Menu

Mode Gelap
 

Nasional Β· 13 Jul 2023 12:48 WIB

Terkait Anak Hilang Di Saribuasi, Kapolsek Tanah Jawa Lakukan Pencarian Bersama Basarnas.


 Terkait Anak Hilang Di Saribuasi, Kapolsek Tanah Jawa Lakukan Pencarian Bersama Basarnas. Perbesar

SIMALUNGUN _ Kapolsek Tanah Jawa Kompol Manson Nainggolan SH MSI melakukan olah TKB di lokasi terjadinya anak hilang Dusun 1 Nagori Saribuasi, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun pada 13 Juli 2023.

Dari informasi terkait hilangnya seorang anak perempuan berusia satu tahun lebih, anak tersebut berinisial NT dan kini masih menjadi misteri.

Baca Juga :Β Naas…! Seorang Bocah Tenggelam Di Sungai Bah Bolon, Polsek Perdagangan Temukan Bocah Itu, Tak Bernyawa.

Pasalnya hingga saat ini hilangnya anak tersebut belum bisa dipastikan apakah pergi dari rumah atau diculik.

Dari keterangan yang diperoleh ibu korban, Ia menceritakan kronologi awal mula hilangnya anak tersebut, pada Rabu sore sekitar pukul 14.30 Wib, saat itu anaknya masih bermain di depan, kemudian ibu korban memanggilnya untuk masuk, namun tak berselang lama ada suara yang membuka pintu pagar rumah, Ibunya memanggilnya lagi, namun tak ada jawaban, selanjutnya ibu korban keluar namun sang anak sudah tak terlihat.

Sekira pukul 15.00 Wib, Ibu korban mulai panik, Ia bersama nenek si anak mencari di sekeliling rumah dan tetangga namun si anak tak juga ditemukan, satu jam berlalu si anak tak kunjung ditemukan, kemudian Ibu Korban yang panik mengunggah gambar si anak di medsos untuk menginformasikan kepada semua orang.

Hilangkan anak tersebut mulai gempar, Camat Hatonduhan, Pangulu Saribuasih dan Babinsa, serta Babinkamtibmas turun kelokasi guna mencari keterangan, hingga keesokan harinya pada Kamis (13/07/2023) si anak tak juga ditemukan.

Sehingga, Kapolsek Tanah Jawa Kompol Manson Nainggolan SH MSI, mendengar informasi yang beredar dari masyarakat, Beliau bersama personil polsekta Tanah Jawa turun ke lokasi untuk mencari keterangan terkait pemberitaan hilangnya anak tersebut.

Dari hasil keterangan Kapolsek, bahwa ibu korban sudah dimintai keterangan, namun kita tidak mendapatkan informasi yang akurat, bahkan tetangga rumah ibu korban, satu pun tak ada yang mengetahui, dan hingga sekarang ini dugaan sementara anak tersebut diculik, namun kepastian itu belum dapat dijelaskan secara rinci, karena tidak adanya saksi mata ataupun yang memberikan keterangan pasti, terkait hilangnya anak tersebut.

Kemudian beliau menyarankan kepada pihak keluarga korban untuk berusaha dan berdoa, agar si anak dalam keadaan sehat dan dapat ditemukan kembali.

Baca Juga :Β Peletakan Batu Pertama Revitalisasi Polsek Parapat, Kapoldasu : Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas.

Selanjutnya Kapolsek juga menyarankan agar melaporkan kejadian ini ke Polres Simalungun yang menangani PPA, agar dilakukan penyelidikan lebih lanjut terkait hilangnya bocah berusia satu tahun lebih tersebut.

Kapolsek Tanah Jawa juga memberikan arahan kepada Personilnya dan juga Basarnas untuk membantu keluarga korban menemukan si anak, Beliau juga menghimbau kepada masyarakat, barang siapa menemukan anak tersebut untuk di informasikan kepada keluarga korban maupun pemerintah desa, Tandas Kapolsek (A01)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Pemkab Simalungun Raih WTP LHP Atas LKPD Tahun 2023 oleh BPK RI

28 Mei 2024 - 20:44 WIB

Keuskupan Denpasar Apresiasi Polri Berhasil Amankan World Water Forum

22 Mei 2024 - 23:56 WIB

IPW Sebut Langkah Polri Sudah Tepat di Kasus Vina, Masyarakat Jangan Termakan Hoaks

22 Mei 2024 - 19:21 WIB

JMSI Sumut Gelar Diskusi Media Siber, Bahas Peran Media Menjaga Keamanan Sumut Jelang Pilkada

22 Mei 2024 - 18:58 WIB

JMSI Siap Dukung Polda Sumut Ciptakan Kondusifitas Jelang Pilkada Serentak 2024

22 Mei 2024 - 09:36 WIB

Dalam rangka peningkatan implementasi SAKIP, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Dialog Kinerja dengan Kemenpan RB.

15 Mei 2024 - 13:39 WIB

Trending di Nasional