Menu

Mode Gelap
 

Politik Β· 8 Jun 2024 08:41 WIB

H. Zony Waldi Menasbihkan Diri Maju Menjadi Bakal Calon Bupati Simalungun 2024.


 H. Zony Waldi Menasbihkan Diri Maju Menjadi Bakal Calon Bupati Simalungun 2024. Perbesar

SIMALUNGUN – H. Zony Waldi S.Sos MM menegaskan akan maju menjadi Calon Bupati Simalungun 2024, keputusan itu diambil setelah mendapatkan dukungan penuh dari punggawa pendukungnya.

Dengan munculnya nama Haji Zonny Waldi dalam kontestasi pemilihan kepala daerah daerah (Pilkada) di Kabupaten Simalungun 2024, beragam respon positif dari segala elemen masyarakat, tokoh agama dan adat.

Haji Zonny Waldi yang muncul sebagai bakal calon (Balon) Bupati Simalungun dengan jargon Sahabat Semua Suku pada Pilkada 2024, tentunya akan berhadapan dengan incumbent yang dinilai sebagai wujud sebuah harapan, pertumbuhan di segala sekror di Kabupaten Simalungun, yang tidak mampu terealisasikan di masa kepemimpinan Bupati RHS.

Hal tersebut tegas disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) Wira Karya Indonesia (WKI) Provinsi Sumatera Utara Edison Tamba.

Edison mengatakan, “salah satu sosok tokoh pergerakan dan pemuda Sumatera Utara, yang merupakan pencipta lagu serta relawan Rasa- Ziwa yang gempar terdengar pascapilkada Simalungun dari 2019-2020.

Baca Juga :Β Serius Maju Di Pilkada Simalungun H. Zony Waldi Kembalikan Formulir Pendaftaran Ke Partai Demokrat.

“Keseriusan H. Zonny Waldi maju sebagai bakal calon Bupati Simalungun Pilkada 2024 dengan tagline Sahabat Semua Suku, Siap Membangun Tanoh Habonaron Do Bona, “selain menjadi jawaban harapan dan doa masyarakat. Saya pribadi menilai bahwa elektabilitas dan nilai ketokohan Zonny Waldi “ternodai” oleh ketidak mampuan Bupati atau incumbent dalam memimpin Pemerintah Kabukaten Simalungun,” ujar Edison Tamba saat ditemui sejumlah media, di Kok Tong Kopi Citraland Gama City, Jumat (7/6/2024)

Dipaparkan Ketua Depidar WKI Sumut Edison Tamba atau akrab disapa Edoy merincikan, indikasi ketidakharmonisan kedua pejabat teratas di Pemkab Simalungun semakin mencuat, sehingga menguatkan keseriusan Zonny Waldi sebagai maju sebagai Balon Bupati 2024. Meski status jabatan Wakil Bupati Simalungun, masih melekat hingga saat ini. Terangnya lagi.

Lebih jauh Owner Media gawatisumut.com yang akrab disapa Bang Edoy, beliau yang cukup dekat dengan H. Zony Waldi menceritakan kedekatannya dengan H. Zony Waldi.

Menurutnya, “Sosok Zonny Waldi merupakan orang yang setia serta sosok yang selalu menjaga hubungan pertemanan dan loyal kepada pimpinan, serta mengabaikan kepentingan pribadi.

“Sebelum dibujuk rayu oleh incumbent yaitu RHS dan tim untuk pensiun dini pada tahun 2019, Haji Zonny Waldi memiliki jabatan mentereng sebagai kepala dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) serta Plt Dinas Pengelola Sumber Daya Air (PSDA) di Pemerintah Provinsi Sumut, Haji Zonny Waldi juga pejabat yang dibutuhkan mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam penanganan covid-19,” tegasnya.

Artinya, lanjut Edoy kembali menerangkan, Zonny Waldi melepaskan jabatan dirinya yang mentereng, untuk menjadi pelayan masyarakat di Kabupaten Simalungun di masa hari tuanya.

H. Zonny Waldi merupakan mantan birokrat yang memiliki kekuatan kepemimpinan “tegak lurus” saat menjadi Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

“Saya rasa, kepemimpinan RHS serta kebijakannya yang tak sejalan dengan visi misi, sehingga H Zonny Waldi memantapkan diri muncul sebagai lawan politik di Pilkada 2024.

Karena, kepemimpinan buruk RHS itulah satu-satunya menurut saya, penyebab hubungan mereka renggang. Kalau faktor lain tidak mungkin,” Tandas Bang Edoy.

Baca Juga :Β Serahkan Formulir Pendaftaran Ke Partai Gerindra, Zony Waldi Diyakini Mampu Membawa Perubahan.

Disisi lain, incumbent yaitu RHS sampai saat ini berharap Zonny Waldi sebagai pasangannya untuk Pilkada 2024, karena partai pengusung pada Pilkada 2019 berharap bersama agar rekomendasi cepat dikeluarkan.

Akan tetapi, fakta di lapangan, sejumlah oknum yang diduga kuat memiliki hubungan kedekatan dengan RHS, memainkan peran penjaringan Balon Wakil Bupati di balik layar, kepada sejumlah partai untuk merekomendasikan dirinya sebagai balon bupati pilkada 2024.

Dengan iming-iming janji kepada sejumlah partai yang dijajaki sejumlah oknum tersebut, agar nantinya Balon Wakil Bupati yang dipilih merupakan kader yang memberikan dirinya rekomendasi. (JF)

Editor Redaksi : EKA

Artikel ini telah dibaca 98 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

DPW PAN Sumut : Insya Allah Zulkifli Hasan Restui Duet Bobby-Teguh

8 Juni 2024 - 12:14 WIB

Pesan Kapolsek Tanah Jawa, Saat Audensi Bersama Panwascam Se-Dapil 5

31 Mei 2024 - 18:45 WIB

Serius Maju Di Pilkada Simalungun H. Zony Waldi Kembalikan Formulir Pendaftaran Ke Partai Demokrat.

31 Mei 2024 - 11:49 WIB

Teguh Santosa Siap Paparkan Visi Misi Dan Siap Berjuang Membangun Sumut

25 Mei 2024 - 00:13 WIB

Serahkan Formulir Pendaftaran Ke Partai Gerindra, Zony Waldi Diyakini Mampu Membawa Perubahan.

24 Mei 2024 - 23:47 WIB

Ketum JMSIΒ  Teguh Santosa Daftar Cagub Pilkada Sumut 2024

22 Mei 2024 - 18:11 WIB

Trending di Politik