Menu

Mode Gelap
 

Nasional Β· 14 Agu 2023 11:08 WIB

Basecamp UMKM Rumah Aspirasi Sahabat H. Novri Aritonang, Resmi Dibuka Tuan Guru Batak


 Basecamp UMKM Rumah Aspirasi Sahabat H. Novri Aritonang, Resmi Dibuka Tuan Guru Batak Perbesar

PEMATANGSIANTAR _ Grand opening Basecamp UMKM rumah aspirasi sahabat H. Novri Aritonang di Jalan Gereja, Kota Pematang Siantar, diresmikan oleh Tuan Guru Batak Syekh Dr Ahmad Sabban Rajagukguk El Rahmany MA, Pada Senin (14/8/2023).

Peresmian basecamp UMKM rumah aspirasi sahabat H. Novri Aritonang dirangkai dengan penyantunan anak yatim, Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Tuan Guru Batak (TGB) Syekh DR Ahmad Sabban Rajagukguk, didampingi tokoh masyarakat Siantar, Armaya Siregar dan koordinator rumah aspirasi sahabat H Novri Aritonang, Ibu Bonia.

Koordinator rumah aspirasi sahabat H. Novri Aritonang, Ibu Bonia, mengucapkan terimakasih atas peresmian grand opening basecamp dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), beliau berharap rumah aspirasi ini menjadi rumah persaudaraan, tempat untuk menjalin hubungan silaturahmi dengan berbagai golongan.

Diakui Bonia, adapun dasar mereka mendirikan basecamp dan UMKM ini untuk menjadikan wadah menampung aspirasi warga, untuk bisa lebih mandiri salam menciptakan keahlian berwirausaha. Ungkapnya.

“Kami mohan arahan dan bimbingan semoga kehadiran basecamp dan UMKM rumah aspirasi sahabat H. Novri Aritonang, kedepannya bisa terus berbagi dalam kegiatan sosial di tengah masyarakat dan khususnya membangkitkan para pelaku usaha kecil menengah dalam tata kelola usaha mikro, Tandasnya.

BACA JUGA :Β Perkuat Solidaritas, Waka Polri, Polda, Gubernur, Bupati Anggota DPR RI, DPRD Dan Tokoh Masyarakat Serahkan Hewan Kurban Di Serambi Babussalam Simalungun.

Sementara itu, TGB Syekh DR H Ahmad Sabban Rajagukguk, pada kesempatan tersebut mengungkapkan, “gerakan sosial ini sudah berdiri lima tahun dan salah satu lembaga yang bergerak di bidang kemanusiaan untuk membantu orang susah tanpa memandang agama baik itu beragama muslim ataupun Nasrani.

Lebih lanjut TGB mengatakan, “karena masyarakat banyak mendukung kemudian diresmikan basecamp UMKM rumah aspirasi sahabat H. Novri Aritonang ini, untuk tujuan penguatan pergerakan sosial di tengah masyarakat. Kata TGB.

TGB berharap, “mudah-mudahan apa yang diberikan H.Novri Aritonang, menjadi dedikasi bagi anak bangsa. Secara politik daerah pemilihan (dapil) H. Novri Aritonang kan dari daerah pemilihan Kalimantan. Perbuatan beliau ini benar-benar luar biasa karena telah membantu negara (pemerintah). Jelasnya lagi.

“Secara tidak langsung H. Novri Aritonang, meski tidak duduk dari dapil di sini, tapi sudah cepat merespon untuk membantu masyarakat di Siantar-Simalungun, untuk itu Kita patut mengapresiasinya,” katanya lagi.

Terakhir Tuan Guru Batak berpesan, “semoga kehadiran rumah aspirasi sahabat H. Novri Aritonang akan terus berlanjut serta bermanfaat bagi umat dan seluruh masyarakat khususnya di Siantar-Simalungun. Tandasnya.

BACA JUGA :Β Perkuat Solidaritas, Waka Polri, Polda, Gubernur, Bupati Anggota DPR RI, DPRD Dan Tokoh Masyarakat Serahkan Hewan Kurban Di Serambi Babussalam Simalungun.

Hal senada juga diutarakan tokoh masyarakat Siantar Armaya Siregar, Beliau sangat bersyukur, karena basecamp dan UMKM rumah aspirasi sahabat Novri Ompusunggu, diresmikan di Kota Pematang Siantar.

“Semoga tempat ini bisa menampung aspirasi warga Siantar-Simalungun yang membutuhkan pertolongan serta dapat membangkitkan ekonomi para pelaku usaha kecil menengah,” kata Armaya. (Aziz)

 

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Dalam rangka peningkatan implementasi SAKIP, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Dialog Kinerja dengan Kemenpan RB.

15 Mei 2024 - 13:39 WIB

Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, Peringati Kenaikan Isa Al-Masih Di GMKI Cabang Siantar-Simalungun

10 Mei 2024 - 11:24 WIB

Bupati Simalungun Terima Penghargaan Paritrana Award Tahun 2024 Dari Pemprov. Sumut

9 Mei 2024 - 08:50 WIB

Pengacara Muda berikan Apresiasi kepada Kapolres Simalungun Telah berhasil Amankan 3 diduga Pelaku Pemerkosaan

8 Mei 2024 - 13:29 WIB

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Tandatangani Kerjasama Pemanfaatan Limbah FABA

2 Mei 2024 - 15:35 WIB

PD.BKMT SIMALUNGUN HADIRI ACARA HALAL BI HALAL SE-BKMT SUMUT

30 April 2024 - 15:37 WIB

Trending di Nasional