Menu

Mode Gelap
 

Ekonomi ยท 23 Jul 2023 05:34 WIB

Masyarakat Marihat Baris, Gotong Royong Perbaiki Jembatan Penghubung Sebagai Jalan Alternatif.


 Masyarakat Marihat Baris, Gotong Royong Perbaiki Jembatan Penghubung Sebagai Jalan Alternatif. Perbesar

anews-chanel.com

SIMALUNGUN _ Masyarakat Huta III, V dan VI Nagori Marihat Baris Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumut, bergandengan tangan, bersatu padu melaksanakan gotong royong (Haroan Bolon) memperbaiki jalan alternatif, Minggu (23/7/2023).

Pelaksanaan gotong royong itu langsung dikoordinir oleh Pangulu Marihat Baris Hadi Wijaya didampingi aparatur pemerintahan Nagori/desa dan Gamot (Kepala Dusun) III Junaidi Batubara.

BACA JUGA :ย 2 Orang Diduga Menjadi Pelaku Pencurian Emas Di Afdeling III Tonduhan Diamankan Polsek Tanah Jawa

Jalan alternatif tersebut merupakan penghubung sementara sebagai akses bagi masyarakat dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari, karena jembatan yang melintasi sungai Bah Bolon sebagai fasilitas bagi masyarakat selama ini, saat ini sedang di renovasi total (dibangun kembali) oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun.

Untuk diketahui jembatan tersebut di bangun sekitar Tahun 1971 yang kondisinya sangat memprihatinkan dan merupakan penghubung tiga Nagori yaitu Nagori Marihat Baris, Pantoan Maju dan Dolok Marlawan di wilayah Kecamatan Siantar.

“Kami sangat bersyukur kepada Pemkab Simalungun, jembatan itu akhirnya diperbaiki. Karena selama ini kami sangat mengharapkan jembatan itu segera diperbaiki,”kata Jadi Wijaya.

Menurut Hadi, pemerintahan Nagori bersama masyarakat secara rutin melakukan perbaikan jembatan itu. “Karena jembatan ini satu-satunya sarana yang sangat vital bagi masyarakat dan bagi anak anak untuk berangkat dan pulang sekolah, dan juga akses bagi para petani untuk menjual hasil pertaniannya,”jelasnya.

Disampikan Hadi Wijaya, giat gotong royong yang dilakukan ini sebagai bentuk dukungan terhadap program Marharoan Bolon Membangun Simalungun yang diinisiasi oleh Bupati Simalungun.

BACA JUGAย  :ย Drainase Diruas Jalan Provinsi rusak Parah, Pangulu Tanjung Pasir Harapkan Perbaikan.

“Gotong royong ini sebagai salah satu sarana untuk menciptakan kebersamaan, persatuan dan kesatuan, Berat sama di pikul dan ringan sama di jinjing untuk mencapai tujuan bersama,”pungkas Hadi Wijaya.

Hadi Wijaya berharap dengan selesainya jabatan ini nantinya, kiranya dapat mendukung peningkatan perekonomian masyarakat Nagori Marihat Baris khususnya dan Kabupaten Simalungun umumnya. (A01)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

40 KPM Warga Nagori Bah Joga Terima BLT Gelombang 1 Tahun 2024.

22 Mei 2024 - 16:53 WIB

PTPN IV Unit Kebun Balimbingan Terus Melakukan Pengawasan Di Lokasi Lahan TU Afdeling II, Yang Dikerjakan Vendor

16 Mei 2024 - 13:59 WIB

Kembangkan Ekonomi Masyarakat, Pangulu Buntu Turunan Gandeng Perbankan

14 Mei 2024 - 14:31 WIB

Menjaga Kebersihan Lingkungan Safrizal Butar-Butar Pangulu Tanjung Pasir Kembangkan Potensi Desa.

14 Mei 2024 - 09:10 WIB

PTPN IV Regional II Unit Kebun Tonduhan Tanam Perdana Tahun 2024.

26 April 2024 - 21:54 WIB

Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga: “Kontribusi Perempuan Semakin Diperlukan”

5 April 2024 - 13:46 WIB

Trending di Ekonomi