Menu

Mode Gelap
 

Politik ยท 2 Des 2023 17:04 WIB

Menurut Mbah Darmin. Ada 3 Nama Di Dapil V Ini Akan Kembali Duduk Di DPRD Simalungun.


 Menurut Mbah Darmin. Ada 3 Nama Di Dapil V  Ini Akan Kembali Duduk Di DPRD Simalungun. Perbesar

ANEWS Chanel _ Jum’at (01/12/2023). Tak sampai 100 hari lagi, Pemilihan Legislatif akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Mendekati masa injury time, Calon Anggota Legislatif (CALEG) dari semua Partai politik sudah bergerak, tak heran jika persaingan antar CALEG semakin ketat, dan masa Kampanye sudah dimulai.

Terpantau, geliat aktivitas para CALEG dan tim pemenangan khususnya di Dapil V Kabupaten Simalungun baik darat dan udara semakin ketat.

BACA JUGA :ย Pemilu 2024 Akan Sangat Berbeda, Perlu Strategi Untuk Meraih Kemenangan.

Kampanye darat dilakukan dengan pemasangan baliho, spanduk, stiker dan pengerahan sejumlah massa, sementara Kampanye diudara melalui media sosial (Medsos) dan sejenisnya.

Persaingan politik khususnya di dapil V Kabupaten Simalungun sangat ketat, pasalnya ada sejumlah nama besar yang notabene para toke turut meramaikan kompetisi pemilihan legislatif.

Dari 84 Caleg yang terdaftar di dapil V Kabupaten Simalungun hanya 7 kursi yang akan masuk sebagai Anggota DPRD 2024, sisanya akan kembali sebagai masyarakat biasa.

Ketat persaingan di Dapil V, menjadi perbincangan hangat analisa dan prediksi kerap menjadi pembahasan warga baik di tempat umum maupun di warung kopi.

Media ANEWS Chanel juga menganalisa siapakah yang lolos sebagai pemenang di DPRD Simalungun 2024 mendatang, hasil telewicara dengan salah satu tokoh adat yang dituakan yaitu Mbah Darmin, dan Beliau ini adalah orang tua atau orang pintar yang memiliki pengetahuan khusus (Paranormal) Asal dari Jawa Tengah (Magelang) dan sudah tinggal di Simalungun sejak jaman pemberontakan.

Mbah Darmin memiliki kemapuan khusus yang tak semua orang memilikinya, sebagai tempat rujukan bagi orang-orang yang membutuhkan pengobatan non formal.

Sebagai orang yang di tuakan dan memiliki kemampuan khusus Mbah Darmin juga bisa menerawang apa yang akan terjadi di kemudian hari, walaupun kadang yang disampaikan itu bisa benar dan bisa salah tergantung orang yang meyakininya.

Terkait dengan memanaskan suhu politik di dapil V Kabupaten Simalungun, saat ini ada 7 nama yang duduk sebagai Anggota DPRD Simalungun.

Dari penerawangan Mbah Darmin dari ke 7 Nama yang saat ini duduk di DPRD hanya 3 nama yang akan lolos dan kembali sebagai Anggota DPRD Simalungun dan 4 nama lagi adalah pendatang baru.

“Mbah Iki Eneng Pitu gambare wong sing saiki dadi anggota Dewan, wong Iki bakalan maju mene neng pemilihan taun sisok, kiro-kiro Mbah, sopo sing menang mene dadi anggota Dewan… Tanya awak media.

Sambil menghisap sebatang rokok Mbah Darmin diam sejenak, kemudian Mbah Darmin Masuk kamar pribadinya, 10 menit kemudian Mbah Darmin keluar dari kamar, seraya melihat dan memandangi gambar para Anggota DPRD dapil V saat ini.

BACA JUGA :ย Hendri Sepriyadi dorong ekonomi syariah, imbau umat Islam jaga kerukunan

Sambil berkata lirih Mbah Darmin berucap…. Birune langet, ono awan abang, kunenge padi dipangan manok, kelap kelipe bintang neng langet, ono cahyo arep magreb, lan ono manok abang sing ngolek pangan…… !!!!

“Iku gambaran ne sing bakalan jangong mene….! Yo aku Iki lee…! Ngak wong pinter sing iso ndelok sopo sing menang, sing tak delok cuma warna warni artine sing di ketoke ku cuma lambang…. ae. Kata Mbah Darmin dengan nada lirih.

Dari penyampaian Mbah Darmin ada 3 lambang yang yang nanti akan kembali duduk, terkait nama Mbah Darmin tidak menjelaskan pasalnya Mbah Darmin tidak tau nama-nama Anggota DPRD Simalungun dari dapil V yang sekarang ini. (A01)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Teguh Santosa Siap Paparkan Visi Misi Dan Siap Berjuang Membangun Sumut

25 Mei 2024 - 00:13 WIB

Serahkan Formulir Pendaftaran Ke Partai Gerindra, Zony Waldi Diyakini Mampu Membawa Perubahan.

24 Mei 2024 - 23:47 WIB

Ketum JMSIย  Teguh Santosa Daftar Cagub Pilkada Sumut 2024

22 Mei 2024 - 18:11 WIB

Salah Satu Komisioner KPU Diduga Melakukan Nepotisme, 1 dari 5 PPK Tanah Jawa Buktinya.

20 Mei 2024 - 13:55 WIB

H. Zony Waldi Serahkan Formulir Ke Gerindra, Sukoso Yakin Akan Diusung.

16 Mei 2024 - 15:59 WIB

Diduga Ada Permainan, Eks PPS Kelurahan Tanah Jawa Lolos Menjadi PPK Kecamatan Hatonduhan.

16 Mei 2024 - 11:28 WIB

Trending di Politik