Menu

Mode Gelap
 

Ekonomi ยท 14 Apr 2023 05:20 WIB

Meraih Berkah Ramadhan, PT HBM Kembali Memberikan Tali Asih Untuk Warga Sekitar.


 Meraih Berkah Ramadhan,  PT HBM Kembali Memberikan Tali Asih Untuk Warga Sekitar. Perbesar

SIMALUNGUN _ Guna meraih berkah di bulan suci Ramadhan 1444 H. PT Huta Bayu Marsada (HBM) melalui Humas Ruslan Purba, kembali memberikan tali asih untuk warga disekitar.

Sedikitnya 455 paket sembako diserahkan untuk warga ditiga dusun, Nagori Bahal Batu Kecamatan Huta Bayu raja. Kabupaten Simalungun. Pada Jum’at (14/04/2023).

Pada kesempatan kali ini, PT HBM menyerahkan bantuan sembako yang langsung diserahkan kepada masyarakat dibantu Babinsa, Babinkamtibmas dan tokoh pemuda dari Ormas Pemuda Pancasila.

Baca Juga :ย Kapolres Paparkan Kesiapan Operasi Ketupat Toba-2023 Polres Simalungun Saat Hadiri Rakor

Sejak ditangani Ruslan Purba selaku Humas PT. HBM, berbagai bantuan sosial kemasyarakatan disalurkan secara kontinyu per 3 bulan sekali.

Hal itu diungkapkan oleh Ruslan Purba selaku Humas PT HBM, menurutnya, “selain bantuan sembako kita juga memberikan bantuan untuk sarana ibadah, sekolah, fasilitas umum lainnya.

Tiga bulan yang lalu kita sudah menyerahkan bantuan untuk Masjid Istiqomah yang berada di Nagori Bahal Batu, berupa 3 unit AC merek Panasonic jika di Rupiahkan senilai 11 Juta Rupiah.

“Kita selaku Humas PT HBM, dua tahun terakhir ini, memang sering melakukan kegiatan bakti sosial, untuk sarana ibadah seperti halnya Gereja HKBP yang beberapa waktu lalu sudah kita berikan bantuan, dan beberapa Masjid, juga Sekolah Madrasah untuk pengadaan bangku dan lainnya, kemudian ada perbaikan jalan seperti pemberian Batu Padas di sejumlah titik, penyerahan Bansos berupa paket sembako untuk ratusan warga Bahal Batu, Ungkapnya.

“Kemudian di bulan suci Ramadhan kali ini kita kembali menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat, penyantunan untuk anak-anak yatim yang insyaallah akan kita rangkai dengan buka puasa bersama, ungkapnya.

Tentunya, “penyaluran bantuan tersebut adalah kebijakan manajemen PT HBM, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap lingkungan serta perhatian bagi warga khususnya di Nagori Bahal Batu. Ungkapnya lagi.

Baca Juga :ย Pemkab Simalungun Gelar Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Idul Fitri 1444 H/2023 M.

Lebih lanjut, Ruslan Purba mengatakan, “Upaya seperti ini akan terus kita lakukan dan Insyaallah akan berkesinambungan selama PT HBM beroperasi dan memberikan keuntungan, bantuan yang kita salurkan adalah bagian dari dana CSR yang menjadi kewajiban sosial di tengah masyarakat. jelas Ruslan.

“Kedepan….! lanjut Ruslan, “kita sedang merancang bantuan apa yang lebih bermanfaat, untuk kemajuan Nagori Bahal Batu, kami sedang memikirkan bantuan apa yang lebih membawa kesejahteraan masyarakat.

“Kita akan berkordinasi dengan pihak desa, maupun pihak Kecamatan, guna membuka wawasan untuk berinovasi, agar bantuan yang kami berikan akan jauh lebih bermanfaat untuk kemajuan desa dan membangkitkan perekonomian masyarakat khususnya di Nagori Bahal Batu, setidaknya keberadaan PT HBM ditengah masyarakat Bahal Batu, memberikan dampak yang positif, terutama untuk kesejahteraan masyarakat. Tandasnya. (Aziz).

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

40 KPM Warga Nagori Bah Joga Terima BLT Gelombang 1 Tahun 2024.

22 Mei 2024 - 16:53 WIB

PTPN IV Unit Kebun Balimbingan Terus Melakukan Pengawasan Di Lokasi Lahan TU Afdeling II, Yang Dikerjakan Vendor

16 Mei 2024 - 13:59 WIB

Kembangkan Ekonomi Masyarakat, Pangulu Buntu Turunan Gandeng Perbankan

14 Mei 2024 - 14:31 WIB

Menjaga Kebersihan Lingkungan Safrizal Butar-Butar Pangulu Tanjung Pasir Kembangkan Potensi Desa.

14 Mei 2024 - 09:10 WIB

PTPN IV Regional II Unit Kebun Tonduhan Tanam Perdana Tahun 2024.

26 April 2024 - 21:54 WIB

Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga: “Kontribusi Perempuan Semakin Diperlukan”

5 April 2024 - 13:46 WIB

Trending di Ekonomi