Menu

Mode Gelap
 

Nasional Β· 31 Mar 2023 12:16 WIB

Masa Jabatan Gubsu Akan Berakhir, Pujakesuma Bersatu Dukung Arif S Trinugroho jadi Pj Gubsu


 Masa Jabatan Gubsu Akan Berakhir, Pujakesuma Bersatu Dukung Arif S Trinugroho jadi Pj Gubsu Perbesar

MEDAN_ Gubenur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wakil Gubenur Sumatera Musa Rajekshah akan segera berakhir jabatannya. Tak pelak beberapa nama tentu akan ditunjuk oleh Mendagri siapa yang akan mengisi jabatan tersebut apakah kalanganpejabat dari Mendagri atau dari Pemerintah Pemprovsu

Keluarga Besar Pujakesuma Bersatu menilai sosok Arief S Trinugroho orang yang layak dan sangat tepat untuk melanjutkan kelangsungan pembangunan di Sumatera Utara.

“Arif S Trinugroho yang saat ini sebagai Sekretaris Daerah Propinsu Sumatera Utara dinilai sangat tepat menjabat sebagai Pejabat ( Pj) Gubernur Sumatera Utara. Dan warga Pujakesuma Bersatu menilai sosok Arief sangat tepat untuk mengembang amanah jabatan tersebut,Β  ” tegas Ketua Harian DPP Pujakesuma Bersatu Rianto Ahgly SH kepada Wartawan, Jumat (31/1).

Baca Juga :Β Bupati Simalungun Serahkan LKPD TA 2022 kepada BPK RP Perwakilan Sumut.

Menurut Anto Genk begitu disapa, kenapa kita dukung Arif S? Karena Arif S Trinugroho sudah malang melintang di birokrasi sehingga sangat layak dan mumpuni sebagai Pj Gubsu. Begitupun semuanya tergantung penunjukan oleh Mendagri,Β  katanya.

Masih kata Anto Genk Ceo Sumut24 Group ini, selama ini Arif sudah banyak berbagai jabatan yang diembannya, baik itu pejabat eselon II di Pemko Medan, di Pemprovsu dan bahkan menjadi Pj Walikota Medan saat itu. Sehingga dengan sosok yang mampu sebagai penengah dalam persoalan yang terjadi sehingga Arif yang tangan dingin, humanis ini serta dinilai sosok birokrat sejati.

‘Kita melihat sepak terjang kolaborasi apik Sekdapropsu Arif dekat dengan pemerintah pusat nantinya bisa membangun komunikasi apik dengan Kepala Daerah Kabupaten/Kota. Dengan harapan dapat mempercepat proses-proses pembangunan yang tertinggal,” terangnya.

Selanjut tugas menanti yang harus digalang adalah bagaimana bisa menyuksesΒ  tahapan-tahapan Pemilu 2024 mendatang. Karenanya sebut Anto Genk yang juga dikenal sebagai Ketua Jaringan Media Siber (JMSI) Sumatera Utara ini, pada tahun politik ini harus mampu mengkolaborasikan Pileg dan Pilpres 2024 nanti. Yang tak kalah pentingnya juga menyukseslan PON mendatang. Dan hal ini diyakini Arief mampu mekolaborasikan dengan baik.

Baca Juga :Β Diskusi dengan Forum Wartawan Sumut, Edy Rahmayadi Sebut Wartawan Punya Peran Penting Dorong Perekonomian Daerah.

“Saya mengajak semua masyarakat sumatera utara untuk tetap berkolaborasi sama-sama mendukung suksesnya tahapan Pemilu dan pelaksanaan PON Sumut-Aceh. Tentunya mengajak warga Pujakesuma Bersatu mendukung Arief S Trinugroho menjadi Pj Gubenur Sumatera Utara mendatang,” pungkas Rianto Ahgly yang juga sekretaris Serikat Perusahaan Pers( SPS) Cabang Sumut mengakhiri. (Red).

 

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Keuskupan Denpasar Apresiasi Polri Berhasil Amankan World Water Forum

22 Mei 2024 - 23:56 WIB

IPW Sebut Langkah Polri Sudah Tepat di Kasus Vina, Masyarakat Jangan Termakan Hoaks

22 Mei 2024 - 19:21 WIB

JMSI Sumut Gelar Diskusi Media Siber, Bahas Peran Media Menjaga Keamanan Sumut Jelang Pilkada

22 Mei 2024 - 18:58 WIB

JMSI Siap Dukung Polda Sumut Ciptakan Kondusifitas Jelang Pilkada Serentak 2024

22 Mei 2024 - 09:36 WIB

Dalam rangka peningkatan implementasi SAKIP, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Dialog Kinerja dengan Kemenpan RB.

15 Mei 2024 - 13:39 WIB

Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, Peringati Kenaikan Isa Al-Masih Di GMKI Cabang Siantar-Simalungun

10 Mei 2024 - 11:24 WIB

Trending di Nasional