Menu

Mode Gelap
 

Daerah Β· 12 Okt 2023 17:32 WIB

Bupati Simalungun, Forkompinda dan Peserta Pemilu Tandatangani Deklarasi Pemilu Damai 2024


 Bupati Simalungun, Forkompinda dan Peserta Pemilu Tandatangani Deklarasi Pemilu Damai 2024 Perbesar

SIMALUNGUN _ Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Peserta Pemilu melakukan Penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024.

Penandatangan tersebut berlangsung dalam rapat Deklarasi Pemilu Damai Kabupaten Simalungun Tahun 2024, di gedung MUI Simalungun, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Simalungun, Sumut, Kamis (12/10/2023).

BACA JUGA :Β Pencurian Sawit Marak, Di PT. Sri Rahayu Agung Kotarih Marak, Manajemen Mohon Perlindungan Kapolda Sumut.

Rapat tersebut dipimpin oleh Bupati Simalungun didampingi Forkopimda. Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, berdasarkan amanat UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu Umum, Pemkab Simalungun akan terus berkomitmen dalam memberikan dukungan terhadap kelancaran pelaksanaan setiap tahapan Pemilu 2024.

“Pemilu merupakan sarana untuk mewujudkan kedaulatan rakyat untuk memilih pemimpin guna untuk kesejahteraan masyarakat,”kata Bupati.

Untuk itu, Bupati berharap Pemilu harus berjalan dengan aman, damai, lancar, kondusif, serta bertanggungjawab untuk menjalankan Pemilu yang damai dan kondusif.

Bupati juga mengajak agar bersama – sama membangun komitmen untuk melakukan Pemilu damai dan menyepakati deklarasi Pemilu Damai di Kabupaten Simalungun.

“Antara Pemerintah Kabupaten Simalungun, Forkompinda, penyelenggara pemilu dan peserta Pemilu mari bersama-sama melaksanakan Pemilu Damai dan menyepakati deklarasi pemilu damai di Kabupaten Simalungun,”ajak Bupati.

“Mari kita bulatkan niat dan tekad untuk menjalankan pemilu secara damai dan kondusif. Sebagaimana pelaksanaan pemilu sebelumnya yang berjalan lancar dan kondusif di Kabupaten Simalungun,”sambung Bupati.

Selain itu, Bupati juga mengingatkan bahwa pemilu merupakan sarana terselenggaranya kedaulatan rakyat untuk lima tahun kedepan. Untuk itu Pemilu harus berjalan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Bupati menegaskan, sangat diperlukan dukungan dan peran serta dari seluruh pihak yang terkait dalam mensukseskan pesta demokrasi rakyat untuk bisa membawa Negara Indonesia yang kita cintai ini lebih baik.

BACA JUGA :Β GemaSaba Gelar Seminar Dan Diskusi, Menjaga Kamtibmas, Menolak Hoax dan Politik Identitas Jelang Pemilu Kepada Kaum Milenial

“Mari kita rapatkan barisan untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Simalungun. Tetap berkolaborasi demi mewujudkan Kabupaten Simalungun yang sejahtera,”ujar Bupati.

Sebelumnya, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Polotik (Kesbangpol) Arifin Nainggolan melaporkan, kegiatan ini sebagai bentuk komitmen dalam melaksanakan Pemilu Damai di Kabupaten Simalungun.

Penandatangan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 diawali dengan pembacaan deklarasi pemilu damai Tahun 2024 di Kabupaten Simalungun oleh Bupati Simalungun. (A01)

 

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Wakil Bupati Simalungun Hadiri Wisuda Purna Siswa SMK Swasta Al-Washliyah 2 Perdagangan.

16 Mei 2024 - 15:24 WIB

Polsek Perdagangan Evakuasi Jasad yang Meninggal di Pemandian Wisata Simalungun.

15 Mei 2024 - 21:30 WIB

Program Ketapang Pemdes Pasar Rawa Berikan Bantuan 6000 Kg Bibit Padi Dan 850 L Pupuk Cair Kepada 11 Poktan

15 Mei 2024 - 16:00 WIB

Pj Bupati Langkat Tekankan Kolaborasi Antara Pemerintah Daerah dengan Dunia Usaha Guna Mempercepat Pencapaian Target Pembangunan

15 Mei 2024 - 13:45 WIB

Kendalikan Inflasi, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Jalin KerjasamaΒ  dengan Kabupaten Karo danΒ  Dairi.

15 Mei 2024 - 13:42 WIB

Bupati Simalungun Menghadiri Acara Lepas Sambut Danrem 022/PT.

9 Mei 2024 - 13:15 WIB

Trending di Daerah