Menu

Mode Gelap
 

Politik ยท 13 Jan 2024 14:29 WIB

Jadilah Sahabat Yang Beretika, “Politik tak mengurangi nilai persahabatan.


 Jadilah Sahabat Yang Beretika, “Politik tak mengurangi nilai persahabatan. Perbesar

https://anews-chanel.com
Hatonduhan _ Sabtu, (13/01/2023) awak media https://anews-chanel.com menyambangi Posko Pemenangan Bonauli Rajagukguk yang berada di Paliarborta Nagori Saribuasih, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun.

Kehadiran awak Media Anews Chanel, di Posko Pemenangan Bonauli adalah untuk bersilaturahmi dan berdiskusi bersama para tim pemenangan Bonauli Rajagukguk SH yang menjadi Caleg dapil 5 (lima) DPRD Kabupaten Simalungun, dari Partai Gerindra Nomor Urut 4.

Sesampainya dilokasi Awak Media Anews Chanel disambut Ketua Pemenang Bonauli Rajagukguk yaitu Bapak Maryadi, ada juga beberapa rekan media yaitu Bang Kores Simarmata juga Bang Rudi Gultom, juga ada beberapa tim pendukung Bona di Posko Pemenangan tersebut.

Sebelum dilaksanakan kontestasi Pemilihan Legislatif, Awak Media Anews Chanel juga merupakan bahagian dari sahabat Bona, begitu juga dengan rekan-rekan media lainnya.

Kerena memang saat ini Perpolitikan khususnya di dapil 5 (lima) Kabupaten Simalungun sedang panas-panasnya, meski demikian bukan berarti nilai persahabatan akan luntur walau kadang ada perbedaan pandangan.

Kontestasi Pemilihan Umum akan dilaksanakan pada 14 Pebruari mendatang, itu artinya hanya tinggal satu bulan lagi, Perbedaan pilihan kadang memang membuat kawan jadi lawan, dan lawan menjadi kawan.

Dari pantauan awak Media Anews Chanel, yang di lakukan para tim pemenangan Bonauli Rajagukguk SH, ketika melakukan perekrutan, maupun pendataan terbilang beretika, cara mereka tidak menjelekkan caleg lain, ataupun menjatuhkan.

BACA JUGA :ย DPC Partai Gerindra Gelar Konsolidasi,, Bonauli Rajagukguk, “Seluruh Pengurus Tegak Lurus Menangkan Partai Gerindra.

Budaya santun berpolitik benar-benar dijalankan, hal itu dilakukan agar tak ada gesekan maupun perpecahan ditengah masyarakat.

Menurut Pak Maryadi, Ketua Pemenangan Bonauli Rajagukguk, “Politik adalah bentuk perjuangan untuk mendapatkan atau cara menjalankan kekuasaan. Tentunya disertai dengan niat dan tujuan yang baik untuk kepentingan bersama.

“Konsep budaya politik berpusat pada imajinasi (pikiran dan perasaan) manusia yang merupakan dasar semua tindakan. Dalam rangka menuju arah pembangunan dan modernisasi suatu masyarakat akan menempuh jalan yang berbeda antara satu masyarakat dengan yang lain, dan itu terjadi karena peranan kebudayaan sebagai salah satu faktor.

‘Budaya politik dapat membentuk aspirasi, harapan, preferensi, dan prioritas tertentu dalam menghadapi tantangan yang ditimbulkan oleh perubahan sosial politik. Pada gilirannya, disimpulkan bahwa peran budaya politik santun, bersih dan beretika dalam rangka memperkokoh kehidupan berbangsa dan bernegara menuju Indonesia maju. Kata Maryadi.

Lebih jauh Ia Mengatakan, “Etika politik dan pemerintahan mengandung misi kepada setiap pejabat dan elite politik untuk bersikap jujur, amanah, sportif, siap melayani, berjiwa besar, memiliki keteladanan, rendah hati, dan siap untuk mundur dari jabatan publik apabila terbukti melakukan kesalahan dan secara moral kebijakannya bertentangan dengan hukum dan rasa keadilan masyarakat.

“Hal ini perlu dilakukan upaya penanaman suatu kesadaran bahwa politik yang hendak kita perjuangkan bukan semata politik kekuasaan, melainkan suatu politik yang mengedepankan panggilan pengabdian demi kesejahteraan masyarakat luas.

“Kemudian budaya politik santun, bersih dan beretika ini diperlukan karena dapat membuat para elite politik menjauhi sikap dan perbuatan yang dapat merugikan bangsa Indonesia. Akhirnya, disarankan agar dilaksanakan kembali pendidikan budi pekerti yang merupakan pondasi bagi pelaksanaan Civic Education agar tercipta generasi yang tidak hanya mau menjadi politisi, namun paham budaya dan etika politik. Katanya lagi.

“Kami…! Sebagai perpanjangan tangan Bonauli Rajagukguk Calon Anggota DPRD Simalungun dari dapil lima, Partai Gerindra nomor urut 4, melakukan perekrutan dan pendataan mengajak masyarakat yang bersimpati memilih Bonauli Rajagukguk tanpa paksaan sedikitpun.

“Tentunya kami punya cara untuk mengajak orang memilih Bonauli, tanpa membusukkan caleg lain, karena kami punya program, jelasnya lagi.

“Sudah banyak yang dilakukan Bonauli Rajagukguk selama dua periode menjadi Anggota DPRD Simalungun, dan itu dirasakan olah masyarakat, untuk melanjutkan program yang sudah dikerjakan Bonauli, “Kami mengajak masyarakat Khususnya Di Dapil V (lima) untuk mendukung dan memilih Bonauli Rajagukguk SH.

“Datang TPS pada 14 Pebruari, lihat Kertas warna hijau, cari Partai Gerindra, Kemudian Coblos Nomor Urut 4 atau Coblos Nama Bonauli Rajagukguk.

“Insyaallah ketika Bonauli Rajagukguk duduk kembali menjadi Anggota DPRD Simalungun, Beliau akan lebih bersinergi mengiringi aspirasi dan menyelesaikan program-program yang tertunda. Kata Maryadi.

BACA JUGA :ย Tim Penilai Kunjungi Pengelolaan BUMNag Jawa Tongah II, Bonauli Rajagukguk Apresiasi Kehadiran Tim DPMPN.

Hal itu dipertegas Rudi Gultom beliau adalah salah satu orang penting di sahabat Bona, Rudi mengajak masyarakat untuk tidak Golput, datang ke TPS pada 14 Pebruari, Pilih Partai Gerindra Coblos Bonauli Rajagukguk nomor urut 4.

“Jangan melihat kekurangannya tapi lihat apa yang sudah dilakukan selama Bonauli menjadi Anggota DPRD di Kabupaten Simalungun. Tandas Rudi Gultom. (A01)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Teguh Santosa Siap Paparkan Visi Misi Dan Siap Berjuang Membangun Sumut

25 Mei 2024 - 00:13 WIB

Serahkan Formulir Pendaftaran Ke Partai Gerindra, Zony Waldi Diyakini Mampu Membawa Perubahan.

24 Mei 2024 - 23:47 WIB

Ketum JMSIย  Teguh Santosa Daftar Cagub Pilkada Sumut 2024

22 Mei 2024 - 18:11 WIB

Salah Satu Komisioner KPU Diduga Melakukan Nepotisme, 1 dari 5 PPK Tanah Jawa Buktinya.

20 Mei 2024 - 13:55 WIB

H. Zony Waldi Serahkan Formulir Ke Gerindra, Sukoso Yakin Akan Diusung.

16 Mei 2024 - 15:59 WIB

Diduga Ada Permainan, Eks PPS Kelurahan Tanah Jawa Lolos Menjadi PPK Kecamatan Hatonduhan.

16 Mei 2024 - 11:28 WIB

Trending di Politik