Menu

Mode Gelap
 

Pendidikan ยท 11 Mar 2023 15:43 WIB

Jelang Bulan Suci Ramadhan, SMP Negeri 2 Tanah Jawa Peringati Isra’ Mi’raj 1444 H.


 Jelang Bulan Suci Ramadhan, SMP Negeri 2 Tanah Jawa Peringati Isra’ Mi’raj 1444 H. Perbesar

 

TANAH JAWA _ Merayakan peringatan israj mi’raj nabi Muhammad SAW 1444 H di areal sekolah. adapun tema yang diambil adalah: “Dengan Isra’ Mi’raj kita tingkatkan kualitas akhlak dan aqidah kaum milenial di era digital.

“Acara di awali dengan pembacaan ayat suci Alquranul kariim oleh Zahra Khorul Mutia SMPN 2 di lanjutkan dengan hiburan-hiburan Islami dari grup marhaban, Nasyid dan Asmaul Husna. Pada Sabtu (11/03/2023).

Baca Juga :ย Polres Simalungun Amankan Kastel Diduga Provokasi Aksi Demo Rusuh.

Ketua Panitia, M.Nurihsan dalam sambutannya mengatakan, “kiranya Bapak Bambang Natakusuma SPd tak bosan-bosan memberikan motivasi kepada siswa/i untuk meningkatkan kualitas iman dan akhlaq melalui ibadah dan belajar. ungkapnya.

Kami Panitia Mengucapkan terimakasih atas pemberian santunan untuk 30 anak yatim sebagai solidaritas persaudaraan sesama siswa muslim yang sudah diberikan Beliau. Katanya lagi.

Selanjutnya, Mewakili Pembina dari Guru Agam Islam Ibu Sri Dewi SPdI, Beliau menyampaikan rasa syukur kita bisa melaksanakan kegiatan Isra’ Mi’raj seperti dulu lagi.

Dua tahun terakhir akibat Pandemi Covid-19 kita dilarang melaksanakan kegiatan Islami, baik itu sekolah maupun di tempat lain, kita berdoa Pandemi Covid-19 tak lagi merebak dan berakhir. Ungkapnya.

Sementara mewakili Kepala sekolah Ibu Roma Banjar Nahor SPd, Ia berpesan kepada seluruh Siswa/i mari kita galakkan kegiatan keagamaan di sekolah, agar lebih mewarnai sekolah kita ke arah yang baik, kegiatan yang positif dan jangan takut untuk selalu berbuat baik, Katanya.

Sementara itu, Al-Ustadz MESMAN KURNIAWAN dalam tausiyahnya menyampaikan, “siswa-siswi agar lebih siap dan lebih waspada menghadapi ancaman 3S dan 3F.

Baca Juga :ย Ini Buka Cinta Biasa…..! Bang RN Bersama Istri Salurkan Bantuan.

 

3S yang di maksud adalah SONG SCIENCE, SHOPPING, dan 3F yakni FUN, FOOD, FASHION, di akhir ceramahnya Al ustadz berpesan ke pada semua audience agar pandai-pandai menyikapi perkembangan situasi saat ini agar mampu menjadi kaum yang milenialis Islami, mampu menguasai ilmu teknologi dan mampu meningkatkan keimanan ketakwaan kepada Allah SWT, Tandasnya.

Acara di tutup dengan doa dan hiburan penutup dari anak- anak siswa SMPN 2 tanah Jawa. (REF)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Terkait Studi Tour, Kepsek SMP Negeri 1 Hatonduhan, “Tidak ada paksaan, yang tak setuju akan dikembalikan dananya.

20 Mei 2024 - 13:15 WIB

Wakil Bupati Simalungun Hadiri Pembukaan Kegiatan Pembinaan Pramuka SWK KODIM 0207/SML TA 2024

18 Mei 2024 - 23:26 WIB

Pelepasan Kelas XI Mts Negeri 3 Simalungun Diwarnai Penuh Haru

9 Mei 2024 - 15:11 WIB

Inilah Juara Tingkat Dapil 5, Lomba Tortor dan Senam Lansia Yang Lolos Ke Tingkat Kabupaten.

8 Mei 2024 - 17:44 WIB

Paska Idul Fitri Ada Istilah Lebaran Ketupat, Berikut Sejarahnya

15 April 2024 - 19:20 WIB

SISWA MAN SIBOLGA IKUTI KSM 2024 KEMENAG SUMUT

30 Maret 2024 - 11:50 WIB

Trending di Pendidikan