Menu

Mode Gelap
 

Religi Β· 30 Mar 2024 14:55 WIB

PTPN IV Unit Kebun Balimbingan, Gelar Safari Ramadhan.


 PTPN IV Unit Kebun Balimbingan,  Gelar Safari Ramadhan. Perbesar

SIMALUNGUN _ Pertengahan Bulan Suci Ramadhan, PTPN IV Unit Kebun Balimbingan menggelar kegiatan Safari Ramadhan ke sejumlah Masjid yang berdampingan dengan Areal Perkebunan. Pada Senin (25/03/2024).

Salah satu masjid yang mendapat jatah safari Ramadhan dari PTPN IV Unit Kebun Balimbingan adalah Masjid At Taubah, Dusun VI Kampung Tempel Nagori Tangga Batu, Kecamatan Hatonduhan yang berdampingan dengan Afdeling III Balimbingan.

Bacq Juga :Β PTPN IV Unit Kebun Balimbingan Laksanakan Program TJSL, Mencegah Stunting Untuk Ibu Hamil Dan Balita.

Program Safari Ramadhan memang sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap bulan ramadhan oleh PTPN IV Unit Kebun Balimbingan.

Kegiatan ini adalah bentuk sosial keagamaan untuk masyarakat yang berada dikawasan arel perkebunan PTPN IV Unit Kebun Balimbingan, dan juga merupakan agenda tahunan perusahaan sebagai wujud syukur dan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan berbagi ilmu pengetahuan agama dengan masyarakat.

Manager Unit Kebun Balimbingan, Bapak Aulia Membenarkan, bahwa tangung jawab sosial perusahaan tak hanya di bidang pembangunan fisik semata, di momen tertentu perusahaan juga memberikan pembinaan rohani kepada masyarakat untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan yaitu Allah SWT, apalagi di saat Bulan Ramadhan seperti sekarang ini. Ucapnya.

“Kegiatan Safari Ramadhan sudah di agendakan oleh perusahaan setiap tahunnya, untuk karyawan dan masyarakat muslim yang ada di seputaran perusahaan PTPN IV Unit Kebun Balimbingan.

“Dan mohon maaf kami, dari Manajemen PTPN IV Unit Kebun Balimbingan, tahun ini tidak semua Masjid dapat kami sambangi melalui program safari Ramadhan, namun setidaknya beberapa masjid yang berbatasan langsung dengan perusahaan mendapat giliran safari Ramadhan 1445 H.

“Mudahan-mudahan tahun depan akan lebih kita tingkatkan sehingga seluruh masjid yang berdekatan dengan arel perkebunan PTPN IV Unit Kebun Balimbingan dapat kami datangi melalui program yang sama.

“Harapannya tentu, dengan kegiatan safari Ramadhan ini, masyarakat di lingkungan perusahaan semangkin sadar keimanannya Kepada Tuhan semakin kuat dan senantiasa bertaqwa kepada Allah SWT. Kata Manager PTPN IV Unit Kebun Balimbingan.

Baca Juga :Β PTPN IV Unit Kebun Balimbingan Serahkan Bantuan Dana Untuk Pembangunan Gereja HKBP Resort Hataran Jaya.

Terpisah, salah satu tokoh masyarakat Kampung Tempel Bapak Sawiyun, Ia mengatakan, “Terimakasih atas kepedulian pihak PTPN IV Unit Kebun Balimbingan yang mengirimkan Ustad untuk menyampaikan tausiyah agama di masjid At Taubah Kampung Tempel.

“Harapan kami Pihak PTPN IV Unit Kebun Balimbingan tak bosan-bosan memberikan program safari Ramadhan kepada masyarakat kami, sehingga koneksi antara masyarakat dan perusahaan akan semakin baik, dan kita dapat meningkatkan kerjasama di bidang lainnya.

“Harapannya juga Pihak Perkebunan selalu memperhatikan masyarakat kami, baik di bidang infrastruktur, sosial dan lainnya, kerena letak wilayah Kampung Tempel ini berbatasan langsung dengan Kebun Balimbingan yang tepatnya di Afdeling III. Kata Tokoh masyarakat setempat. (SW)

Editor Redaksi : Aziz Blangkon

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ralin Sinulingga Jaring Aspirasi Masyarakat Desa Sei Musam Kendit

14 Mei 2024 - 02:26 WIB

Meraih Berkah, Asisten Afdeling III Balimbingan Gelar Doa Bersama dan Santuni Anak-anak Yatim.

3 Mei 2024 - 19:55 WIB

Tanda – tanda Orang Yang Bertemu Dengan Malam Lailatul Qadar.

31 Maret 2024 - 20:33 WIB

Wakil Bupati Simalungun Hadiri Safari Ramadhan dan Silahturahmi dengan Masyarakat Kecamatan Panombean Panei

28 Maret 2024 - 11:31 WIB

Eratkan Hubungan Silaturahmi, DPD IKEIS Simalungun Gelar Acara Buka Puasa Bersama.

25 Maret 2024 - 16:29 WIB

Tim Safari Ramadhan Kota Sibolga Sambangi Sejumlah Masjid Seraya Memberikan Bingkisan.

24 Maret 2024 - 14:47 WIB

Trending di Religi