Menu

Mode Gelap
 

Ekonomi Β· 16 Mei 2024 13:59 WIB

PTPN IV Unit Kebun Balimbingan Terus Melakukan Pengawasan Di Lokasi Lahan TU Afdeling II, Yang Dikerjakan Vendor


 PTPN IV Unit Kebun Balimbingan Terus Melakukan Pengawasan  Di Lokasi Lahan TU Afdeling II, Yang Dikerjakan Vendor Perbesar

SIMALUNGUN _ Manajemen PTPN IV terus melakukan upaya dalam meningkatkan produksinya pada tanaman sawit dan terlihat saat ini melakukan tanaman ulang (TU) salah satunya di Kebun Unit Balimbingan yang terletak di Kabupaten Simalungun.

Kegiatan TU dengan melakukan replanting pada tanaman yang sudah tua dan pada tanaman yang sudah tidak produktif, seperti yang terlihat di kebun AFD II Unit Balimbingan, dan dikerjakan oleh salah satu Vendor PTPN IV. Kamis (16/05/2024)

Baca Juga :Β Meraih Berkah, Asisten Afdeling III Balimbingan Gelar Doa Bersama dan Santuni Anak-anak Yatim.

Vendor yang menerima kontrak untuk mengerjakan replanting tanaman di AFD II Unit Balimbingan berinisial D Simajuntak dan dilakukan pengawasan kegiatan oleh karyawan perkebunan unit Balimbingan.

Dalam pelaksanaan kegiatan replanting pada tanaman terlihat sangat baik mulai dalama pengerjaan awal pada lahan hingga replanting tanaman dengan melakukan cipingan dan menyusun rapi tanaman yang sudah ditumbang dengan menggunakan alat berat excavator.

Sedangkan karyawan PTPN IV Unit Kebun Balimbingan yang melakukan pengawasan pada titik kegiatan yang dikerjakan vendor terus berjalan dengan baik dan tampak kompak dengan sesekali terlihat pengawas memberikan arahan pada operator alat berat excavator dan merapikan jalur tumpukan tanaman yang ditumbang.

Sedangkan salah satu karyawan PTPN IV Unit Balimbingan yang terlibat dalam pengawasan, saat ditemui di lokasi mengatakan, “Ini kami selalu berkoordinasi dengan operator dan mengecek setiap tanaman yang sudah ditumbang atau diciping, tapi kalau posisi tanaman yang ditumbang tidak tepat kami suruh operator untuk merapikan,” Jelas pengawas lapangan.

Dan masih dengan pengawas dilokasi, “selama ini hampir sudah 1 bulan lebih kami bekerja dan kami selalu baik-baik saja dan terkadang vendor yang turun ke lokasi pekerjaan berbaur dengan baik pada karyawan yang melakukan pengawasan maupun operator dan bahkan meminta karyawan yang m mengawasi kegiatan jangan segan atau takut menegur operatornya bila ada kegiatan yang dinilai tidak tepat,” Tambahnya.

Baca Juga :Β PTPN IV Unit Kebun Balimbingan Laksanakan Program TJSL, Mencegah Stunting Untuk Ibu Hamil Dan Balita.

Saat ini terlihat lahan PTPN IV unit kebun Balimbingan di AFD II yang masuk pada program TU sudah hampir rampung dikerjakan oleh vendor, dan belum ada adanya permasalah. Sedangkan masyarakat sekitar sangat apresiasi kegiatan replanting yang dilakukan oleh vendor PTPN IV dan melihat semuanya berjalan baik.

“Selama vendor PTPN IV Unit Balimbingan melaksanakan replanting tanaman disini belum ada masalah, dan operator alat berat excavator yang tinggal dilingkungan kami dengan menyewa rumah disini berbaur dengan baik. Setiap hari terlihat pengamanan dan pengawas selalu dilokasi setiap hari dan semuanya baik-baik saja,” Jelas salah warga. (Tim/Red)

Editor Redaksi : A01

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Bupati Simalungun Sambangi Pelaku UMKM di Nagori Pamatang Asilum

7 Juni 2024 - 10:21 WIB

PLN Terus Bergerak, Lakukan Pemulihan Sistem Kelistrikan Sumbagsel

5 Juni 2024 - 17:51 WIB

Jelang HUT PTPN IV Ke 28, Distrik 1 Kebun Dan PKS Bahjambi Berbagi Tali Asih Untuk Kaum Dhuafa.

31 Mei 2024 - 15:56 WIB

Masyarakat Desa Pematang Tengah Galakkan Tanaman Sayuran Hidroponik untuk Cegah Stunting

30 Mei 2024 - 11:22 WIB

40 KPM Warga Nagori Bah Joga Terima BLT Gelombang 1 Tahun 2024.

22 Mei 2024 - 16:53 WIB

Kembangkan Ekonomi Masyarakat, Pangulu Buntu Turunan Gandeng Perbankan

14 Mei 2024 - 14:31 WIB

Trending di Ekonomi