Menu

Mode Gelap
 

Peristiwa Β· 9 Mei 2024 15:49 WIB

Bangunan Desa Dolok Saribu Bangun, Memakan Korban 2 IRT Tewas, Polres Simalungun Periksa Para Saksi.


 Bangunan Desa Dolok Saribu Bangun, Memakan Korban 2 IRT Tewas, Polres Simalungun Periksa Para Saksi. Perbesar

SIMALUNGUN _ Peristiwa jebolnya bak mandi yang baru dibangun oleh pemerintah nagori dolok saribu bangun yang menewaskan dua ibu rumah tangga yang terjadi masih terus dilakukan penyelidikan polres simalungun.

Kasat reskrim polres Simalungun AKP Ghulam Yanuar Lutfi STK SIK MH, saat dikonfirmasi mengatakan kejadian jebolnya bak mandi yang menewaskan Roma Hutauruk (39) dan Nurhaini Saragih (38) saat ini masih dilakukan rangkaian pemeriksaan.

“beberapa saksi sudah diperiksa dan belum ada ditetapkan tersangka,” ujar mantan kapolsek Kualuh Hulu ini.

Ditambahkan Kasat, Kasus ini merupakan limpahan dari polsek Silou kahean dan sudah lakukan pemeriksaan beberapa orang saksi di kantor polsek silou kahean. Rabu(8/5).

Baca Juga :Β Bupati Simalungun Menghadiri Acara Lepas Sambut Danrem 022/PT.

“kegiatan pemeriksaan kemarin bagian dari upaya kita untuk mempercepat proses pemeriksaan dan memberikan kepastian hukum atas kasus tsb,” ujar Ghulam saat dikonfirmasi melalui jaringan whattshapp. Kamis(9/5).

Sementara itu, Suami korban Nurhaini Saragih, Muliamin Damanik meminta Kapolres simalungun agar serius dalam penangaanan kasus ini dan siapa yang bertanggung jawab dalam kejaidan ini dapat terungkap.

“Kapolres simalungun agar serius menangani itu, kejadian ini 2017 yang lalu, udah cukup lama, siapa yang bertanggung, periksa semiavyang terlibat, biar terang menderang” ungkap muliamin saat diwawancarai di kantor polsek silou kahean. Rabu(8/5) pukul 21 30 wib.

Β Kronologi Kejadian :

Rabu 20 Desember 2017 sekira pukul 14.00 WIB, Pangulu Nagori (Kepala Desa) Dolok Saribu Bangun, Jonneri Saragih bersama perangkat desa datang ke Dusun Partimalayu untuk menguji coba mengalirkan air dari umbul ke bak penahan air proyek pembangunan saluran air minum dana desa tahun 2017. Mereka pun memasang kran air di dekat bak penahan air tersebut.

Sekira pukul 16.00 WIB, aliran air dari umbul yang dialirkan lewat pipa pun sampai ke bak penahan air dan disambut gembira warga setempat dengan langsung memanfaatkan air untuk keperluan mandi dan mencuci. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa bergembira memanfaatkan air yang mengalir dari kran dan tumpahan air dari bak penahan yang bagian atasnya masih terbuka.

Kegembiraan warga ini wajar, karena sebelumnya untuk urusan cuci mandi dan air minum, mereka menggunakan mata air yang agak jauh dari perkampungan. Suasana ceria ini berlangsung hingga pukul 18.00 WIB, dan Pangulu serta perangkat nya pun meninggalkan lokasi.

Sekira pukul 18.30 WIB, keceriaan warga pun berubah menjadi isak tangis. Kedatangan β€˜air kehidupan’ yang sudah lama dinantikan berubah menjadi β€˜lautan’ air mata, seiring dengan melayangnya nyawa warga setempat, Roma Hutauruk dan Nurhaini Saragih.

Beberapa warga yang berada di warung milik Muliansen Damanik yang posisinya dekat dengan bak penahan air sontak terkejut dan berhamburan melihat kejadian pecahnya bak penahan air tersebut.

Baca Juga :Β Bupati Simalungun Datangi Putra – Putri Simalungun Yang Mengikuti Pelatihan di Medan Melalui Program Si Kerja.

Isak tangis Agusman Damanik yang melihat langsung istrinya Roma Hutauruk meninggal di tempat kejadian pun tak terbendung. Tak jauh berbeda, hal yang sama juga dirasakan Muliansen Damanik yang bertetanggaan dengan Agusman, juga histeris melihat ibu dari anaknya, Nurhaini Saragih sekarat ditimpa reruntuhan bangunan bak penahan air. Meski sempat hendak dibawa ke Rumah Sakit (RS), istri dari Muliansen itu akhirnya meninggal dunia di perjalanan. (Tim/Red)

Editor Redaksi : A01

Artikel ini telah dibaca 119 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Di Hari Raya Waisak 13 Napi Lapas Kelas IIA Pematang Siantar Mendapat Remisi

23 Mei 2024 - 19:40 WIB

Polres Simalungun Selidiki Temuan Bayi Yang Terlantar di Kebun Teh Sidamanik

14 Mei 2024 - 02:22 WIB

Jalan Rusak Di Saribuasih Sebabkan Sebuah Becak Motor Terbakar….!

9 Mei 2024 - 19:04 WIB

Seorang Pelajar Tewas Usai Mengalami Laka Lantas, Sat Lantas Polres Simalungun Bantu Evakuasi Korban.

6 Mei 2024 - 08:06 WIB

Pemancing ditemukan tewas disungai Aekpogos, Polsek Dolok Panribuan Turun Ke TKP

30 April 2024 - 20:30 WIB

Tak terima Dituding Selingkuhan Kades Wanita Berinisail NR Lapor Polisi.

28 April 2024 - 23:23 WIB

Trending di Peristiwa