Menu

Mode Gelap
 

Nasional Β· 28 Mei 2024 20:44 WIB

Pemkab Simalungun Raih WTP LHP Atas LKPD Tahun 2023 oleh BPK RI


 Pemkab Simalungun Raih WTP LHP Atas LKPD Tahun 2023 oleh BPK RI Perbesar

ANEWS-Chanel – Pemerintah Kabupaten Simalungun meraih akhirnya menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2023 dari BPK RI Provinsi Sumatera Utara.

LHP atas LKPD Tahun 2023 tersebut diterima langsung oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani yang diserahkan oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Prov. Sumut, Eydu Oktain Panjaitan, di Medan, Selasa (28/5/2024).

Baca Juga :Β Wakil Ketua DPRD Simalungun Johanes Sipayung, Komitmen Perjuangkan Usulan Warga Nagori Tangga Batu.

Penyerahan LHP atas LKPD tersebut di awali dengan Penandatanganan berita acara LHP atas LKPD dan penyerahan laporan hasil keuangan kepada Pemerintah Kabupaten Simalungun.

Kepala BPK RI Prov. Sumut Eydu Oktain Panjaitan dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Simalungun setelah 18 tahun lamanya akhirnya tahun ini bisa mendapatkan WTP.

“Selamat kepada Kabupaten Simalungun dan berharap ke depannya Kabupaten Simalungun bisa mempertahankannya,”ucap Eydu.

Menerima hasil opini WTP, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada BPK RI Prov. Sumut yang telah memberikan perhatian buat Kabupaten Simalungun.

“Saya sangat terharu mendengar hasil yang di ucapkan oleh BPK, terimakasih yang setinggi tingginya atas perhatiannya kepada Kabupaten Simalungun,”ucap Bupati dengan haru.

Menurut Bupati, sejak dilantik menjadi Bupati Simalungun, ia bersama Wakilnya dan DPRD tidak tinggal diam dan terus berupaya bersama perangkat daerah untuk memperbaiki kekurangan di Pemkab Simalungun selama ini.

“Kami juga meminta bimbingan dan arahan dari BPK, dan kami juga menyadari bahwa kami juga masih jauh dari harapan apa yang dibutuhkan oleh BPK dalam hal pemeriksaan keuangan di Kabupaten Simalungun,”kata Bupati.

Disampaikan Bupati, Pemkab Simalungun ke depannya akan terus berupaya untuk mengemas laporan keuangan agar semakin lebih baik lagi.

“Bupati Simalungun terima penghargaan.

“Dan tentunya kami terus mengharapkan bimbingan dan arahan dari bapak BPK RI Wilayah Sumut dan jajaran sehingga ke depannya Simalungun bisa lebih baik lagi,”kata Bupati

Disampaikan Bupati, dalam kurun waktu sekitar 18 Tahun lamanya, Pemkab Simalungun tidak pernah mendengar angin segar dalam hal laporan keuangan daerah.

“Memang benar seperti yang dikatakan bapak kepala BPK RI perwakilan Sumut, Kabupaten Simalungun tidak pernah mendapatkan WTP selama 18 tahun berturut-turut,”ucap Bupati.

Baca Juga :Β PolisiΒ  Usut Peristiwa Penembakan di Tiga Runggu, Tim Jatanras Polres Simalungun Olah TKP.

“Dan dari sekian besar upaya yang di lakukan Pemkab Pimalungun dalam mengelola keuangan, aset dan akhirnya bisa mendapatkan angin segar,”imbuh Bupati

Perolehan opini WTP, Bupati mengatakan bahwa hal ini merupakan kado teristimewa untuk masyarakat Simalungun.

“Saya mengucapkan terimakasih yang setinggi tingginya kepada BPK Provinsi Sumut atas perhatiannya kepada Pemkab Simalungun, dan terima kasih atas kerja keras seluruh perangkatkat daerah sehingga kita dapat memperoleh WTP,”ucap Bupati.

Editor Redaksi : A01

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Keuskupan Denpasar Apresiasi Polri Berhasil Amankan World Water Forum

22 Mei 2024 - 23:56 WIB

IPW Sebut Langkah Polri Sudah Tepat di Kasus Vina, Masyarakat Jangan Termakan Hoaks

22 Mei 2024 - 19:21 WIB

JMSI Sumut Gelar Diskusi Media Siber, Bahas Peran Media Menjaga Keamanan Sumut Jelang Pilkada

22 Mei 2024 - 18:58 WIB

JMSI Siap Dukung Polda Sumut Ciptakan Kondusifitas Jelang Pilkada Serentak 2024

22 Mei 2024 - 09:36 WIB

Dalam rangka peningkatan implementasi SAKIP, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Dialog Kinerja dengan Kemenpan RB.

15 Mei 2024 - 13:39 WIB

Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, Peringati Kenaikan Isa Al-Masih Di GMKI Cabang Siantar-Simalungun

10 Mei 2024 - 11:24 WIB

Trending di Nasional