Menu

Mode Gelap
 

Hukum & Kriminal Β· 23 Jun 2023 15:25 WIB

Gempar….! Seorang Bayi Ditemukan Tak Bernyawa, Usai Dikubur Ibu Kandungnya.


 Gempar….! Seorang Bayi Ditemukan Tak Bernyawa, Usai Dikubur Ibu Kandungnya. Perbesar

SIMALUNGUN _ Seorang ibu di Simalungun berinisial A (21) tahun, warga Huta VIII Bagot Puloan, Nagori Buntu turunan, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten simalungun, Sumatera Utara, diduga telah menguburkan bayinya yang baru lahir.

Bayi naas tersebut diduga hasil hubungan gelapnya dengan lelaki yang bukan suaminya, mengetahui hal tersebut akhirnya warga melaporkan kejadian tersebut kepada pemerintah Nagori dan dilanjutkan kepada pihak kepolisian.

Informasi yang dihimpun, kejadian ini terkuak awalnya pada hari Jumat (23/06/2023) pagi hari, warga curiga karena melihat banyak darah di belakang rumah pelaku (ibu korban), dan sebelumnya juga sebahagian warga sudah curiga bahwa ibu korban sedang hamil karena melihat badan pelaku semakin membesar, namun karena memang awalnya badan pelaku sudah agak besar sehingga warga tidak begitu mengambil hati atas situasi tersebut dan menganggap itu akibat pertumbuhan badan.

Namum melihat banyaknya darah pada pagi hari dibelakang rumah korban, akhirnya mulai kecurigaan.

Kemudian warga muncul kembali, dan menduga bahwa A (ibu korban) telah melahirkan anak, namun karena ibu korban ini telah lama di tinggal suaminya maka warga berasumsi bahwa pelaku telah melahirkan anak dari hubungan gelap dengan lelaki yang bukan suaminya,

Baca Juga :Β Warga Buntu Turunan Dihebohkan, Harahap Yang Dikabarkan Meninggal Dunia, Ternyata Hidup Lagi….!

Dan akhirnya warga sepakat melaporkan hal tersebut kepada Pemerintah Nagori Buntu Turunan dan meneruskan kepada kepolisian Sektor Tanah Jawa.

Menerima laporan warga, pemerintah Nagori Buntu Turunan bersama Kapospol Hatonduhan Aiptu YW Nainggolan beserta Bhabinsa Nagori Sertu Jonni Hasibuan, langsung menuju lokasi yang ditunjuk warga, selanjutnya dibelakang rumah pelaku persis di perladangan warga ditemukan bekas galian tanah yang masih baru.

Kapospol dibantu warga melakukan penggalian di tanah yang baru digali tersebut, dan ditemukan lah jenazah bayi lelaki dibalut kain dengan kondisi meninggal dunia, situasi penggalian kuburan korban bayi tersebut pun berlangsung lancar, namun puluhan warga yang penasaran berbondong bondong kelokasi ingin mengetahui situasi yang terjadi.

Kepala Desa/Pangulu Nagori Buntu Turunan. Roberton Nainggolan SE, dalam keterangannya membenarkan adanya seorang ibu mengubur bayinya yang baru lahir di Nagorinya, dugaan sementara ada kemungkinan bayi naas tersebut hasil dari hubungan terlarang.

Namun belum bisa dipastikan apakah ada unsur pembunuhan terhadap korban bayi tersebut, dari keterangan warga kepadanya bahwa korban di kubur ibunya setelah meninggal, ”untuk keterangan yang lebih pasti ini kita masih menggali informasi dari ibu korban, dan saat ini korban masih dalam penyelidikan Polsekta Tanah Jawa” tandas pangulu.

Baca Juga :Β Kapolsek Tanah Jawa Berikan Sosialisasi Tentang Bahaya Narkoba Dilingkungan PTPN IV Unit Kebun Bahjambi.

Terpisah Kapolsek Tanah Jawa, Kompol Manson Nainggolan SH MSI , saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp membenarkan kejadian tersebut,

Menurut keterangan Kapolsek belum ada ditemukan tanda-tanda korban dibunuh, untuk menentukan tentang kematian bayi tersebut,” kami sudah bawa mayat bayi tersebut untuk diotopsi ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan, jadi kita tunggu hasil autopsinya, ”tandas Kapolsek. (A01)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Dugaan Pencabulan SeorangΒ  Pria Terhadap Anak Tetangga Diaman Sat Reskrim Polres Simalungun.

10 Mei 2024 - 10:54 WIB

Dua Pelaku Pencurian Besi Beton Tak Berkutik Saat Diamankan Sat Jatanras Polres Simalungun.

9 Mei 2024 - 19:22 WIB

Polres Langkat Musnahkan Barang BuktiΒ  Langkah Kompak Lawan Peredaran Narkotika

8 Mei 2024 - 07:47 WIB

Praktik Judi Dadu di Nagori Purbatua Baru, Dirazia Polsek Saribu Dolok.

7 Mei 2024 - 09:02 WIB

Unit Reskrim Polsek Tanah Jawa Ringkus Warga Parhondalian, Diduga Melakukan Penyalahgunaan Pupuk Bersubsidi.

1 Mei 2024 - 09:07 WIB

Operasi GKN Sat Narkoba Polres Simalungun Berhasil Amankan Dua Tersangka Penyalahgunaan Narkotika

30 April 2024 - 20:20 WIB

Trending di Hukum & Kriminal