Menu

Mode Gelap
 

Pendidikan ยท 12 Jul 2023 12:50 WIB

“Saatnya Yang Muda Berkarya, Joen Manurung Serahkan Bola Voli, Untuk Memotivasi Anak-anak Muda Nagori Baliju.


 “Saatnya Yang Muda Berkarya, Joen Manurung Serahkan Bola Voli, Untuk Memotivasi Anak-anak Muda Nagori Baliju. Perbesar

SIMALUNGUN _ Joen Manurung Sosok Pemuda yang satu ini, dikenal di Nagori Baliju sebagai sosok yang peduli dan suka bergaul, Ia nya yang masih berstatus lajang, kerap memberikan motivasi kepada anak-anak muda untuk kegitan olahraga raga, terutama olahraga bola voli.

Tak sampai disitu, Ia juga kerap memberikan sembako kepada para kaum duafa yang membutuhkan bantuan. Bahkan Ia juga mengajak warga dan pemuda untuk memperhatikan lingkungan sekitar dengan cara mengajak masyarakat untuk bergotong royong (Marharoan Bolon).

Hal itu Ia lakukan bukan kerena Dirinya maju sebagai Calon Pangulu/Kades Baliju, namun jauh sebelumnya, Dia sudah melakukan berbagai kegiatan bakti sosial untuk warga masyarakat Nagori Baliju, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

Pada perhelatan Pemilihan Pangulu (Pilpanag) yang akan dilaksanakan secara serentak oleh Pemerintah Kabupaten Simalungun, Joen Manurung diminta oleh sejumlah warga setempat untuk maju sebagai kandidat Pilkades 13 September 2023 mendatang.

Mendapti beberapa permintaan warga, dan juga restu dari orang tua serta keluarga, Joen Manurung maju untuk mencalonkan diri sebagai kandidat Pangulu Baliju periode 2023-2029.

Sebagai kandidat termuda diantara para calon lainnya, menurut sejumlah warga masyarakat Baliju Joen Manurung layak untuk dimenangkan, Dia adalah sosok yang masih muda, berpendidikan dan memiliki kepribadian yang baik serta peduli terhadap warga yang kurang mampu dan peduli terhadap lingkungannya, kata warga.

“Kami kira, meskipun Dia masih muda, namun Dia layak untuk memimpin Nagori ini kedepannya, “menurut kami saatnya yang muda berkarya, untuk memperbaiki Nagori Baliju menjadi lebih baik, maju dan tertata, Tandas Warga.

Joen Manurung usai memberikan Bola Voli di Dusun IV Nagori Baliju, kepada Media mengatakan, “kami sudah memberikan bola voli untuk anak-anak muda di beberapa dusun, dan ini juga akan berlanjut agar kegiatan mereka dapat terus berkembang, pastinya kami akan bangga bila ada anak-anak muda Baliju yang berprestasi dibidang olahraga bola voli, kerena ini kegiatan yang sangat positif untuk kesehatan jasmani dan juga untuk mengasah kemampuan di bidang olahraga khususnya bola voli. Kata Joen. Pada Rabu (12/07/2023).

Selain Bola Voli, kami juga akan memberikan kostum (baju seragam) kepada anak-anak muda agar mereka lebih bersemangat, mudah-mudahan hal ini akan menjadi motivasi kepada mereka untuk menjadi lebih baik dan berprestasi, ungkapnya.

Joen Manurung pemuda kalem dan ngak banyak ngomong ini, bertekad untuk menata Nagori Baliju menjadi Nagori yang maju, transparan juga edukatif kedepannya, dan itu akan Ia buktikan jika Warga masyarakat Nagori Baliju mendukungnya menjadi Pangulu. (A01)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Terkait Studi Tour, Kepsek SMP Negeri 1 Hatonduhan, “Tidak ada paksaan, yang tak setuju akan dikembalikan dananya.

20 Mei 2024 - 13:15 WIB

Wakil Bupati Simalungun Hadiri Pembukaan Kegiatan Pembinaan Pramuka SWK KODIM 0207/SML TA 2024

18 Mei 2024 - 23:26 WIB

Pelepasan Kelas XI Mts Negeri 3 Simalungun Diwarnai Penuh Haru

9 Mei 2024 - 15:11 WIB

Inilah Juara Tingkat Dapil 5, Lomba Tortor dan Senam Lansia Yang Lolos Ke Tingkat Kabupaten.

8 Mei 2024 - 17:44 WIB

Paska Idul Fitri Ada Istilah Lebaran Ketupat, Berikut Sejarahnya

15 April 2024 - 19:20 WIB

SISWA MAN SIBOLGA IKUTI KSM 2024 KEMENAG SUMUT

30 Maret 2024 - 11:50 WIB

Trending di Pendidikan