Menu

Mode Gelap
 

Daerah Β· 26 Apr 2024 20:59 WIB

Kenang Jasa Para Pahlawan serta Bangun Nilai Patriotisme, Lapas Kelas IIA Pematangasiantar Meriahkan HBP Ke – 60 Dengan Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan.


 Kenang Jasa Para Pahlawan serta Bangun Nilai Patriotisme, Lapas Kelas IIA Pematangasiantar Meriahkan HBP Ke – 60 Dengan Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan. Perbesar

Pematang Siantar – Menjelang puncak peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-60 Tahun, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pematangsiantar bersama Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) laksanakan Upacara Ziarah Tabur Bunga Taman Makam Pahlawan Kota Pematang Siantar, Kamis (25/4).

Rangkaian kegiatan Ziarah ini dimulai dengan pelaksanaan upacara penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Upacara Tabur Bunga dipimpin oleh Inspektur Upacara, Kepala Lapas Kelas IIA Pematangsiantar yang diikuti oleh seluruh peserta Ziarah.

Rangkaian upacara berjalan singkat. M. Pithra Jaya Saragih memimpin peserta upacara memberikan penghormatan kepada arwah pahlawan. Dengan penuh khidmat, peserta upacara sejenak menundukkan kepala, mengheningkan cipta seraya mendoakan para arwah pahlawan.

Ziarah Makam Pahlawan tentunya patut menjadi pembelajaran bagi kita, dimana perjuangan kemendekaan bukanlah hal semudah membalik telapak tangan. Pengorbanan Jiwa dan Raga para pahlawan pejuang kemerdekaan tentunya dapat menjadi renungan bahwa meski tidak harus mengangkat senjata, semangat bela negara serta jiwa patriotisme merupakan hal yang sengat penting dalam mengisi kemerdekan.

Seusai melaksanakan upacara, ziarah dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga di makam pahlawan oleh Kalapas Pematangsiantar bersama seluruh peserta Ziarah. (Tim)

Editor Redaksi ; Aziz

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Wakil Bupati Simalungun Hadiri Wisuda Purna Siswa SMK Swasta Al-Washliyah 2 Perdagangan.

16 Mei 2024 - 15:24 WIB

Polsek Perdagangan Evakuasi Jasad yang Meninggal di Pemandian Wisata Simalungun.

15 Mei 2024 - 21:30 WIB

Program Ketapang Pemdes Pasar Rawa Berikan Bantuan 6000 Kg Bibit Padi Dan 850 L Pupuk Cair Kepada 11 Poktan

15 Mei 2024 - 16:00 WIB

Pj Bupati Langkat Tekankan Kolaborasi Antara Pemerintah Daerah dengan Dunia Usaha Guna Mempercepat Pencapaian Target Pembangunan

15 Mei 2024 - 13:45 WIB

Kendalikan Inflasi, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Jalin KerjasamaΒ  dengan Kabupaten Karo danΒ  Dairi.

15 Mei 2024 - 13:42 WIB

Bupati Simalungun Menghadiri Acara Lepas Sambut Danrem 022/PT.

9 Mei 2024 - 13:15 WIB

Trending di Daerah