sarimuda AD Purba.

Rakor itu dihadiri antara lain Staf Ahli Bupati, Asisten, sejumlah pimpinan OPD, Camat dan sejumlah Kapolsek, Danramil, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan sejumlah Maujana Nagori yang akan melaksanakan Pilpanag.

Selain untuk mensukseskan berlangsungnya Pilpanag yang di jadwalkan pada 15 Maret 2023 di wilayah Kabupaten Simalungun, rakor tersebut juga membahas isu-isu yang berkembang ditengah-tengah masyarakat.

Disamping itu, dalam rakor itu juga membahas tentang sejauh mana kesiapan panitia pemilihan dalam melaksanakan tahapan Pilpanag yang tidak lama lagi akan berlangsung di Kabupaten Simalungun.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Simalungun meminta kepada perangkat Nagori untuk turut membantu mensukseskan pelaksanaan Pilpanag dimaksud.

Kapolres juga menghimbau untuk tidak mudah terprovokasi dari pihak-pihak yang ingin menghalang-halangi berlangsungnya Pilpanag, sehingga rencana Pilpanag dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Sementara itu, Sekda menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan Pilpanag, dengan melakukan pemilihan pada pelaksanaan Pilpanag nantinya.

“Mari kita jaga, persatuan dan kesatuan, bersama-sama menjaga Kamtibmas ditengah-tengah masyarakat, sehingga pemilihan pangulu ini berjalan dengan baik,”kata Sekda. (A.01)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Buka Rembuk Stunting Tahun 2024, Wakil Bupati Simalungun: “Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Harus Dilakukan Dengan Baik.

28 Mei 2024 - 20:58 WIB

Wakil Ketua DPRD Simalungun Johanes Sipayung, Komitmen Perjuangkan Usulan Warga Nagori Tangga Batu.

28 Mei 2024 - 13:38 WIB

Wakil Bupati Simalungun Hadiri Pelantikan 1.239 Anggota PPS se-Kabupaten Simalungun Untuk Pelaksanaan Pilkada 2024.

26 Mei 2024 - 20:19 WIB

Wakil Bupati Simalungun Hadiri Pelantikan Pengurus DPD PPNI Kabupaten Simalungun Periode 2023-2028.

25 Mei 2024 - 18:59 WIB

Hadiri Perayaan Akbar Pentakosta, Bupati Simalungun Ajak Jemaat GPdI Bergandengan Tangan Membangun Simalungun.

23 Mei 2024 - 15:48 WIB

51 Orang Pengungsi Rohingya Terdampar di Tanjung Pura-Langkat

22 Mei 2024 - 18:35 WIB

Trending di Daerah